Di masyarakat kita, ada anggapan bahwa makanan mananan yang berasal dari barat itu lebih elit di bandingkan makanan makanan lokal. Anggapan ini mungkin karena biasanya makanan makanan asal luar negeri di sajikan di restoran restoren mewah. Sementara makanan makanan aseli di jualnya di pinggir pinggir jalan. Akibatnya meskipun rasa sebenarnya tidak kalah, makanan makanan asli indonesia seperti bakso serta gorengan kalah pamor di banding makanan makanan bule seperti pizza.

Dianggap sebagai jajanan kakilima di negeri sendiri, kuliner asli indonesia ini di luar negri ternyata cukup mahal lho harganya.

Dianggap sebagai jajanan kakilima di negeri sendiri, kuliner asli indonesia ini di luar negri ternyata cukup mahal lho harganya. Image [source]

Sering dianggap sebagai makananmakanan murahan ternyata harga kuliner asli asal indonesia justru dihargai mahal diluar negeri. Penasaran, apa saja sih makanan asli indonesia yang dianggap murahan tapi harganya selangit di luar negeri? Ini 5 diantaranya.

1. Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Pecel Lele

Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Pecel Lele

Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Pecel Lele Image [source]

Di indonesia pecel lele banyak di jual di tenda tenda lesehan pinggir jalan waktu sore menjelang malam. Harga dari satu porsi pecel lele ini relatif murah yaitu 8 sampai 13 ribuan. Pecel lele biasanya berisi nasi, lalapan serta sambal. Di swiss, pecel lele ternyata juga jadi menu andalan lho di beberapa restoran. Bedanya harga seporsi pecel lele di sana mencapai Rp 225 ribu.

2. Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Nasi Goreng.

Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Nasi Goreng.

Kuliner Asli Indonesia Yang Hargany Mahal Di Luar Negeri, Nasi Goreng. Image [source]

Nasi goreng juga jadi kuliner kaki lima favorit orang indonesia di malam hari. rata rata harga nasi goreng ini di bawah 15 ribuan. Tak hanya populer di indonesia, nasi goreng rupanya juga populer di berbagai negara lain di dunia termasuk di amerika. Di amerika sendiri, nasi goreng per porsinya di jual dengan harga 135 ribu rupiah.

3. Sate Ayam.

Sate Ayam.

Sate Ayam. Image [source]

Sate ayam juga merupakan kuliner favorit. Daging ayam yang di potong potong kecil kemudian di panggang dengan taburan bumbu kacang sangat akrab di lidah orang indonesia. satu porsi sate ayam harganya berkisar antara 10 ribu hingga 15 ribu rupiah. di jerman, sate ayam ini satu porsinya di jual dengan harga mahal. Orang jerman harus merogoh kocek sebesar 150 ribu untuk membeli 1 porsi sate ayam. Meskipun mahal, makanan ini tetap banyak pembelinya.

4. Soto Ayam,

 Soto Ayam,

Soto Ayam Image [source]

Soto ayam juga jadi favorit banyak orang. kuliner yang satu ini selain segar rasanya juga cukup mengenyangkan. Biasanya di jual pada pagi hingga siang hari di gerobak gerobak pinggir jalan. Soto ayam ternyata banyak di jual juga di belanda dan jerman. Harga semangkuk soto ayam di negara tersebut mencapai 180 ribu rupiah. kalau beli di indonesia sudah dapat satu ember tuh.

5. Gado Gado.

Gado Gado

Gado Gado Image [source]

Di indonesia, gado gado ini cukup populer. Makanan yang dibuat dari berbagai macam sayuran, tahu, telur serta bumbu kacang ini cukup di minati kaerna harganya terjangkau. Rata rata harga gado gado hanya di bawah Rp 10 ribu saja. tapi siapa sangka, di amerika serikat gado gado ini di jual dengan harga 10 dolar atau sekitar 130 ribu rupiah.

Jika bule saja mau bayar mahal untuk makan makanan asli indonesia tersebut, sepertinya kita juga harus bangga. Ternyata bukan hanya makanan barat saja yang harganya bisa mahal. Makanan asli indonesia ketika di jajakan di barat juga dihargai dengan layak dan tidak dianggap sebagai makanan murahan.

No more articles