Banyak orang yang ingin mencapai kesuksesan dalam hidup dan karir tapi sangat sudah untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Banyak faktor yang bisa mendukung kesuksesan tersebut. Selain faktor dari diri sendiri yang bisa membawamu ke puncak kesuksesan, ada juga faktor dari lingkungan di sekitarmu.

Tak hanya work smart, kesuksesan juga bisa didukung dengan cara mengenal orang yang tepat. Mengenal orang tepat yang berada di lingkunganmu juga sangat berpengaruh lho. Kamu bisa mengambil banyak pelajaran dan mengalaman dari orang-orang tersebut. Siapa saja orang yang bisa membawamu menuju kesuksesan, mari lebih akrab dengan mereka.

1. Positive Thinker

positive thinker [image source]

positive thinker [image source]

Sedikit banyak pola pikirmu, tidakan serta kinerja kerja mu akan dipengaruhi oleh orang-orang dilingkunganmu. Berada di tengah-tengah orang yang mempunyai pikiran positif senantiasa akan menggiringmu untuk mempunyai pola pikir yang sama. Sebaliknya, dekat dengan orang yang mempunyai hobi mengeluh, suka menunda pekerjaan akan membawamu ke arah yang sama dengan mereka.

2. Healthy People

healthy people  [image source]

healthy people [image source]

Dompet tebal, karir menjulang, eksis dimana-dimana tapi apa gunanya jika kamu terbaring sakit tak berdaya di rumah sakit? Sehat atau sakit merupakan sebuah pilihan. Kamu bisa hidup sehat mulai sekarang sebagai modal utama untuk meraih masa depan yang gemilang. Tidak ada ruginya untuk berteman dan bergaul dengan orang-orang yang peduli akan kesehatannya, seperti dokter, trainer olahraga atau ahli gizi serta praktisi kesehatan.

3. Orang Kreatif

orang kreatif  [image source]

orang kreatif [image source]

Keberuntungan tentu bisa datang darimana saja. Jika kamu ingin sukses, bergaulah dengan orang yang kreatif. Orang kreatif lebih cenderung bisa memikirkan masa depannya akan dia buat seperti apa, menyelesaikan permasalahan yang sedang ia hadapi dan melakukan hal positif lainnya sesuai dengan passion yang ia miliki. Kamu bisa bergabung dengannya yang otomatif akan membuatmu menjadi orang kreatif juga.

4. Jago di Bidangnya

jago di bidangnya  [image source]

jago di bidangnya [image source]

Berkenalan dengan orang yang jago di bidangnya akan menambah wawasanmu. Misalnya kamu sedang bekerja dalam dunia marketing, cobalah untuk menjalin hubungan atau relasi dengan orang yang bekerja dalam dunia desain, teknologi atau finance. Selain wawasanmu akan bertambah, barangkali suatu hari nanti kamu akan menggeluti bidang-bidang itu. Apalagi jika kamu masih bersifat fresh graduate, berkenalan dan berkecimpung bersama mereka akan membantumu menemukan karir yang tepat sesuai dengan passionmu.

5. Komedian

comedian  [image source]

comedian [image source]

Hidupmu akan lebih berwarna jika ada banyak tawa. Dikelilingi dengan orang-orang yang serius tentu akan membuatmu ‘kurang hidup’. Maka dari itu, cobalah untuk berteman dan bergaul dengan orang-orang yang lucu dan bisa membuatmu tertawa. Ketika kamu sedang patah semangat, jalan dengannya akan membuat suasana hatimu kembali ceria.

6. Bos di Kantor

bos di kantor  [image source]

bos di kantor [image source]

Kenal dekat dengan bos di kantor akan membuatmu mencapai peluang 70 persen dalam meraih jenjang karir. Jangan dulu beanggapan kalau dekat dengan bos identik dengan maksud tertentu ya. Yang dimaksud dengan dekat dengan bos adalah ia akan lebih mudah melihat kinerja yang kita buat langsung dibanding dengan rekan-rekan lain. Karena dilihat itulah yang akan membuat secara tidak langsung untuk kamu akan lebih terpacu lebih produktif. Sisi baik lainnya adalah pada saat ia memiliki undangan kamu akan dikenalkan dengan koleganya sehingga terbukalah networking yang baru.

Karir lancar, kesehatan maksimal juga akan mmembuatmu melejit dalam kesuksesanmu. Jangan lupa untuk menjalin hubungan dengan yang baik dengan orang-orang yang disebutkan di atas. Tidak ada salahnya kan, kamu akan mendapatkan pembelajaran dan pengalaman yang baru.

Well itulah tadi beberapa orang yang mampu membuatmu meraih kesuksesan. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif dan melakukan hal yang positif ya. Semoga bermanfaat..

No more articles