Punya perut six pack memang dambaan setiap orang. tapi untuk mendapatkannya tentu butuh kerja keras. Diet saja belum cukup. Perlu olahraga rutin dan melatih otot perut. Kalau sudah dapat perut sikpack pun perjuangannya belum berakhir lho. kalau tidak rutin menjaga maka perut bisa kembali buncit dengan cepat. Memiliki perut buncit tentu sebuah tantangan tersendiri. Selain rawan di bulli, perut buncit juga tidak bagus bagi kesehatan. Celakanya, penyebab perut buncit itu banyak.

Mengejutkan, ternyata hal hal sepele ini bisa memicu perut buncit lho.

Mengejutkan, ternyata hal hal sepele ini bisa memicu perut buncit lho. Image [source]

Beberapa diantaranya merupakan kebiasaan sepele yang bisa jadi kita lakukan saban hari. enggak pengen punya perut buncit kan? maka dari itu hindari 5 kebiasaan penyebab perut buncit ini.

1. Kebiasaan Makan Terlalu Cepat.

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat.

Kebiasaan Makan Terlalu Cepat. Image [source]

Ada kan yang makan selalu terburu buru. Makanan seperti langsung di telan tanpa di kunyah terlebih dahulu. Padahal idealnya, makanan itu di kunyah 33 kali. kalau makanan buru buru di telan, maka makanan akan lama tercerna di dalam lambung. Akibatnya perut pun terbiasa melebar. Disamping itu, kalau makan terlalu cepat juga banyak udara yang keikut masuk. Jadi kembung deh perutnya.

2. Makan Terlalu Larut.

Makan Terlalu Larut.

Makan Terlalu Larut. Image [source]

Waktu waktu istirahat biasanya di pakai tubuh untuk bersih bersih dari lemak tak terpakai serta zat zat lain. tapi kalau jam jam larut tersebut tubuh kita masih disibukkan dengan aktivitas mencerna makanan, maka tubuh pun tak sempat bersih bersih. Akibatnya lemak banyak tertimbun di perut. Apalagi kalau habis makan kita langsung tidur. Bisa bisa pencernaan terhenti sehingga perut merasa begah ketika bangun.

3. Banyak Makan Makanan Olahan Pabrik.

Banyak Makan Makanan Olahan Pabrik

Banyak Makan Makanan Olahan Pabrik image [source]

Makan makanan olahan pabrik juga tidak bagus. Itu karena di dalam makanan tersebut, banyak terdapat sodium. Sodium ini fungsinya sebagai pengawet. Namun efeknya bisa membuat perut seseorang kembung. Kalau perut terus terusan kembung, pasti oleh orang lain kelihatan buncitnya kan?

4. Kebanyakan Duduk

Kebanyakan Duduk

Kebanyakan Duduk Image [source]

Banyak orang yang terpaksa harus duduk dalam jangka waktu yang lama tiap harinya. Entah karena pekerjaan atau karena hobi nonton film. Kebanyakan duduk ternyata juga bisa melambatkan kerja organ pencernaan. Karena otot otot perut jarang dipakai, perut jadi kendur dan membuncit. Oleh karena itu, meski harus banyak duduk, sempatkan untuk berjalan tiap selang waktu beberapa menit ya.

5. Kurang Tidur.

Kurang Tidur.

Kurang Tidur. image [source]

Letika kita kurang tidur, otak melepaskan hormon kortisol yang fungsinya untuk menghilangkan stress. Tapi hormon kortisol ini ternyata juga bisa menyebabkan kerja organ pencernaan jadi kacau. Karena pencernaan terhambat, perut pun jadi buncit. Kalau keserringan, lama lama kita juga susah bab akibat efek samping hormon kortisol ini. maka itu jangan seeing sering begadang. Sekali kali boleh lah

6. Stress Berlebihan. Stress Sepertinya Bisa Terjadi Pada Siapa Saja. Masalah Keuangan,

Stress Berlebihan. Stress Sepertinya Bisa Terjadi Pada Siapa Saja. Masalah Keuangan,

Stress Berlebihan. Stress Sepertinya Bisa Terjadi Pada Siapa Saja. Masalah Keuangan, Image [source]

pekerjaan hingga percintaan bisa memicu stress. Tak hanya pikiran saja, ternyata stress bisa mempengaruhi kesehatan fisik juga lho. aliran darah dan percernaan terpengaruh oleh stress ini. kalau di biarkan lama lama, seseorang bisa mengalami kegemukan. karena itu selalu hindari stress ya.

Setelah tahu 5 kebiasaan pemicu stress, kira kira, kebiasaan nomor berapa yang masih sering kamu lakukan?

No more articles