Sakit itu mahal harganya. Bukan saja tarif dokter yang setinggi langit, ternyata obat obatan yang di pakai untuk menyembuhkan penyakit pun juga tak kalah mahal harganya. Sudah mahal, peluang si penderita bisa pulih 100 persen pun tidak otomatis terjadi lho. ada beberapa penyakit yang tidak bisa di pulihkan secara sempurna. Itulah kenapa ada pepatah yang mengatakan bahwa mencegah itu lebih baik dari mengobati. Namun bagi yang sudah terlanjur sakit, tak ada jalan lain selaun berobat.

Ini Obat Obatan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia Serta Kegunaanya.

Ini Obat Obatan Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia Serta Kegunaanya. Image [source]

Obat obatan ada banyak macamnya. Penyakit yang berbeda, membutuhkan obat yang berbeda pula. Ada penyakit yang obat nya mahal dan ada pula penyakit yang obatnya murah. Berikut ini contoh obat yang harganya paling mahal di seluruh dunia. untuk mengobati penyakit apa saja ya? Perhatikan sendiri.

1. Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Glybera.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Glybera.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Glybera. Image [source]

Glybera ini merupakan obat untuk menyembuhkan penyakit langka yang dinamakan lipoprotein lipase defisiensi. Penyakit ini terjadi pada orang yang kekurangan enzim pemecah lipoprotein. Penyakit ini termasuk penyakit langka dimana umumnya dialami oleh anak balita. mereka tidak mampu mencerna lemak. Karena tidak bisa mencerna lemak, mala hati dan pankreas jadi bengkak, sakit perut terus menerus dan kulit mengalami kelainan. untuk menangani penyakit langka ini di perlukan obet Glybera yang biayanya mencapai 1.2 juta dolar dalam setahun.

2. Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Soliris.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Soliris.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Soliris. Image [source]

Soliris di pakai untuk mengobati penyakit langka yang disebit dengan paroxysmal nocturnal Hemoglobinuria. Penyakit langka dimana sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel darah dan membuatny apecah. Akibat selanjutnya darah di dalam tubuh akan banyak yang beku dan mengganggu peredaran darah. Harga obatnya sendiri mencapai 700 ribu dolar amerika dalam setahun.

3. Obat Obatan Dengan Harga Mahal Sedunia, Achtar.

Obat Obatan Dengan Harga Mahal Sedunia, Achtar.

Obat Obatan Dengan Harga Mahal Sedunia, Achtar. image [source]

Obat ini biasanya di pakai oleh para dokter untuk mengobati anak anak yang mengalami kejang otot dengan frekuensi sering. Selain itu para penderita auto imun multiple schklerosis juga sering di beri resep obat ini. harganya relatif mahal yaitu berkisar 200 ribu dolar dalam setahun.

4. Obat Obatan Dengan Harga Paling Mahal Sedunia, Myozyme

Obat Obatan Dengan Harga Paling Mahal Sedunia, Myozyme

Obat Obatan Dengan Harga Paling Mahal Sedunia, Myozyme Image [source]

Myozyme ini di pakai untuk mengobati penyakit pompe. Penyakit pompe sendiri adalah penyakit kelemahan otot dan kesulitan bernapas akibat kekurangan enzim GAA yang berfungsi mengubah glikogen menjadi enregi. Karna kekurangan energi, otot otot bahkan otot jantung pun jadi lemas. Bayangkan jika yang lemas adalah otot paru paru, jadi susah bernafas kan. penyakit pompe sering menjadi penyebab kematian dini pada anak anak. Untuk mengobatinya di butuhkan ober bernama Myozyme ini. harga myozyme sendiri mencapai $100 ribu dolar untuk setahun pengobatan.

5. Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Humira.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Humira.

Obat Obatan Paling Mahal Sedunia, Humira. Image [source]

Humira ini untuk mengobati penyakit rematik dan penyakit Krohn. Ramatik sendiri merupakan penyakit dimana sistem kekebalan tubuh justru menyerang persendian seseorang. Sementara itu krohn adalah penyakit dimana sistem kekebalan menyerang usus dan menyebabkan radang. Untuk menggendalikan sel sistem kekebalan yang ganas tersebut di berikanlah Humira ini yang harganya mencapai $7700 dolar untuk pengobatan selama seminggu.

Tuh kan benar, trnyata obat obatan itu mahal mahal. Oleh karena itu sebelum jatuh sakit sebaiknya kita mulai menjaga kesehatan. Jika selalu sehat, uang yang seharusnya untuk berobat bisa di pakai untuk keperluan lain.

No more articles