Kuliner indonesia memang banyak. bahkan jika setiap hari berganti menu pun, bakal butuh waktu setahun lebih untuk bisa mencicipi semua jenis kuliner asli asal indonesia dari sabang sampai merauke. Tidak mengherankan sih, indonesia kan kaya akan rempah rempah. Mulai dari lada, vanila, lengkuas, terasi dan masih banyak lagi. karena rempah rempah itu pulalah dulu para penjjah dari eropa datanga ke negeri kita. salah satu ciri khas kuliner asli indonesia adalah namanya yang kadang aneh aneh. Nama makanan asli indonesia, bisa diambil dari kemiripan bentuk, asal usul ataupun daerah asal dari makanan tersebut.

Ini 5 Kuliner Asli Indonesia Dengan Nama Aneh Namun Rasanya Bikin Ketagihan.

Ini 5 Kuliner Asli Indonesia Dengan Nama Aneh Namun Rasanya Bikin Ketagihan. Image [source]

Beberapa diantara nama kuliner asli indonesia cukup aneh dan bikin heran mereka yag pertama kali mendengar. Pengen tahu kuliner asli indonesia yang meski namanya aneh tapi rasanya bikin ketagihan? Ini beberapa diantaranya.

1. Kuliner Aseli Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Rasanya Bikin Ketagihan, Beton.

Kuliner Aseli Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Rasanya Bikin Ketagihan, Beton.

Kuliner Aseli Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Rasanya Bikin Ketagihan, Beton. Image [source]

Jika mendegar kata beton, apa yang terlintas pertama kali di pikiranmu? Tentu saja struktur tulang bangunan bertingkat yang terdiri dari rangkaian besi dan semen kan? tapi di kalangan orang jogja, beton itu bisa di makan lho. ya, beton merupakan biji dari buah nangka. Itulo buah nangka yang menjadi bahan kuliner gudeg. Bentuk beton ini mirip kacang. Begitu juga dengan rasanya. Mau di rebus atau di buat sayur, beton rasanya cukup enak.

2. Kuliner Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Enak, Kue Cubit.

Kuliner Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Enak, Kue Cubit.

Kuliner Indonesia Dengan Nama Aneh Tapi Enak, Kue Cubit. Image [source]

Tahu sendiri kan bagaimana perihnya di cubit orang, tapi kalau kue cubit, rasanya justru bikin ketagihan. Kue cubit ini bentuknya mirip kue pukis. Di bagian atas kue cubit juga ada toping dari meses nya. di namakan kue cubit karena waktu diambil dari pemanggang, alat yang di pakai adalah japitan. Pernah coba belum kuliner asli yang terbuat dari tepung gandum ini.

3. Rawon Penjara, Kuliner Khas Solo.

Rawon Penjara, Kuliner Khas Solo.

Rawon Penjara, Kuliner Khas Solo. Image [source]

Kata penjara mungkin bikin ngeri bagi banyak orang. tapi kalau rawon penjara pasti bikin orang pengen datang ke solo. Ya, kulinr khas solo rawon penjara ini memang sudah cukup terkenal kenikmatannya. Para pengunjung yang pernah kesana, lidahnya serasa terpenjara oleh kelezatan rawon penjara ini sehingga sudah move on ke kuliner rawon lain. dinamakan rawon penjara karena terleak di sebelah timur rutan atau penjara solo.

4. Tahu Gimbal.

Tahu Gimbal.

Tahu Gimbal. Image [source]

Rambut gimbal bagi beberapa orang bisa jadi bikin risih. Tapi kalau tahu gimbal, pasti banyak yang suka. Kuliner yang satu ini merupakan kuliner khas semarang. Di buat dari tahu goreng, irisan kol mentah, lontong, telur serta udang goreng tepung. Gimbalnya sendiri ya udang goreng tepung tersebut. sekali makan, pasti besoknya pengen ke semarang lagi.

5. Kuliner Dengan Nama Aneh Tapi Rasa Enak, Lontong Balap.

Kuliner Dengan Nama Aneh Tapi Rasa Enak, Lontong Balap.

Kuliner Dengan Nama Aneh Tapi Rasa Enak, Lontong Balap. Image [source]

Kuliner lontong balap bisa di temui di surabaya. Di namai lontong balap konon katanya tak lepas dari sejarah munculnya jajanan ini. dulu banyak orang yang jualan lontong ini di area kebun binatang. Mereka menjajakan lontong dengan naik sepeda. Karena saling kebut kebutan pengen jadi yang pertama, kuliner inipun disebut dengan lontong balap. Isinya sendiri terdiri dari tahu, taoge, dan kacang yang di masak dengan cara tertentu. Bisa juga di tambah dengan sambal petis yang jadi ciri khas dari kuliner ini.

Dari kelima kuliner enak asli indonesia dengan nama aneh tersebut, kamu pernah coba yang mana?

No more articles