Kucing merupakan hewan peliharaan yang lucu, wajahnya imut dan kadang suka bermain dengan pemiliknya. Kucing juga bisa jadi hewan yang berguna karena bisa mengusir tikus tikus dari rumah. Orang yang merasa kesepian, biasanya akan terhibur dan seperti mendapatkan teman dengan memelihara kucing ini.

Benarkah Mitos Kucing Menyebabkan Wanita Susah Hamil, Serta Tips Sehat Ketika Memelihara Hewan Lucu Ini.

Benarkah Mitos Kucing Menyebabkan Wanita Susah Hamil, Serta Tips Sehat Ketika Memelihara Hewan Lucu Ini. Image [source]

Namun, orang orang yang hobi memelihara kucing agak agak cemas dengan rumor yang beredar bahwa ternyata kucing itu bisa menularkan beberapa jenis penyakit kepada pemiliknya. Bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa kucing menjadi penyebab wanita susah hamil, benarkah demikian? Gangguan kesehatan apalagi sih yang bisa di tularkan kucing kepada manusia yang memeliharanya? Berikut informasinya.

1. Benarkah Mitos Bahwa Kucing Bisa Menyebabkan Wanita Susah Hamil?

Benarkah Mitos Bahwa Kucing Bisa Menyebabkan Wanita Susah Hamil?

Benarkah Mitos Bahwa Kucing Bisa Menyebabkan Wanita Susah Hamil? Image [source]

Ketika memeriksakan diri ke dokter atau bidan saat hamil, tak jarang mereka disarankan untuk menjauhi kucing. Ada beberapa kasus dimana wanita hamil yang dekat dekat kucing terserang toxo plasma dan mengalami keguguran. Ada juga yang berhasil melahirkan namun toxo plasma tersebut berimbas pada kondisi janinnya. Ternyata mitos ini tidak sepenuhnya salah. kucing memang sering terinfeksi kuman toxo plasma. Dan bisa menularkan kuman parasit tersebut kepada pemiliknya pada kondisi kondisi tertentu.

2. Bagaimana Cara Kucing Terinfeksi Toxoplasma

Bagaimana Cara Kucing Terinfeksi Toxoplasma.

Bagaimana Cara Kucing Terinfeksi Toxoplasma. Image [source]

Kuman toxo plasma yang menginfeksi kucing biasanya berasal dari daging mentah hewan hewan seperti tikus dan mangsa lain hasil buruan mereka. jadi kucing kucing yang terbiasa makan daging mentah atau terbiasa breburu tikus sendiri beresiko membawa bakteri toxo plasma ini. ketika mereka membawa bibit penyakit tersebut mereka juga bisa menularkan ke manusia termasuk ibu hamil kalau manusia dan kucing tersebut sering brintaeraksi.

3. Bagaimana Cara Kucing Menularkan Toxo Ini Ke Pemiliknya Termasuk Wanita Hamil.

Bagaimana Cara Kucing Menularkan Toxo Ini Ke Pemiliknya Termasuk Wanita Hamil.

Bagaimana Cara Kucing Menularkan Toxo Ini Ke Pemiliknya Termasuk Wanita Hamil. Image [source]

Virus toxo yang di dapat kucing dari makan daging mentah tersebut kemudian akan ikut di keluarkan ketika kucing berak dan buang air kecil. si pemilik bisa terinfeksi ketika mereka berusaha membersihkan kotoran kucing tersebut. agar tidak terinfeksi, sebaiknya oara ibu hamil tidak usah bersih bersih kotoran dan kandang kucing. Biar untuk sementara waktu pekerjaan itu ditangani oleh orang lain.

4. Cara Meminimalisir Agar Ibu Hamil Tidak Terkena Toxo Walau Memelihara Kucing.

Cara Meminimalisir Agar Ibu Hamil Tidak Terkena Toxo Walau Memelihara Kucing.

Cara Meminimalisir Agar Ibu Hamil Tidak Terkena Toxo Walau Memelihara Kucing. Image [source]

Saat hamil ternyata si ibu tersebut tidak perlu menyingkirkan kucing peliharaanya lho. yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan kucing. Semakin bersih, semakin kecil pula si kucing terinfeksi toxo. Cara yang kedua, jangan biarkan si kucing makan daging mentah hasil berupa tikus atau hewan buruan lain. di beri makanan kalengan atau makanan khusus kucing yang di dapat di petshop jauh lebih aman. Cara ketiga, kurangi kucing berkeliaran di luar rumah. Tpxp[lasma gondii ternyata ada di tanah juga. kucing yang biasa berkeliaran di luar rumah lebih beresiko terinfeksi kuman ini. agar aman, sementara waktu si kucing di kurung dulu saja di dalam rumah selama ada wanita hamil yang tinggal di rumah tersebut.

5. Pada Sebagian Besar Kasus, Infeksi Toxoplasma Bisa Dilawan Kekebalan Tubuh Manusia.

Pada Sebagian Besar Kasus, Infeksi Toxoplasma Bisa Dilawan Kekebalan Tubuh Manusia.

Pada Sebagian Besar Kasus, Infeksi Toxoplasma Bisa Dilawan Kekebalan Tubuh Manusia. Image [source]

Sebenarnya, orang yang terinfeksi kuman tersebut banyak. tapi Cuma sedikit yang terdeteksi karena kuman ini bisa di lawan oleh sistem kekebalan tubuh. Pada beberapa kasus memang toxoplasma ini bisa menganggu kehamilan serta perkembangan janin hingga keguguran. Untuk ibu ibu hamil sebaiknya cek keberadaan parasit ini di dalam tubuh mereka agar bisa di tangani lebih awal dan tidak membahayakan kesehatan kandungan. Yang paling aman, interaksi dengan kucing memang sebaiknya dikurangi saat sedang hamil.

No more articles