Banyak yang beranggapan bahwa dalam keluarga, anak paling bungsu lah yang sering dapat keuntungan. Si bungsu biasanya dimanja oleh orang tua. Dia menjadi pusat perhatian dalam jangka waktu yang lama. Beda dengan anak pertama atau anak kedua yang belum berumur 5 tahunpun sudah disusul dengan kehadiran adik adiknya. Selain menjadi pusat perhatian lebih lama, anak paling kecil juga mendapat perlindungan dari kakak kakaknya.

5 Keuntungan Terlahir Sebagai Anak Pertama Dalam Satu Keluarga.

5 Keuntungan Terlahir Sebagai Anak Pertama Dalam Satu Keluarga. Image [source]

Oleh karena banyaknya keuntungan yang didapat oleh anak bungsu ini, biasanya sebagian besar anak akan merasa iri dengan si bungsu. Faktanya, tidak semua keuntungan itu di dapat oleh anak bungsu lho. anak yang lahir pertama dalam keluarga ternyata juga memiliki banyak keuntungan. Mulai dari keuntungan fisik, perhatian dari orang tua sampai keuntungan psikis, anak pertama sebenarnya menang banyak. apa saja sih keuntungan keuntungan yang di miliki sebagai anak pertama itu? Berikut ini 5 diantaranya.

1. Anak Pertama Rata Rata Berprestasi Tinggi.

Anak Pertama Rata Rata Berprestasi Tinggi.

Anak Pertama Rata Rata Berprestasi Tinggi. Image [source]

Ketika anak pertama lahir, biasanya orang tua punya segudang harapan. Mereka juga perhatiannya lebih fokus ke satu anak tersebut. di tambah lagi semua sumberdaya di kerahkan semua semata mata untuk perkembangan si anak, tak heran kan apabila anak pertama memiliki perkembangan yang lebih baik dibandingkan anak anak sesudahnya. Khusus untuk anak terbesar, orang tua juga punya kecenderungan lebih punya banyak waktu untuk membimbing si anak ini melakukan aktivitasnya. Mulai dari sekolah, mengikuti kegiatan kegiatan di luar sekolah hingga kontes kontes. Dengan segudang perhatian yang didapat oleh anak pertama ini, tidak heran dia jadi lebih berprestasi dibanding anak anak yang lain.

2. Anak Pertama Itu Berjiwa Pemimpin.

Anak Pertama Itu Berjiwa Pemimpin.

Anak Pertama Itu Berjiwa Pemimpin. Image [source]

Anak pertama lebih memiliki jiwa kepemimpinan itu sepertinya bukan hoax semata. Itu karena, sejak masih balita, anak pertama sudah sibuk mengatur adik adiknya untuk melakukan ini itu. Di tambah lagi, si anak sulung memang sejak dini di beri kepercayaan untuk menjaga adik adiknya. Oleh karena sudah terbiasa memimpin tersebut, ketika dewasa pun si anak sulung biasanya cocok menempati bidang pekerjaan yang menuntut punya kemampuan memimpin. Seperti direktur perusahaan, supervisor atau katua partai.

3. Anak Pertama Cenderung Lebih Ramping Tubuhnya.

Anak Pertama Cenderung Lebih Ramping Tubuhnya.

Anak Pertama Cenderung Lebih Ramping Tubuhnya. Image [source]

Dari beberapa kasus di dapati data bahwa anak pertama itu cenderung lebih tinggi dan lebih langsing dari pada anak anak lain. penyebabnya bukan hanya pada masalah nutrisi. Tapi rahim ibu ternyata juga berubah setelah kelahiran anak pertama. wah kasihan banget ya yang jadi anak kedua dan seterusnya. Dapat rahim yang sudah berubah.

4. Anak Sulung Terbukti Lebih Pintar Dari Pada Rata Rata Saudara Saudaranya.

Anak Sulung Terbukti Lebih Pintar Dari Pada Rata Rata Saudara Saudaranya.

Anak Sulung Terbukti Lebih Pintar Dari Pada Rata Rata Saudara Saudaranya. Image [source]

Sebuah penelitian yang di publikasikan pada salah satu jurnbal sains menunjukkan bahwa anak pertama cenderung punya iq lebih tinggi dibandingkan iq saudara sauranya yang lain. bisa jadi karena anak sulung ini sering diberi tanggung jawab lebih ya oleh orang tuanya sehingga memaksa mereka untuk sering sering berpikir.

5. Anak Pertama Lebih Kreatif.

Anak Pertama Lebih Kreatif.

Anak Pertama Lebih Kreatif. Image [source]

Oleh orang tuanya, anak pertama seringkali dimintai tolong untuk menjaga adik adiknya. Anak pertama ini seringkali bermain peran menjadi orang tua dan mengatur adik adiknya. Tak jarang kalau adik adiknya tersebut selisih umurnya tidak banyak, si anak paling gede ini di tuntut untuk bisa menemukan permainan permainan yang bisa menghibur adik adiknya. Karena sering bermain peran inilah si anak jadi lebih kreatif.

Itulah beberapa keuntungan dilahirkan sebagai anak terbesar dalam keluarga. Kalau kamu salah satu orang yang lahir sebagai anak pertama, jangan iri ya dengan adik adikmu ketika mereka mendapat perhatian lebih. Manfaatkan kelebihan kelebihan yang kamu punyai itu untuk melindungi adik adikmu sehingga sebagai saudara kalian sama sama berhasil, kompak dan tidak saling bertengkar. Di artikel yang lain, bisa kita ulas beberapa kerugian yang harus dialami karena lahir sebagai anak pertama.

No more articles