Lebaran identik dengan opor ayam, ketupat, lontong sayur, camilan serta banyak lagi makanan makanan lain yang siap mengantri untuk di cicipi. Tak hanya ketika ada di rumah, saat bersilaturahmi dengan tetangga sekitar pun kita bakal di gelontor dengan camilan serta minuman manis yang tidak habis habis. Berkunjung ke rumah 1 orang tetangga saja kenyang, bagaimana nasib perut kita ya kalau tetangga yang harus di kunjungi lebih dari 20 rumah?

Kamu Tipe Tipe Orang Yang Mudah Gemuk Ini Tips Supaya Badanmu Enggak Banyak Melar Di Hari Lebaran featured

Kamu Tipe Tipe Orang Yang Mudah Gemuk Ini Tips Supaya Badanmu Enggak Banyak Melar Di Hari Lebaran featured Image [source]

Yang biasa makan banyak tapi enggak gemuk gemuk sih enak, tapi bagi mereka mereka yang makan sedikit saja sudah melar badannya, tentu ini sebuah masalah yang harus di antisipasi. Jangan gara gara khilaf tergiur makanan lebaran, program dietmu yang sudah dijalankan berbulan bulan jadi buyar ya. Kalau enggak ingin badanmu melar banyak di hari lebaran, ini beberapa tips yag bisa kjamu terapkan di hari lebaran.

1. Sebelum Bersilaturahmi, Usahakan Perut Dibuat Agak Kenyang Terlebih Dahulu.

Sebelum Bersilaturahmi, Usahakan Perut Dibuat Agak Kenyang Terlebih Dahulu.

Sebelum Bersilaturahmi, Usahakan Perut Dibuat Agak Kenyang Terlebih Dahulu. Image [source]

Seperti yang kita tahu, orang lapar mudah kalap. Apalagi kalau melihat camilan gurih gurih serta minuman manis manis. agar tidak kebablasan saat ngemil di tetangga, sebelum keliling untuk bersilarutahmi sebaiknya isi dulu perutmu. Yang awet mengenyangkan salah satunya adalah kentang rebus. Kalau tidak ada kentang ya segelas air putih ukuran sedang pun sudah cukup untuk mengisi perut agar ngemilnya nanti tidak kebablasan.

2. Banyakin Sayur Atau Opornya, Kurangi Ketupat Atau Lontongnya.

Banyakin Sayur Atau Opornya, Kurangi Ketupat Atau Lontongnya.

Banyakin Sayur Atau Opornya, Kurangi Ketupat Atau Lontongnya. Image [source]

Yang bikin lidih bergoyang biasanya adalah opor ayamnya. Karena lauknya enak, sering kali kita jadi makan ketupat serta lontong dalam jumlah banyak. karbohidrat yang ada di ketupat serta lontong membuat gula darah cepat naik. Gula tersebut akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak di bawah kulit. Banyak banyak makan ketupat serta lntong cepat membuat badanmu mudah melar. oleh karena itu jika kamu tergoda dengan opornya, maka banyakin makan opornya saja, jangan lontong serta ketupatnya.

3. Imbangi Dengan Makan Sayur Atau Lalapan.

Imbangi Dengan Makan Sayur Atau Lalapan.

Imbangi Dengan Makan Sayur Atau Lalapan. Image [source]

Di meja makan seringkali tersedia sayuran atau lalapan sebagai pendamping opor. Memakan sayuran ini juga baik lho untuk mendampingi makan opor ayam. Selain menambah serat, sayuran juga cepat membuat perut kita kenyang. Dengan merasa kenyang kamu pun makan opornya tidak kebanyakan. Ingat dalam opor banyak sekali lemak pemicu kolesterol. Makan sayur bisa jadi penyeimbang yang baik.

4. Sudah Kenyang Jangan Makan Camilan Yang Banyak Mengandung Karbohidrat.

Sudah Kenyang Jangan Makan Camilan Yang Banyak Mengandung Karbohidrat.

Sudah Kenyang Jangan Makan Camilan Yang Banyak Mengandung Karbohidrat. Image [source]

Saat sudah kenyang, tambahan karbohidrat sedikit saja rentan membuat tubuhmu melar. oleh karena itu kalau sudah kenyang dengan opor serta lontong sayur, sebaiknya hindari camilan yang berupa kue kering, biskuit atau nastar. Ngemil saja makanan makanan ringan atau permen mint. Dengan begitu mulutmu tetap egar dan tidak mendapat tambahan lemak.

5. Hndari Sirup Serta Teh Dan Prioritasnya Air Putih.

Hndari Sirup Serta Teh Dan Prioritasnya Air Putih.

Hndari Sirup Serta Teh Dan Prioritasnya Air Putih. Image [source]

Sirup dan teh juga sumber utama karbohidrat di hari lebaran. Oleh karena itu, jika sudah kenyang sebaiknya minum air putih saja. selain lebih sehat minuman ini juga lebih praktif. Apalagi kalau bentuknya minuman kemasan. Bisa di bawa kemana mana.

6. Bawa Minuman Rendaman Lemon Kemana Mana.

Bawa Minuman Rendaman Lemon Kemana Mana.

Bawa Minuman Rendaman Lemon Kemana Mana. Image [source]

Salah satu senjata ampuh untuk melawan semua lemak yang masuk ke tubuhmu adalah air rendaman lemon. Istilah kerennya infused water. Seperti kita tahu, saat ini populer botol botol infused water di jual. Membawa minuman rendaman lemon kemana mana saat keliing rumah tetangga untuk bersilaturahmi juga bisa jadi solusi bagus agar tubuhmu tidak melar banyak sehabis lebaran.

No more articles