Pasta gigi atau biasa kita sebut odol pasti sudah menjadi kebutuhanmu. Disetiap rumah pasti memiliki pasta gigi. Pasta gigi adalah pasangan dari sikat gigi yang kita gunakan. Selama ini sebagian dari kita pasti menggunakan odol untuk sikat gigi atau membersihkan gigi.

Dari semua orang yang menggunakan pasta gigi, pasti tidak banyak yang tahu jika pasta gigi mempunyai kegunaan yang lain. Krim untuk menggosok gigi yang mempunyai rasa mint ini bisa menjadi solusi untuk berbagai masalah. So, apa aja kegunaan pasta gigi yang lainnya. Simak ulasan berikut..

1. Menghilangkan Bau Tangan

menghilangkan bau tangan [image source]

menghilangkan bau tangan [image source]

Pasta gigi menjadi solusi yang pertama saat kamu akan menghilangkan bau di tanganmu. Saat memasak, kau tentu menyiapkan bahan-bahan makanan dan membersihkannya. Saat kamu harus mengiris bawang merah, bawah putih, kunyit atau cabe dan seperti amisnya ikan, ayam atau daging. Tentu akan mengeluarkan bau yang akan sulit hilang. Cobalah untuk mencuci tanganmu dengan menggunakan pasta gigi, bau pada tanganmu akan berangsur hilang.

2. Say Goodbye To Jerawat

say goodbye to jerawat [image source]

say goodbye to jerawat [image source]

Baik cewek atau cowok, jerawat menjadi hal yang sangat menyebalkan. Tidak heran jika mereka melakukan berbagai cara agar jerawat dapat hilang dari wajah. Pasta gigi bisa menjadi salah satu alternatif bagi kamu yang mempunyai masalah dengan jerawat. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi sedikit saja di jerawat. Mungkin agak sedikit perih, namun akan membuahkan hasil yang maksimal. Tapi bagi kamu yang merasa kulitmu sensitif dan mulai iritasi, kamu bisa menghentikan penggunaan pasta gigi tersebut.

3. Goresan LCD Gadget Bisa Tersamarkan dan Menghilang

goresan lcd bisa tersamarkan [image source]

goresan lcd bisa tersamarkan [image source]

Layar gadget memang menjadi rentan terkena goresan apalagi jika seringnya disimpan dalam saku celana. Untuk mengatasi goresan tersebut, kamu bisa mengoleskan pasta gigi pada permukaan LCDmu. Setelah dioleskan, ratakan menggunakan kain kalus seperti lap untuk mengelap kacamata. Setelah semua sudah kamu lakukan, gadgetmu akan kembali terlihat menawan dengan tak ada goresan yang terlihat.

4. Menyulap Sepatu Lama Menjadi Baru

menyulap sepatu lama menjadi baru [image source]

menyulap sepatu lama menjadi baru [image source]

Jika selama ini kamu menggunakan pasta gigi untuk memutihkan gigimu, sekarang kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk memutihkan sepatu lama bulukmu menjadi sepatu layaknya baru. Caranya juga sangat mudah, oleskan pasta gigi pada sol sepatu yang berwarna putih, ratakan dengan menggunakan kain sambil di gosok-gosok. Setelah melakukan itu, barulah kemudian kamu cuci sepatu seperti biasa. Setelah kering, sepatumu yang buluk iyu akan terlihat bersinar seperti layaknya sepatu baru.

5. Menghilangkan Noda Membandel di Baju Putihmu

Kamu tentu memiliki baju putih, dan memiliki baju ini memang sangat rentan terkena noda. Apalagi jika noda itu seperti bekas lipstick, bekas sambal atau noda makanan yang lain. Noda seperti inilah yang akan membekas dalam waktu yang lama karena tidak mudah untuk dihilangkan. Mulai sekarang kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan pasta gigi yang kamu punya.

menghilangkan noda di baju putih [image source]

menghilangkan noda di baju putih [image source]

Cukup oleskan pada bagian yang terkena noda, kemudian gosok. Setelah itu barulah kamu rendam dan cuci seperti biasa. Setelah kering kamu akan menemukan baju putihmu seperti kembali baru, tak ada noda yang tertinggal.

Pasta gigi memang sangat ampuh untuk bikin gigi jadi putih dan bersih. Tak hanya itu saja, di balik tampilannya yang sederhana, pasta gigi menyimpan banyak manfaat tersembunyi yang tak banyak diketahui orang.

Oke itulah tadi beberapa manfaat yang mengejutkan dari pasta gigi yang mulai sekarang kamu bisa mencobanya jika mengalami salah satu dari masalah tersebut. Semoga bermanfaat ya..

No more articles