Baru baru ini majalah times yang tersohor level dunia tersebut merillis tempat tempat wisata terbaik di dunia dengan judul “world Greatest Places 2018”. Hebatnya lagi dari indonesia ada juga lho destinasi wisata yang masuk dalam daftar tempat wisata terbaik 2018 tersebut. anehnya yang nangkring di posisi ke 6 adalah museum macan.

Lokasi, Tiket Masuk Dan Koleksi Karya Seni  Museum Macan, Destinasi Wisata Baru Yang Masuk Dalam Daftar Majalah Times.

Lokasi, Tiket Masuk Dan Koleksi Karya Seni Museum Macan, Destinasi Wisata Baru Yang Masuk Dalam Daftar Majalah Times. Image [source]

Cukup aneh karena museum ini relatif baru di jakarta. Berhasil masuk ke daftar tempat wisata terbaik majalah times padahal baru berdiri tentu menunjukkan bahwa ada yang istmewa degan museum ini. apa saja sih keistimewaan museum macan ini? berikut 5 diantaranya.

1. Harga Tiket Masuk Ke Museum Macan Cukup Terjangkau.

Harga Tiket Masuk Ke Museum Macan Cukup Terjangkau.

Harga Tiket Masuk Ke Museum Macan Cukup Terjangkau. Image [source]

Meskipun sudah di kenal hingga majalah times, harga tiket masuk ke museum macan tidak mahal kok. Untuk orang dewasa, harga tiket masuknya adalah IDR 40.000 rupiah. sementara itu untuk anak anak harga tiketnya lebih murah yaitu RP 30.000 rupiah. cukup murah kan? di museum macan ini banyak lho koleksi koleksi yang bisa jadi bahan edukasi bagi anak anak.

2. Museum Macan Punya Koleksi Karya Seni Modern Kontemporer Dari Indonesia Dan Dunia.

Museum Macan Punya Koleksi Karya Seni Modern Kontemporer Dari Indonesia Dan Dunia.

Museum Macan Punya Koleksi Karya Seni Modern Kontemporer Dari Indonesia Dan Dunia. Image [source]

Berbeda dengan museum museum lain di indonesia, museum macan cukup unik. Di dalam museum macan iniada koleksi koleksi karya seni kontemporer modern. Tak hanya berasal dari karya seni orang indonesia, ada juga karya seni karya seni buatan seniman luar negeri. Mungkin karena koleksinya yang dari seluruh dunia ini ya, museum macan bisa masuk daftar majalah times.

3. Semua Koleksi Karya Seni Yang Ada Di Museum Macan Milik Sang Penggagas.

Semua Koleksi Karya Seni Yang Ada Di Museum Macan Milik Sang Penggagas.

Semua Koleksi Karya Seni Yang Ada Di Museum Macan Milik Sang Penggagas. Image [source]

Museum macan di gagas oleh haryanto adikoesoemo salah satu konglomerat yang dimiliki indonesia pimpinan AKR corporation. Ia memiliki 800 koleksi karya seni bauk lukisan maupun karya kontemporer lain. yang di pajang di museum macam sejumlah 90 an.

4. Karya Seni Andalan Di Museum Macan Ini Adalah Infinity Mirrorred Room Karya Yayoi Kusama.

Karya Seni Andalan Di Museum Macan Ini Adalah Infinity Mirrorred Room Karya Yayoi Kusama.

Karya Seni Andalan Di Museum Macan Ini Adalah Infinity Mirrorred Room Karya Yayoi Kusama. Image [source]

Yang jadi andalan di museum macam ini adalah karya seni kontemporer infinity room kreasi seniman jepang yayoi kusama. Karya seni kontemporer yang satu ini cukup hits setelah banyak yang posting selvie dengan bacground bulatan warna warni di dalam infinity rom ini. jangan ngaku anak hits ya kalau belum pose di dalam karya seni milik yayoi kusama ini.

5. Koieksi Museum Macan Tidak Hanya Lukisan.

Koieksi Museum Macan Tidak Hanya Lukisan.

Koieksi Museum Macan Tidak Hanya Lukisan. Image [source]

Selain lukisan, di museum macan ini juga ada berbagai jenis karya seni kontemporer 3 dimensi lho. banyak diantaranya cocok untuk edukasi anak anak dan pelajar. Ada patung, skuluptur atau karya seni abstrack lainnya. tertarik kesana? Jangan lupa ajak adikmu ya.

No more articles