Jodoh itu ada di tangan tuhan. Kita tidak akan pernah tahu dimasa depan bakal menikah dengan siapa atau kapan akan ketemu jodoh tersebut. sekarang mati matian mengejar cewek idaman tetangga desa, bisa jadi beberapa bulan kemudian justru menikah dengan orang bule.

Berencana Untuk Menikah Dengan Orang Bule? Baca Dulu Nih Beberapa Kesulitan Yang Bakal Kamu Temui.

Berencana Untuk Menikah Dengan Orang Bule? Baca Dulu Nih Beberapa Kesulitan Yang Bakal Kamu Temui. Image [source]

Menurut kamu, bakal enak enggak sih menikah dengan pasangan bule itu? orang orang yang sudah menikah dengan orang bule menemui beberapa kesulitan yang tidak biasa di temui oleh pasangan pasangan yang menikah dengan orang lokal. Tidak terlalu parah sih masalahnya tapi kalau gagal di tangani bisa bisa jadi besar di kemudian hari. penasaran dengan masalah masalah apa sih yang muncul ketika seseorang menikah dengan pasangan bule? Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Salah Satu Dari Kamu Bakal Berada Jauh Dari Keluarga.

 Salah Satu Dari Kamu Bakal Berada Jauh Dari Keluarga.

Salah Satu Dari Kamu Bakal Berada Jauh Dari Keluarga. Image [source]

Menikah dengan orang bule otomatis harus memilih mau tinggal di negara mana. kalau bisa tinggal di negaramu atau bisa juga tinggal di negara pasangannmu. Negara manapun yang jadi pilihan tempat tinggal, salah satu dari kamu bakal berada jauh dari keluarga asli. Kalau sudah terbiasa hidup mandiri sih enggap apa apa. tapi kadang seseorang kangen banget dengan kampung halaman. Kadang ada juga kan momen momen dimana seseorang harus pulang kekeluarganya? Bisa karena seseorang meninggal atau karena seseorang menikah. Kalau tinggal di luar negeri momen momen penting bersama keluarga tersebut bisa terlewati karena tiket pesawat mahal.

2. Susah Ketika Mau Mudik Di Hari Hari Besar.

Susah Ketika Mau Mudik Di Hari Hari Besar.

Susah Ketika Mau Mudik Di Hari Hari Besar. Image [source]

Kebiasaan orang indonesia, setiap ada hari hari besar seperti lebaran atau natal, biasanya mereka akan mudik pulang ke rumah orang tuanya. tapi kalau tinggal di luar negeri, jangan harap bisa rutin mudik tiap tahun ya. Disana kamu punya kehidupan sendiri. suasana hari besar bisa jadi juga tidak terasa disana karena budayanya sudah beda. Apalagi kalau terbentur kendala harga tiket pesawat yang super mahal. Mudiknya nunggu kalau ada promo saja ya.

3. Bakal Sering Terjadi Salah Paham Akibat Perbedaan Budaya.

Bakal Sering Terjadi Salah Paham Akibat Perbedaan Budaya.

Bakal Sering Terjadi Salah Paham Akibat Perbedaan Budaya. Image [source]

Dapat jodoh orang bule berarti harus siap juga dengan perbedaan budaya serta adat yang ada. misalnya saja kalau di masyarakat kita makan sebaiknya sambil duduk, orang orang dari negara lain bisa jadi beda. Kalau orang kita memanggil orang tua itu bahasanya harus sopan, berbeda dengan yang kita pakai untuk memangiil teman, di luar negeri mungkin kita perlu terbiasa di panggil kamu kamu. Mulai dari hal sepele sampai hal hal penting bakal banyak yang berbeda. Oleh karena itu, jika tidak di kompromikan dengan benar, bisa timbul masalah.

4. Kesulitan Kerbedaan Bahasa.

Kesulitan Kerbedaan Bahasa.

Kesulitan Kerbedaan Bahasa. Image [source]

Sudah lancar berbahasa inggris eh tiba tiba dapat jodoh orang spanyol. Meskipun pasanganmu pandai bahasa inggris juga, ketika kamu harus ketemu dengan keluarganya bisa jadi timbul masalah. Kamu bakal kesulitan memahami candaan candaan ringan dari keluarga pasangan yang berbicara dengan bahasa spanyol asli. Belum lagi kalau kamu di tinggal sendiri sama pasangan bersama keluarganya. Harus ngomong apa ya? Pakai bahasa isyarat?

5. Sibuk Bolak Balik Ke Rumah Mertua, Jadi Jarang Liburan.

Sibuk Bolak Balik Ke Rumah Mertua, Jadi Jarang Liburan.

Sibuk Bolak Balik Ke Rumah Mertua, Jadi Jarang Liburan. Image [source]

Kalau mendapatkan pasangan orang bule, bisa jadi mudiknya ganti gantian. Tahun ini ke rumah mertua dan tahun besok ke rumah orang tua kita. meskipun jauh tetap di usahakan dong, biar anak anak ketemu dengan neneknya. Namun efeknya, kamu berdua jarang punya kesempatan liburan yang sebesarnya. Pergi ke kota lain untuk tujuan berlibur murni bakalan susah dilakukan. Selain waktunya habis untuk mengunjungi orang tua dan mertua gonta ganti, uangnya juga habis untuk beli tiket pesawat.

Meskipun banyak kesulitannya, kalau sudah ditakdirkan dapat jodoh orang bula, tetap di jalani saja ya. Disela sela kesulitan pasti ada kok kegembiraan yang didapat. Itung itung modal yang bagus supaya anak anak kamu di masa depen bisa dua bahasa.

No more articles