Orang bertubuh pendek sepertinya seringkali jadi korban. entah jadi korban bullian atau jadi korban keadaan. Seperti kita tahu, tinggi tubuh sering menjadi persyaratan ketika mau mendaftarkan diri kita ke suatu pekerjaan atau program. Dilihat dari sini, jelas orang orang bertubuh pendek punya kerugian.

Percaya Atau Tidak, Ini 5 Keuntungan Yang Dimiliki Orang Orang Bertubuh Pendek Dari Segi Kesehatan.

Percaya Atau Tidak, Ini 5 Keuntungan Yang Dimiliki Orang Orang Bertubuh Pendek Dari Segi Kesehatan. Image [source]

Namun siapa sangka, ternyata dari segi kesehatan, orang orang bertubuh pendek ini justru banyak diuntungkan lho. pengen tahu apa saja keuntungan yang dimiliki orang bertubuh pendek? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Orang Pendek Lebih Aman Dari Kanker

Orang Pendek Lebih Aman Dari Kanker

Orang Pendek Lebih Aman Dari Kanker Image [source]

Kanker masih menjadi penyakit paling berbahaya hingga saat ini. itu karena organ yang diserang bisa mana saja dan ada kanker yang cepat menyebar. Kanker juga susah terdeteksi kalau masih ada pada stadium awal. Hasil penelitian yang di publikasikan oleh institut karolinka menyebutkan bahwa makin tinggi orang, makin besar resikonya kena kanker. Tiap kenaikan tinggi badan 10 cm, resiko kanker meningkat 11 persen.

2. Orang Pendek Juga Lebih Kecil Peluangnya Mengalami Penyumbatan Pembuluh Darah.

Orang Pendek Juga Lebih Kecil Peluangnya Mengalami Penyumbatan Pembuluh Darah.

Orang Pendek Juga Lebih Kecil Peluangnya Mengalami Penyumbatan Pembuluh Darah. Image [source]

Penyumbatan pembuluh darah juga merupakan penyakit yang tak kalah seram dibandingkan penyakit kanker. Apalagi kalau pembuluh darah yang tersumbat adalah pembuluh darah di bagian otak. Bisa bisa efeknya bahaya banget. Ketika pembuluh darah di otak tersumpat dan pecah, orang tersebut bisa terkena serangan stroke. Seperti kita tahu, pada serangan stroke, telat sedikit saja, kerusakan otaknya bisa permanen tidak dapat di pulihkan. Di dunia media ada penyakir kelainan darah yang disebut deep vein thrombosit. Kondisi dimana sering terjadi pengumpalan trombosit di vena bagian dalam di bawah otot. Nah orang orang yang punya badan tinggi beresiko mengalami penyakit ini. orang pendek jarang terkena pengumpalan darah jenis ini.

3. Orang Bertubuh Pendek Memiliki Umur Lebih Panjang.

Orang Bertubuh Pendek Memiliki Umur Lebih Panjang.

Orang Bertubuh Pendek Memiliki Umur Lebih Panjang. Image [source]

Orang berubuh pendek punya umur lebih lama. Ini berdasarkan penelitian dari ahli evolusi Dr Arman Leroi. Menurutnya hormon yang mengatur pertumbuhan tubuh manusia juga mengatur penuaan. Itu artinya, semakin cepat seseorang tumbuh, semakin cepat pula menua dan cepat matinya. Sebagai bukti, anjing yang epat tumbuh biasanya juga cepat besar dan cepat mati. beda dengan anjing anjing yang tubuhnya kecil. biasanya umurnya lebih panjang.

4. Orang Pendek Jarang Stress.

Orang Pendek Jarang Stress.

Orang Pendek Jarang Stress. Image [source]

Penyebab stress di alam kehidupan ini banyak banget. Mulai dari pekerjaan, pasangan hingga mencari pakaian. Orang orang dengan tubuh tinggi barangkali menanggung beban harapan lebih tinggi dari masyarakat. Orang yang lebih tinggi seringkali kesusahan dalam menemukan celana yang ukurannya pas. Beda dengan orang pendek. Harapan yang di berikan oleh orang orang kepadanya biasanya tidak terlalu besat. Mau cari pakaian juga relatif lebih mudah. Di sampoing itu hasil penelitian menunjukkan orang pendek lebih jarang bercerai dari pasangannya. menerima stress dari lingkungan lebih sedikit membuat orang pendek lebih bahagia hidupnya.

5. Orang Pendek Lebih Sedikit Menerima Siksaan Dari Panasnya Sinar Matahari

Orang Pendek Lebih Sedikit Menerima Siksaan Dari Panasnya Sinar Matahari

Orang Pendek Lebih Sedikit Menerima Siksaan Dari Panasnya Sinar Matahari Image [source]

Di tempat tempat yang cuacanya dingin, orang dengan tubuh tinggi lebih diuntungkan karena mereka bisa menerima cahaya matahari lebih banyak. tapi sebaliknya, di tempat yang cuacanya panas, orang pendek lebih diuntungkan. Itu karena jumlah panas yang diterima tubuh akibat sinar matahari lebih sedikit dibanding mereka mereka yang tubuhnya tinggi. Seperti kita tahu, panas berlebih juga bisa membuat tubuh kita menderita dan mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Tuh kan terbukti bahwa punya tubuh pendek itu ada sisi positifnya juga. oleh karena itu tak perlu minder dan merasa kurang ya. Syukuri apa yang ada dalam dirimu dan manfaatkan kelebihanmu sebaik mungkin.

No more articles