Rata rata anak kuliah jaman dulu Kebanyakan baru memikirkan pekerjaan setelah lulus kuliah. Tapi jaman sudah berubah, kini anak anak kuliah sudah tau cara mencari uang di tengah tengah aktivitas kuliah mereka. ada yang jualan online, ada yang jadi penulis, youtuber atau mengajar les anak anak di sekitar rumahnya. Yang menjadi masalah seringkali anak anak kuliah yang bekerja partime sambil belajar ini di pandang miring baik oleh orang sekitar maupun oleh dirinya sendiri. pandangan negatifnya misalnya, pendapat bahwa duit kiriman dari orang tua kurangya sehingga harus nyari nyari tambahan.

Kuliah Sambil Kerja Part Time Ini Keunggulan Yang Bisa Kamu Miliki

Kuliah Sambil Kerja Part Time Ini Keunggulan Yang Bisa Kamu Miliki Image [source]

Meskipun kadang diejek, tapi yang bekerja partime ternyata punya keunggulan tersendiri lho di banding mereka mereka yang Cuma fokus kuliah saja. apa saja ya keunggulan mereka mereka yang kuliah sambil kerja partime ini? berikut 5 diantaranya.

1. Kuliah Sambil Kerja Partime Membuatmu Lihai Dalam Mengatur Keuangan.

Kuliah Sambil Kerja Partime Membuatmu Lihai Dalam Mengatur Keuangan.

Kuliah Sambil Kerja Partime Membuatmu Lihai Dalam Mengatur Keuangan. Image [source]

Bekerja partime sambil kuliah bakal membuatmu merasakan sendiri bahwa cari uang itu ternyata tidak gampang. Kamu jadi bisa menghargai kiriman dari orang tua. Akan lebih baik lagi kalau kamu sepenuhnya mandiri membiayai kuliah dari uang hasil kerjamu. Dengan begitu kamu akan terlatih dalammengatur keuangan dan melakukan penghematan.

2. Kerja Partime Membuat Daya Saingmu Diatas Rata Rata

Kerja Partime Membuat Daya Saingmu Diatas Rata Rata

Kerja Partime Membuat Daya Saingmu Diatas Rata Rata Image [source]

Pengalaman selalu jadi nilai lebih untuk mereka mereka yang mencari kerja. nah anak kuliah yang terbiasa kerja partime punya pengalaman segudang sebelum mereka lulus kuliah. Jadi jika mereka bersaing memperebutkan sebuah peluang kerja, kemungkinan besar merekalah yang akan terpilih. Jadi bahkan sebelum lulus kuliah, mereka sudah unggul duluan.

3. Meningkatkan Kemampuan Dalam Mengatur Waktu

Meningkatkan Kemampuan Dalam Mengatur Waktu

Meningkatkan Kemampuan Dalam Mengatur Waktu Image [source]

Biasanya jadwal kuliah plus mengerjakan tugas tugas saja sudah padat. Bagaimana bisa ya mereka mereka yang kerja partime mengatur waktu? Nah karena terbiasa dengan jadwal yang padat tersebut, anak kuliah yang kerja partime jadi lebih bisa menghargai waktu. Ada mereka tak menyianyiakan waktu karena harus mengatus waktu untuk mengerjakan tugas kuliah, istirahat serta untuk kerja partime.

4. Anak Kuliah Yang Kerja Partime Lebih Bisa Mandiri Secara Keuangan

Anak Kuliah Yang Kerja Partime Lebih Bisa Mandiri Secara Keuangan

Anak Kuliah Yang Kerja Partime Lebih Bisa Mandiri Secara Keuangan Image [source]

Dengan bekerja partime, selain dapat kiriman uang dari orang tua, mahasiswa seperti ini juga punya income tersendiri. Dengan tambahan income dari kerja partaime tersebut ia bisa lebih leluasa dalam membelanjakan uangnya. Punya incom membuat ia bisa mengatur seberapa banyak yang bisa di habiskan untuk beli kebutuhan sehari hari dan mana yang harus di sisihkan. Kemampuan mengelola uang ini akan sangat berguna ketika ia berumah tangga nanti.

5. Jadi Termotivasi Untuk Serius Dalam Menyelesaikan Studi.

Jadi Termotivasi Untuk Serius Dalam Menyelesaikan Studi.

Jadi Termotivasi Untuk Serius Dalam Menyelesaikan Studi. Image [source]

Capek capek belajar sampai di bela belain kerja partaime tentu membuatmu sadar bahwa perjuanan dalam menyelesaikan kuliah itu berat. Kamu jadi tak mau menyianyiakan kerja keras tersebut. dalam belajar kamu jadi lebih serius. Apalagi kalau mengingat sebagian uang kuliah itu kamu bayar dengan tetesan keringat sendiri.

No more articles