Sedang memuat Ini Loh! Level Persahabatan Yang Wajib Kamu Tau

Ini Loh! Level Persahabatan Yang Wajib Kamu Tau

Persahabatan yang baik bukan hanya sekedar ketawa-ketawa atau nongkrong-nongkrong bersama tiap hari ya. Setelah keluarga kita, sahabat merupakan orang yang paling tahu tentang kita. Kebiasaan buruk yang dalam diri kita pasti sudah tidak asing lagi bagi orang yang kita sebut sebagai ‘sahabat’.

Tapi, kamu juga pasti punya ‘sahabat sejati’ tapi saat kamu membutuhkannya, mereka pada sibuk dengan urusannya masing-masing. Jika sudah begitu, apakah benar itu yang dinamakan sebagai sahabat sejati atau mungkin hanya sekedar teman. Berikut ini tanda-tanda apa saja yang menunjukkan kalau pertemananmu layak sampai ke level persahabatan. Berikut ulasannya.

1. Ketika Sahabamu Sendawa dan Dia Malah Tertawa Terbahak-bahak

Jika temanmu ketika bersendawa akan meminta maaf kepadamu karena melakukan hal yang menjijikkan, maka percaya deh jika yang menjadi sahabatmu akan tertawa terbahak-bahak saat dia bersendawa di depanmu.

Ketika sahabatmu sendawa dan dia malah tertawa [ Image Source ]
Ketika sahabatmu sendawa dan dia malah tertawa [ Image Source ]

Kenapa bisa jadi seperti itu? Karena dia percaya bahwa kamu orang yang bisa ia percaya untuk menjaga rahasia tentang kebiasaan buruknya.

2. Sahabatmu Yang Akan Marah Pertama Kali Saat Kamu Mati-matian Diet Untuk Gebetanmu

Ia yang memarahimu ketika kamu melakukan diet hanya untuk gebetanmu sangat pantas dijadikan sahabat. Dia akan tahu mana pasangan yang baik untukmu dan mana yang tidak. Menurutnya, pasangan yang baik untukmu adalah yang bisa menerimamu apa adanya.

Sahabatmu yang akan marah pertama kali [ Image Source ]
Sahabatmu yang akan marah pertama kali [ Image Source ]

Dia akan memujimu agar kamu melupakan diet itu. Bahkan tak jarang dia akan mengeluarkan kata-kata kasar hanya karena ingin kamu tak melakukan diet-diet itu. Dan kamu tahu, dia melakukan itu karena dia sayang dan perhatian kepadamu.

3. Tidak Akan Bisa Tidur Tepat Waktu Ketika Sekamar Berdua

Akan banyak hal-hal nyaman yang bisa kamu jalani saat bersamanya. Jika sebagain teman hanya akan pulang pukul 10 malam, maka seorang sahabatmu akan tidur di kamarmu dan menonton serial drama korea sampai pagi.

Tidak akan bisa tidur [ Image Source ]
Tidak akan bisa tidur [ Image Source ]

Jika tidak menonton serial, kamu dan dia akan bercerita tentang diri kalian masing-masing atau tentang keseharian yang kalianjalani saat tidak bersamanya. Walaupun kalian sadar bahwa keesokan harinya harus kuliah atau kerja, kebiasaan ini tak akan pernah kalian ubah.

4. Tidak Akan Memalukan Jika Berbicara Berhutang dan Memberikan Hutang

Bahkan taka da lagi kata jaim atau kata sungkan dalam hubungan kalian. Saling berhutang bukan hal yang tak wajar lagi. Kalian akan tahu kapan waktu yang tepat untuk saling membantu. Saat kamu membutuhkan bantuan finansial, ia tak akan sungkan untuk meminjamkannya kepadamu. Begitupun sebaliknya.

Tidak akan memalukan jika berbicara hutang [ Image Source ]
Tidak akan memalukan jika berbicara hutang [ Image Source ]

5. Sahabatmu Akan Meluangkan Waktu Untukmu dan Keluargamu

Bukan hanya meluangkan waktu untukmu saja, keluargamu juga akan ia korbankan waktunya. Tidak hanya dalam hubungan pacaran, dalam persahabatanpun kedekatan personal dengan keluarga sangat dibutuhkan. Saat menginap di rumahnya, kamu tentu akan diberikan suguhan berupa makanan, untuk itulah kamu perlu mengenal kedua orang tuanya atau keluarganya agar kamu tidak merasakan malu-malu kucing.

Sahabatmu akan meluangkan waktu [ Image Source ]
Sahabatmu akan meluangkan waktu [ Image Source ]

Jika sudah berlevel sebagai sahabat, memberikan yang terbaik bagi sahabatmu adalah hal yang mutlak harus dilakukan. Kamu pun dengan keikhlas mendengar keluh kesahnya. Kemajuan sahabatmu berarti kemajuanmu juga. Dan begitu sebaliknya.

Well guys, itu tadi beberapa tanda-tanda yang menunjukkan pertemananmu sudah sampai level apa. Kamu bisa mencernanya mulai sekarang. Terima apa adanya lah sahabatmu, maka kamu akan diterima dengan apa adanya. Semoga persahabatan kalian langgeng ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *