Apapun makananya, biasanya mahasiswa akan memilih es teh sebagai minuman pendamping. Bukan masalah suka atau tidak suka, es teh merupakan minuman yang paling ramah bagi dompet mereka. meskipun es teh tersebut merupakan minuman murah dan dianggap minuman kaum proletar, ternyata es teh punya banyak manfaatnya lho bagi kesehatan kita.

Di Luar Dugaan, Es Teh Minuman Murah Favorit Mahasiswa  Ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kira.

Di Luar Dugaan, Es Teh Minuman Murah Favorit Mahasiswa Ini Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kira. Image [Source]

Kalau dilihat dari manfaat kesehatannya, es teh ini termasuk minuman yang elit. Manfaatnya bisa disetarakan dengan obat obat herbal yang ditawarkan dengan harga selangit. Bedanya yang satu ini harganya seribuan dan bisa di dapat di sembarang warung makan. Mau tahu apa saja manfaat kesehatan dari minum es teh ini? berikut beberapa diantaranya.

1. Es Teh Menghindarkan Kita Dari Dehidrasi

Es Teh Menghindarkan Kita Dari Dehidrasi

Es Teh Menghindarkan Kita Dari Dehidrasi Image [Source]

Gejala awal degidrasi pada umumnya adalah bibit kering. Jika terus dibiarkan, orang tersebut pun jadi mudah lelah dan mengantuk. Para peneliti dari Harvard school of public health memasukkan es teh ini pada daftar no 2 minuman yang paling baik untuk mencegah dehidrasi. Es teh hanya kalah dari air putih dalam daftar tersebut. kelebihannya, teh lebih menyenangkan untuk diminum.

2. Es Teh Banyak Mengandung Anti Oksidan.

Es Teh Banyak Mengandung Anti Oksidan.

Es Teh Banyak Mengandung Anti Oksidan. Image [Source]

Di luar sana banyak produk produk kesehatan yang dijual dengan harga cukup mahal. Dalam promosinya, produk tersebut di klaim mengandung anti oksidan yang bisa menghilangkan radikal bebas penyebab kanker dari tubuh kita. kenapa harus beli yang mahal jika anti ojsidan tersebut bisa di dapatkan di minuman semurah es teh. Anti oksidan sebenarnya adalah senyawa pilyphenol. Es teh mengandung 10 kali lebih banyak molekul polyphenol dari pada yang ada di buah buahan. Jadi es teh pada dasarnya tidak kalah bermanfaat dari pada buah buahan.

3. Es Teh Ternyata Bagus Juga Untuk Kesehatan Gigi Kita.

Es Teh Ternyata Bagus Juga Untuk Kesehatan Gigi Kita.

Es Teh Ternyata Bagus Juga Untuk Kesehatan Gigi Kita. Image [Source]

Masalah utama yang sering menyerang gigi kita adalah berlubang. Itu karena cairan di mulut kita jadi asam akibat banyak sisa makanan sehingga lapisan email gigi jadi keropos. Dengan meminum es teh, ternyata Ph cairan mulut bisa berkurang sehingga gigi tidak mudah keropos. Tapi tantu saja kita harus rajin gosok gigi karena kebanyakan minum teh juga bisa membuat gigi berubah warna.

4. Es Teh Membantu Melawan Kanker.

Es Teh Membantu Melawan Kanker.

Es Teh Membantu Melawan Kanker. Image [Source]

Organisasi asosiasi teh di amerika serikat punya data yang menunjukkan bahwa senyawa yang ada dalam teh ternyata efektif dalam mengobati kanker. Senyawa yang efektif untuk mengobati kanker ini dikenal sebagai epigalocachetin arau EGCG. Di keetahui senyawa ini efektif untuk mengatasi kanker di berbagai tempat di dalam tubuh.

5. Es Teh Memberimu 35 Persen Dari Kebutuhan Mangan Harian.

Es Teh Memberimu 35 Persen Dari Kebutuhan Mangan Harian.

Es Teh Memberimu 35 Persen Dari Kebutuhan Mangan Harian. Image [Source]

Mangan memang mineral yang kurang terkenal. Tapi a sangat berfungsi pada penyembuhan luka, membantu metabolisme serta memperkuat tulang. Dengan meminum teh segelas, ternyata 35 persen dari kebutuhan mangan harian kita sudah terpenuhi. Yang rajin minum teh bisa di pastikan, mereka cepat sembuh lukanya serta punya tulang yang lumayan kuat. Tentu saja asalkan semua kebutuhan lain terpenuhi.

6. Es Teh Mampu Mengurangi Stress.

Es Teh Mampu Mengurangi Stress.

Es Teh Mampu Mengurangi Stress. Image [Source]

Stres diakibatkan oleh menumpuknya hormon kortisol dalam aliran darah seseorang. Meminum es teh ternyata mampu menurunkan kadar hormon kortisol dalam darah ini. sebuah penelitian juga menunjukkan bagwa orang yang rajin mimum teh 4 kali sehari lebih jarang stress dibanding mereka mereka yang tidak pernah minum teh.

7. Es Teh Mengurangi Resiko Terkena Seranga Jantung Dan Stroke.

Es Teh Mengurangi Resiko Terkena Seranga Jantung Dan Stroke.

Es Teh Mengurangi Resiko Terkena Seranga Jantung Dan Stroke. Image [Source]

Ahli nutrisi di rumah sakit perempuan magee universita pitsburg mengungkapkan bahwa es teh ternyata mampu menurunkan resiko kena penyakit jantung sebesar 32 persen. Teh juga bisa menurunkan kadar kolesterol. Jumlah yang harus diminum pun tidak harus banyak banyak cukup 4 gelas saja dalam sehari

No more articles