Mudik adalah salah satu kegiatan para perantau untuk kembali ke kampung halamannya. Nah bicara tentang mudik, mungkin pada momen hari raya Idul Fitri adalah waktu dimana akan ada banyak sekali orang yang akan melakukan mudik. Tujuan utamanya tentu tidak lain adalah untuk melepas kerinduan akibat sekian waktu tidak dapat berkumpul bersama keluarga karena rutinitas kerja di luar kota.

Tips Mudik Asyik

Tips Mudik Asyik [ image source ]

Membahas tentang mudik, kereta api adalah salah satu jenis transportasi yang paling banyak di idolakan oleh banyak orang untuk melakukan mudik. Meskipun mudik adalah merupakan hal yang menyenangkan, namun bagi sebagian orang menghabiskan waktu mudik di dalam kereta api tentu tidak selalu menyenangkan. Nah buat kamu yang sering merasakan hal yang seperti itu saat lagi mudi dengan kereta api, yuk coba lakukan hal ini agar mudikmu diatas kereta api menjadi lebih asyik.

1. Dengerin Musik

Dengerin Musik

Dengerin Musik [ image source ]

Suasana bising saat naik kereta api memang sudah menjadi hal yang wajar ditemui, terlebih jika pada saat musim mudik lebaran tiba. Nah biar kamu nggak mati gaya selama perjalanan naik kereta api, kamu bisa loh sambil mendengarkan musik sambil melihat pemandangan diluar jendela agar perjalananmu tidak terlalu membosankan. Jika kamu memang akan melakukannya, jangan lupa dengarkanlah musik kesukaanmu menggunakan earphone atau headset agar suaranya lebih jelas ditelingamu.

2. Main Game

Main Game

Main Game [ image source ]

Selain mendengarkan musik, hal lain yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan suasana mudikmu diatas kereta api menjadi lebih seru adalah dengan bermain game. Jika kamu hanya mudik sendirian, nggak ada salahnya kok kalau kamu mengusir kejenuhanmu dengan mainin game dari gadget yang kamu bawa. Sedikit tips buat kamu yang akan menghabiskan waktu main game dengan gadgetmu, jangan lupa sebelum berangkat mudik bawa sebanyak-banyaknya dan isi penuh powerbankmu agar kamu bisa main game dengan waktu yang lama.

3. Sambil Baca-baca

Sambil Baca-baca

Sambil Baca-baca [ image source ]

Nggak ada ruginya juga loh saat sebelum kamu naik kereta api untuk perjalanan mudik, kamu juga membawa buku seperti buku novel, komik atau apapun itu yang bisa kamu baca saat diperjalanan. Fungsinya tentu adalah ketika kamu sudah mulai lelah mendengarkan musik, kamu bisa mengalihkan kejenuhanmu di dalam perjalanan mudik dengan membaca buku-buku yang kamu bawa. Nah sedikit bocoran nih, buku TTS atau buku teka-teki silang ternyata cocok dibawa saat dalam perjalanan mudikmu.

4. Jalin Komunikasi

Jalin Komunikasi

Jalin Komunikasi [ image source ]

Meski saat mudik menggunakan transportasi umum perlu adanya kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, namun bukan berarti kamu harus mengabaikan orang-orang disekitarmu. Nah dari pada kamu bengong nggak tahu harus ngapain saat lagi dalam perjalanan mudikmu menggunakan kereta api, lebih baik cobalah untuk berkomunikasi dengan orang-orang di sebelahmu. Nah siapa tahu dengan mengobrol kamu juga bisa tambah teman, hoki, atau bahkan dapat menemukan jodohmu.

5. Jalan ke Gerbong Lain

Jalan ke Gerbong Lain

Jalan ke Gerbong Lain [ image source ]

Menghabiskan waktu dengan hanya duduk ditempat duduk memang merupakan hal yang sangat membosankan. Nah buat kamu yang sudah mulai bosan dengan mendengarkan musik, main game, membaca hingga ngobrol dengan orang disebelahmu, kamu juga perlu loh untuk sesekali waktu beranjak dari tempat dudukmu lalu jalan-jalan kegerbong lain. Selain dapat membantu memulihkan peredaran darahmu yang mulai terganggu karena terlalu lama duduk, aktivitas jalan kegerbong lain juga dapat membuat tubuhmu lebih rileks sehingga bisa bebas dari rasa pegal.

No more articles