Menggunakan kaos kaki saat tidur mungkin hanya dilakukan oleh sebagian orang ketika saat cuaca sedang dingin. Tujuannya tentu tidak lain adalah agar pemakainya bisa menjaga bagian kaki menjadi tidak kedinginan. Bicara coal tiddur memakai kaos kaki, tahukah kamu bahwa sejatinya bahwa kebiasaan memakai kaos kaki saat tidur ternyata memiliki efek yang baik bagi para pelakunya.

Manfaat Tidur Menggenakan Kaos Kaki

Manfaat Tidur Menggenakan Kaos Kaki [ image source ]

Bahkan sekalipun dalam keadaan pelakunya tidak merasa kedinginan akibat suhu ruangan yang menurun. Nah apa saja dampak baik yang akan didapat oleh seseorang yang rutin memakai kaos kaki saat tidur, yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Meningkatkan Kualitas Tidur

Meningkatkan Kualitas Tidur [ image source ]

Menurut beberapa penelitian, seseorang yang tidur denganmengenakan kaos kaki ternyata akan lebih memiliki kualitas tidur yang lebih baik. Salah satu penyebabnya adalah suhu yangterjaga di area kaki akan membuat pembuluh darah melebar. Kemudian beberapa syaraf yang terdapat di area kaki akan mengirim sinyal ke bagian otak untuk memberikan informasi bahwa seluruh anggota tubuh harus istirahat secara maksimal.

2. Mencegah Terkena Penyakit

Tidur Mengenakan Kaos Kaki Dengan Bubuk Mustard Dapat Mencegah Batuk

Tidur Mengenakan Kaos Kaki Dengan Bubuk Mustard Dapat Mencegah Batuk [ image source ]

Di Indonesia sendiri mungkin kebiasaan memakai kaos kaki saat tidur belum dilakukan oleh banyak orang. Namun di beberapa negara lain, kebiasaan memakai kaos kaki saat tidur sudah menjadi rutinitas yang jarang ditinggalkan. Nggak hanya untuk menghangatkan bagian kaki, tapi juga dipercaya mampu membantu mencegah dan menyembuhkan penyakit batuk. Cara yang dilakukan cukup sederhana, yaitu hanya memberikan bubuk mustard pada kaos kaki sebelum dipakai untuk tidur.

3. Menjaga Kelembapan Bagian Tumit

Tidur Mengenakan Kaos Kaki Dapat Menjaga Kelembapan Kulit

Tidur Mengenakan Kaos Kaki Dapat Menjaga Kelembapan Kulit [ image source ]

Mengalami kulit kaki pecah-pecah adalah salah satu masalah yang dianggap paling menyebalkan bagi sebagian orang. Tapi, tahu nggak kalau sebenarnya masalah kaki pecah ternyata juga dapat dicegah dan di atasi dengan kebiasaan memakai kaos kaki saat tidur. Terlebih jika saat sebelum mengenakan kaos kaki kam ujuga mengolesi pelembab pada area atau bagian kulit kaki yang mengalami pecah-pecah. Dengan begitu, kulit pecah karena kering akan kembali menjadi lebab dan menjadikan kulit tidak mudah pecah.

Nah sahabat iyakan.com,itulah beberapa manfaat yang bakal didapatkan bagi orang yang rutin mengenakan kaos kaki saat tidur dimalam hari. Jika kamu nggak percaya dengan manfaatnya, boleh kok kamu coba sendiri mulai hari ini juga. Tapi ingat ya, jangan pakai kaos kaki yang sudah bau kaki loh ya?

No more articles