Sedang memuat Seperti Inilah Jadinya Jika Sebagian Mayat Manusia Yang Tidak Dikubur Difungsikan Untuk Hal Lain Oleh Manusia Yang Masih Hidup

Seperti Inilah Jadinya Jika Sebagian Mayat Manusia Yang Tidak Dikubur Difungsikan Untuk Hal Lain Oleh Manusia Yang Masih Hidup

Sejatinya semua makhluk yang hidup di bumi pasti akan mengalami hal yang dinamakan dengan face kematian. Yaitu sebuah proses dimana sebuah nyawa akan pergi meninggalkan raga dari setiap makhluk hidup termasuk dengan manusia. Nah bicara soal kematian, mungkin sebagian orang hanya mengetahui bahwa mayat orang yang sudah meninggal akan berakhir di peristirahatan terakhirnya yaitu di kubur atau dibakar. Padahal tubuh manusia yang sudah meninggal masih dapat disumbangkan untuk kepentingan yang lain. Seperti hal berikut ini dimana mayat seseorang justru tidak dikubur setelah meninggal, tetapi harus berakhir di tempat-tempat seperti ini.

1. Menjadi Boneka Uji Coba

untuk dijadikan boneka uji kelayakan
untuk dijadikan boneka uji kelayakan [ image source ]

Perlu kamu ketahui bahwa ada beberapa pihak yang sengaja menggunakan mayat sebagai bonek uji coba untuk penemuan mereka. Salah satunya adalah digunakan untuk menguji keselamatan pada elevator dan mobil. Yang jelas, seluruh mayat yang dipergunakan hanya dijadikan untuk bahan uji coba dalam mengukur standart keamanan dari produk yang mereka buat.

2. Untuk Penelitian Medis

Untuk Penelitian Medis
Untuk Penelitian Medis [ image source ]

Uji coba menggunakan mayat ternyata tidak hanya dilakukan untuk menguji produk, tapi juga digunakan untuk sebuah penelitian. Khususnya untuk penelitan dibidang medis sebagai bahan praktek pra dokter. Namun kriteria mayat yang digunakan harus berasal dari orang yang sudah berusia diatas 18 tahun.

3. Untuk Pameran Karya Seni

Untuk Dijadikan Pameran Karya Seni
Untuk Dijadikan Pameran Karya Seni [ image source ]

Nah jika kamu menilai bahwa karya seni hanya dibuat dari batu atau tanah liat yang dijadikan sebuah patung, maka jangan kaget ya jika ternyata mayat juga bisa dijadikan sebuah karya seni yang begitu menakjubkan. Beberapa mayat sengaja dikuliti agar para pengunjung bisa melihat dari isi organ tubuh manusia secara langsung. Nggak kebayang kan seperti apa seremnya pameran tersebut?

4. Untuk Transplantasi

Untuk Ditransplantasi
Untuk Ditransplantasi [ image source ]

Nggak hanya dalam kondisi masih bernyawa seseorang bisa menyumbangkan organ tubuhnya kepada orang lain. Melainkan juga saat seseorang sudah dalam keadaan menjadi mayat atau sudah mati sekalipun organ tubuhnya juga masih dapat berguna untuk orang lain. Beberapa organ yang sering diambil dari mayat untuk transplantasi adalah seperti ginjal, jantung, pakreas dan masih banyak lagi lainnya.

5. Untuk Koleski Kerangka

Untuk Koleski Kerangka
Untuk Koleski Kerangka [ image source ]

Jika sebelumnya ada seniman yang mengubah mayat menjadi hasil karya seni yang tergolong ekstrim. Salah satu universitas di Amerika justru sengaja mengumpulkan mayat untuk diambil kerangkanya untuk dijadikan sebuah koleksi. Hingga kini setidaknya ada 1000 lebih kerangka dari berbagai umur, jenis, dan etnis manusia di dunia. Semuanya dikumpulkan tidak lain untuk dipergunakan sebagai bahan penelitian di bidang ilmu pengetahuan.

6. Untuk Ilmu Forensik

Untuk Penelitian Ilmu Forensik
Untuk Penelitian Ilmu Forensik [ image source ]

Selain mengkoleksi terngkorak manusia, Universita Tennessee ternyata juga memiliki peternakan tubuh manusia. Mayat yang ada di peternakan ini sejatinya digunakan sebagai penelitian dalam ilmu pengetahuan forensik. Sejauh ini sudah ada setidaknya 650 mayat yang telah dipergunakan oleh para mahasiswa sebagai bahan untuk penelitian mereka.

7. Disimpan Di Musem

Untuk Disimpan Di Musem
Untuk Disimpan Di Musem [ image source ]

Selain difungsikan untuk bahan penelitian, fungsi mayat yang terakhir yang digunakan oleh manusia adalah untuk disimpan di sebuah museum. Seperti halnya dengan yang ada di museum Mutter Philadelphia Amerika Serikat, yang kini telah menyimpan setidaknya 25000 koleksi mayat yang telah diawetkan termasuk dengan bagian dari otak Albert Einstein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *