Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Pepatah itu mungkin cocok untuk menggambarkan hubungan antara Robert Irwin dan Steve Irwin ini. jika kamu merupakan penggemar acara crocodile hunter yang booming beberapa tahun yang lalau, pasti kenal kan dengan sosok steve irwin. Ya, dia merupakan pecinta alam liar yang tidak takut berinteraksi langsung dengan binatang binatang buas berbahaya. Buaya, ular berbisa, ikan beracun serta binatang binatang liar lain kerap ia pegang dengan tangan. Sosok Steve Irwin pun jadi idola banyak orang, terutama mereka mereka yang cinta satwa liar.

Masih Ingat Dengan Sosok Steve Irwin Si Crocodile Hunter Yang Meninggal Karena Disengat Ikan Pari? Berikut Karya Karya Fotografi Anaknya

Masih Ingat Dengan Sosok Steve Irwin Si Crocodile Hunter Yang Meninggal Karena Disengat Ikan Pari? Berikut Karya Karya Fotografi Anaknya image [source]

Sayang sekali, dalam petualangan terakhirnya pada tahun 2006, Steve Irwin ini harus kehilangan nyawa setelah disengat oleh ikan pari berbisa di pantai Australia yang memang terkenal berbahaya. Ketika acara petualangan crocodile hunter tersebut sedang booming, steve punya anak bernama Robert Irwin yang masih balita. meskipun balita, si robert ini sudah menunjukkan ketertarikan pada alam liar. Sepuluh tahun berlalu, kini Robert Irwin muncul, mengikuti jejak ayahnya, berinteraksi dengan alam liar dan mengabadikannya dalam bentuk karya fotografi. Tak hanya amatiran, baru baru ini karya si Robert Irwin ini memenangkan perhargaan. Tahun 2016 lalu ia menjadi runner up dalam ajang australian geographic nature photographer. Penasaran dengan karya fotografi nya yang mengagumkan? Berikut ini sebagian kecil darinya.

1. Sosok Robert Irwin Lengkap Dengan Baju Safaru Dan Kamera Profesionalnya.

Sosok Robert Irwin Lengkap Dengan Baju Safaru Dan Kamera Profesionalnya.

Sosok Robert Irwin Lengkap Dengan Baju Safaru Dan Kamera Profesionalnya. image [source]

Benar benar mengikuti jejak si steve irwin kan. memang sih dia memiliki peralatan fotografi serta dana yang cukup untuk menjelalahi alam liar. Tapi tanpa bakat serta tekat yang kuat, bakalan susah bagi kebanyakan bocah seumuran dia sampai bisa mendapatkan penghargaan bergengsi.

2. Ini Sosok Robert Irwin Sewaktu Masih Unyu Dan Tampil Bersama Ayahnya.

Ini Sosok Robert Irwin Sewaktu Masih Unyu Dan Tampil Bersama Ayahnya.

Ini Sosok Robert Irwin Sewaktu Masih Unyu Dan Tampil Bersama Ayahnya. image [source]

Sejak masih balita, si Robert Irwin ini sudah diajak oleh ayah dan ibunya berpetualang dan berinteraksi dengan hewan hewan liar. Tak heran, ketertarikan terhadap satwa liar pun terbentuk sejak dini. Sayang sekali ia harus berpisah dengan sosok ayah diusia belia.

3. Robert Irwin Beraksi Dengan Kameranya.

Robert Irwin Beraksi Dengan Kameranya.

Robert Irwin Beraksi Dengan Kameranya. image [source]

Mengambil gamber binatang liar dari jarak dekat, tentu saja butuh keahlian khusus. orang tersebut juga harus punya kesabaran yang luar biasa. orang biasa mungkin bosan menunggu sampai punya angle bagus buat memfoto si satwa liar. Kalau bukan binatang liarnya yang kabur duluan, biasanya si tukang fotonyalah yang kabur duluan akibat dikejar binatang liar. Tupai ini kok bisa kelihatan akrap ya sama si robert?

4. Menyelam Untuk Mendapatkan Foto Kura Kura Selfie.

Menyelam Untuk Mendapatkan Foto Kura Kura Selfie.

Menyelam Untuk Mendapatkan Foto Kura Kura Selfie. image [source]

Foto ini memang terlihat sederhana. Tapi kalau orang biasa yang mencoba mengambilnya pasti ada beberapa permasalahan yang langsung muncul. Pertama, orang tersebut harus pandai berenang. Yang kedua, dia harus pandai mencari spot yang ada kura kuranya. Yang ketiga, ia harus punya kamera tahan air dan yang keempat, orang tersebut harus tidak takut di gigit kura kuta. Terlihat kan bahwa memotret satwa liar itu butuh banyak perjuangan.

5. Memotret Burung Penghisap Madu.

Memotret Burung Penghisap Madu.

Memotret Burung Penghisap Madu. image [source]

Bisa dibayangkan kan betapa lincahnya burung kecil ini saat mencari makan. Untuk memotretnya pun pasti perlu menunggu lama dan fokus. Beda dengan memfoto manusia yang bisa dikasih aba baba 1,2,3 dan disuruh bilang cheese.

6. Foto Gajah Dari Kamera Robert Irwin.

Foto Gajah Dari Kamera Robert Irwin

Foto Gajah Dari Kamera Robert Irwin image [source]

Foto gajah yang satu ini sungguh indah ya. Perpaduan antara kuat, seram namun juga cantik. Kalau anak anak kebanyakan pasti gajahnya hanya jadi background dan yang dominan adalah foto bibir manyun agar terlihat seunyu mungkin.

7. Cantiknya Foto Kawanan Burung Yang Di Tangkap Dari Lensa Kamera Robert Irwin Ini.

Cantiknya Foto Kawanan Burung Yang Di Tangkap Dari Lensa Kamera Robert Irwin Ini.

Cantiknya Foto Kawanan Burung Yang Di Tangkap Dari Lensa Kamera Robert Irwin Ini. image [source]

Mirip lukisan yang penuh imajinasi. Cukup mengagumkan kan, bagaimana sosok robert yang masih belia ini bisa menemukan pemandangan indah ini di alam liar. permainan lensa sepertiapa ya yang ia pakai sehingga si burung terlihat cerah sementara background di belakangnya gelap semua?

8. Seramnya Kepala Burung Onta Dari Foto Close-Up

Seramnya Kepala Burung Onta Dari Foto Close-Up

Seramnya Kepala Burung Onta Dari Foto Close-Up image [source]

Di berbagai film dokumenter, burung onta memang terlihat menyeramkan. Selain ukurannya besar, ia juga bisa berlari kencang dan punya cakar yang bisa merobek perut seseorang. Tapi ternyata kalau dilihat lebih dekat, tampang si burung onta ini memang lebih menyeramkan namun juga cantik.

9. Foto Badak Berlatar Awan Yang Mengagumkan.

Foto Badak Berlatar Awan Yang Mengagumkan.

Foto Badak Berlatar Awan Yang Mengagumkan. image [source]

Badaknya sendiri saja sudah kelihatan sangar. Ditambah penampakan awan yang tebal dan berlapis lapis tersebut, foto inipun tampak makin garang. Jika orang biasa yang ada di situasi seperti ini, kemungkinannya hanya ada dua. Lari pulang karena ketakutan dikejar badak atau lari puang karena ingat jemuran saat mau hujan.

10. Foto Iguana Yang Terlihat Mempesona Dari Jarak Dekat.

Mendengar kadal, tokek, biawak dan cicak sebagian besar orang mungkin langsung geli, jijik atau bahkan trauma. Iguana juga masih kerabat dekat dari hewan hewan yang langsung membuar nyali banyak orang ciut seperti yang sudah disebutkan diatas. Robert Irwin menunjukkan pada banyak orang bahwa ternyata iguana itu cantik kalau di lihat dari dekat. Selama ini kita sibuk lari sehingga tidak menyadari kecantikan terpendam dari reptil reptil ini.

 Foto Iguana Yang Terlihat Mempesona Dari Jarak Dekat.

Foto Iguana Yang Terlihat Mempesona Dari Jarak Dekat. image [source]

Setelah melihat karya karya fotografi si robert diatas, tahu kan alasan kenapa ia bisa dapat penghargaan di dalam dunia fotografi. Foto fotonya memang keran. Di hasilkan dari perasaan cinta terhadap satwa liar, bukan sekedar ingin pamer ataupun narsis belaka. Semoga saja makin banyak pemuda seperti robert ini ya di media sosial kita. dengan begitu medsos kita tak lagi di penuhi wajah wajah remaja alay yang mewek sehabis putus dengan pacarnya.

No more articles