Sedang memuat 1 Dari 10 Menu Sarapan Yang Dianggap Paling Enak Oleh Orang Orang Di Seluruh Dunia Ini Salah Satunya Dari Indonesia.

1 Dari 10 Menu Sarapan Yang Dianggap Paling Enak Oleh Orang Orang Di Seluruh Dunia Ini Salah Satunya Dari Indonesia.

Mana Yang Paling Enak?

Sarapan sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Selain bisa memenuhi kebutuhan energi di pagi hari, sarapan juga bisa menghindarkan kita dari kebiasaan makan cemilan cemilan tidak sehat. Yang menjadi kendala, seringkali pada waktu pagi hari, nafsu makan kita belum ada. melihat nasi sepiring saja rasanya langsung kenyang.

1 Dari 10 Menu Sarapan Yang Dianggap Paling Enak Oleh Orang Orang Di Seluruh Dunia Ini Salah Satunya Dari Indonesia.
1 Dari 10 Menu Sarapan Yang Dianggap Paling Enak Oleh Orang Orang Di Seluruh Dunia Ini Salah Satunya Dari Indonesia. Image [Source]

Kalau kamu adalah tipe orang yang susah sarapan di pagi hari pasti tahu kan betapa beratnya perjuangan untuk sekedar sarapan itu. Namun kalau terus menerus menjalani kebiasaan tidak makan sarapan tersebut,ada resiko kesehatan yang mengintai yaitu penyakit mag dan asam lambung. Oleh karena sarapan ini cukup penting, sebisa mungkin jangan kamu lewatkan ya. Kalau memang selera makan belum mau muncul di pagi hari, berikut ini daftar meu makanan yang dianggap enak oleh orang orang dari seluruh indonesia. jangan bilang makanan makanan ini susah di dapat dan mahal mahal ya. Karena salah satunya berasal dari indonesia dan harganya cukup murah. Apa saja sih 15 menu makanan paling enak dari seluruh dunia tersebut? berikut ini daftarnya.

1. Nasi Lemak Asal Malaysia.

Nasi Lemak Asal Malaysia.
Nasi Lemak Asal Malaysia. Image [Source]

Di malaysia, kepopuleran nasi lemak ini seperti nasi padang kalau di indonesia. nasi yang dimasak dengan campuran santan. Jadinya memang mirip seperti nasik uduk. Bedanya nasi lemak ini disajikan dengan sayuran dan lauk wajib berupa daging rendang. Mau rendang ayam maupun rendang sapi semuanya boleh. Nasi lemak ini juga biasanya disajikan dengan sambel teri kacang, telur balado serta beberapa lalapan. Kemungkinannya sangat kecil deh kalau kamu sampai enggak ngiler melihat makanan ini.

2. Roti Prata Dari Singapura.

Roti Prata Dari Singapura.
Roti Prata Dari Singapura. Image [Source]

Roti prata merupakan sarapan yang cukup populer di singapura. Dulu asalnya dari india dan pakistan. Bentuk makanan roti prata ini pipih. Dibuat dari adonan tepung di campur garam. Semakin populer, maka pilihan rasa dari roti prata ini pun semakin banya. Ada rasa stroberi, durian, pisang serta cita rasa yang lain. untuk memakannya biasanya roti prata disajikan dengan kuah kari. Ada juga yang meakan roti prata dengan taburan gula. Jadi penasaran pengen mencoba kan?

3. Roti Semla Khas Swedia Demakan Bersama Kopi.

. Roti Semla Khas Swedia Demakan Bersama Kopi.
. Roti Semla Khas Swedia Demakan Bersama Kopi. Image [Source]

Orang swedia punya cara tersendiri unuk menikmati sarapan. Orang swedia punya roti semla. Roti semla ini bentuknya bulat. Di bagian atasnya di taburi butiran butiran gandum serta di beri berbagai macam cream. Sarapan roti semla orang swedia ini akan terasa enak ketika di temani dengan kopi. Dijamin enggak ngantuk deh saat beraktivitas di kantor.

4. Shahan Ful, Sarapan Khas Dari Sudan.

Shahan Ful, Sarapan Khas Dari Sudan.
Shahan Ful, Sarapan Khas Dari Sudan. Image [Source]

Shahan ful ini merupakan sarapan populer di sudan. Diolah dari kacang fava yang direbus kemudian di tambah dengan irisan daun loncang, tomat bawang merah dan kadang keju. Mungkin makanan 8ini cocok bagi kamu yang vegetarian.

5. Biskuit Keju Havarti Khas Denmark Dengan Potongan Daging Bacon, Jalapeno Serta Sayuran.

Biskuit Keju Havarti Khas Denmark Dengan Potongan Daging Bacon, Jalapeno Serta Sayuran.
Biskuit Keju Havarti Khas Denmark Dengan Potongan Daging Bacon, Jalapeno Serta Sayuran. Image [Source]
Makanan yang satu ini berasal dari denmark. Dibuat dari keju havarti yang terkenal lembut dan lunak. Kombinasi biskuit keju dan daging serta bumbunya pasti langsung membangkitkan selera makanmu.

6. Bakcang Yang Berasal Dari Tionghoa.

Bakcang Yang Berasal Dari Tionghoa.
Bakcang Yang Berasal Dari Tionghoa. Image [Source]

Bakcang merupakan nasi ketan isi daging yang dimasak dalam bungkusan daun. Tak Cuma daging, bakcang juga biasa diisi dengan sayur sayuran telur, udang kecil kecil serta macam macam daging lainnya. karena dimasak dengan bungkusan daun inilah rasa bakcang menjadi khas dan lezat.

7. Mohinga Dari Myanmar.

Mohinga Dari Myanmar.
Mohinga Dari Myanmar. Image [Source]

Mohingga merupakan menu sarapan khas myanmar. Wujudnya berupa bihun yang diberi kuah sup ikan. Seger dan gurih dong pastinya. Mohingga ini kadang juga disajikan bersama potongan potongan sayuran yang digoreng berlapis tepung hingga kering. Benar benar bikin selera makan nongol makanan ini.

8. Menu Sarapan Tapsilog Asal Filipina

Menu Sarapan Tapsilog Asal Filipina
Menu Sarapan Tapsilog Asal Filipina Image [Source]

Tapsiloh merupakan menu sarapan populer di filipina. Tapsilog sendiri merupakan singkatan dari tapa atau daging sapi asap, sinanga atau nasi uduk bumbu bawang, dan itlog atau telur mata sapi. Bisa dibayangkan sendiri kan betapa menggidanya menu makanan ini di pagi hari.

9. Roti Canai Dari Malaysia.

Roti Canai Dari Malaysia.
Roti Canai Dari Malaysia. Image [Source]

Roti canai ini merupakan jenis makanan yang asalnya dari india. Roti canai bentuknya pipih, tipis dan di makan dengan kuah yang berupa kari kambing atau domba. Di indonesia roti canai bisa di dapatkan di rumah makan rumah makan aceh.

10. Tahu Dan Tempe Goreng.

Tahu Dan Tempe Goreng.
Tahu Dan Tempe Goreng. Image [Source]

Orang indonesia pasti akrab dengan 2 jenis makanan ini. itu karena ia sering menjadi lauk pauk pilihan terakhir ketika tanggal tua tiba. Harganya murah tapi kandungan proteinnya cukup tinggi. Tak heran tahu dan tempe ini jadi favorit banyak orang indonesia. siapa sangka, kalau kepopuleran tahu dan tempe ini sampai ke luar negeri lho. tak hanya untuk lauk, orang orang luar negeri justru menjadikannya sebagai menu sarapan. Para bule berkomentar bahwa tahu dan tempe ini bersama sedikit nasi bisa menjadi menu sarapan yang sehat. Tuh kan orang bule saja suka tempe, masak kita enggak.

Itulah beberapa menu makanan yang bisa menjadi alternatif bagi kamu kamu yang malas sarapan. Kalau menu sarapannya enak enak seperti ini, yakin tidak mau sarapan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *