Dubai sudah tidak diragukan lagi merupakan kota yang kaya raya. Mereka bangunan bangunan yang mewah. Dari pulau pulau buatan dengan bentuk miniatur dunia sampai menara burj khalifa yang sampai saat ini belum tertandingi ketinggiannya. Disana juga ada air mancur menari terbesar di dunia. bukti lain bahwa dubai ini menjadi kota yang mewah adalah para polisinya yang memakai lamborgini serta mobil mobil premium lain ketika sedang berpatroli mengamankan kotanya.

Foto Foto Mencengangkan Terkait Polisi Dubai Yang Memakai Motor Terbang Untuk Berpatroli Di Kotanya.

Foto Foto Mencengangkan Terkait Polisi Dubai Yang Memakai Motor Terbang Untuk Berpatroli Di Kotanya. Image [Source]

Baru baru ini dubai kembali membuat sensai. Lagi lagi, polisi dubai ketahuan menaiki kendaraan motor terbang atau hover bike yang sebelumnya hanya bisa kita lihat di film film sci-fi sekelas star wars. Seberti apa sih wujud dari motor terbang atau hover bike yang di pakai oleh para polisi dubai ini? bagaimana pula tampang para polisi yang sedang naik motor terbang tersebut? agar tidak tambah penasaran, berikut ini foto foto serta informasi lengkapnya.

1. Mirip Film Film Fiksi, Polisi Polisi Dubai Patroli Diatas Udara Naik Motor Terbang.

Mirip Film Film Fiksi, Polisi Polisi Dubai Patroli Diatas Udara Naik Motor Terbang.

Mirip Film Film Fiksi, Polisi Polisi Dubai Patroli Diatas Udara Naik Motor Terbang. Image [Source]

Entah karena bosan pakai lamborgini atau karena penjahat penjahat di sana lihai dalam bersembunyi, para polisi dubai kini mulai berpatroli diatas udara memakai hover bike atau motor terbang. Bentuk hover bike yang di pakai oleh para polisi dubai ini mirip drone, hanya saja lebih besar dan lebih canggih.

2. Nama Motor Terbang Tersebut Adalah Scorpion 3 Hoverbike.

Nama Motor Terbang Tersebut Adalah Scorpion 3 Hoverbike.

Nama Motor Terbang Tersebut Adalah Scorpion 3 Hoverbike. Image [Source]

Di desain oleh perusahaan teknologi bernama Hoversurf, Scorpion 3 Hoverbike dilengkapi dengan 4 baling baling. Dua di depan dan dua di belakang. Motor terbang milik polisi polisi dubai ini mampu bergerak denga keepatan 40 mil per jam dan tahan terbang selama 25 menit. meskipun bentuknya kecil motor terbang generasi awal ini mampu mengangkut beban seberat 272 kilogram dan muat 1 pengemudi. Selain dikendalikan manual, motor terbang ini juga bisa di set ke mode otomatis. Untuk megisi baterai hingga penuh, motor ini butuh waktu selama 3 jam.

3. Penggunaan Motor Terbang Merupakan Bagian Dari Rencana Kota Pintar Yang Diterapkan Oleh Dubai.

Penggunaan Motor Terbang Merupakan Bagian Dari Rencana Kota Pintar Yang Diterapkan Oleh Dubai.

Penggunaan Motor Terbang Merupakan Bagian Dari Rencana Kota Pintar Yang Diterapkan Oleh Dubai. Image [Source]

Uji coba pemakain motor terbang ini merupakan sebuah langkah awal dari dubai smart city plan yang akan diterapkan di masa depan. Namanya juga kota kaya minyak, mau memakai teknologi seanggih apa saja mereka bisa. Jadi penasaran nih, teknologi canggih apa lagi ya yang akan di pakai di kota ini?

4. Perjanjian Kerjasama Sudah Ditandatangani Oleh Pabrikan Dan Kepolisian Dubai.

Perjanjian Kerjasama Sudah Ditandatangani Oleh Pabrikan Dan Kepolisian Dubai.

Perjanjian Kerjasama Sudah Ditandatangani Oleh Pabrikan Dan Kepolisian Dubai. Image [Source]

Perjanjian kerjasama antara pihak Hoversurf dengan kepolisian dubai sudah di tandatangani. Dengan adanya MOU antara kedua belah pihak ini, maka tinggal tunggu waktu saja sampai langit kota dubai di penuhi dengan motor terbang milik polisi yang sedang berpatroli. Bahkan rencananya hover bike ini juga bakal dijual bebas. Terkait dengan rencana pemakain motor terbang di kepolisian dubai ini, reaksi masyarakat pun beragam. Ada yang merasa senang karena polisi dubai bakal terlihat seperti dalam film fiksi ada juga yang jadi takut karena bisa saja baling baling hover bike tersebut melukai orang sekitar atau kakai polisi yang mengendarainya. Kalau tanggapanmu sendiri bagaimana?

No more articles