Menjadi anak kuliahan tentu sebuah kebanggan tersendiri. Selain pada fase ini kamu sudah dianggap dewasa, bisa kuliah juga merupakan kesempatan berharga yang belum tentu bisa di dapat oleh semua orang. tak bisa di pungkiri, masa masa kuliah juga merupakan momen di mana orang orang ketemu jodoh. Inilah masa dimana orang orang terlibat dalam hubungan percintaan yang mulai serius. Beda dengan masa masa sma yang kisah percintaanya masih iseng iseng.

Tips Sederhana Biar Gamu Bisa Sukses Belajar Sambil Pacaran Saat Jadi Anak Kuliahan.

Tips Sederhana Biar Gamu Bisa Sukses Belajar Sambil Pacaran Saat Jadi Anak Kuliahan. Image [Source]

Terlibat hubungan cinta di masa masa kuliah memang menyenagkan. Tapi bisa bisa jadi dilema juga lho. mau fokus ke kuliahnya dengan resiko kehilangan pacar, atau fokus ke pacar dengan resiko studi berantakan. Tapi jangan khawatir, selalu ada jalan kok untuk menyeimbangkan antara keduanya. Berikut ini tips tips supaya kamu sukses kuliah sambil pacaran.

1. Sepakati Dulu Prioritas Kalian Sama Sama Mementingkan Studi Dari Pada Pacaran.

Sepakati Dulu Prioritas Kalian Sama Sama Mementingkan Studi Dari Pada Pacaran.

Sepakati Dulu Prioritas Kalian Sama Sama Mementingkan Studi Dari Pada Pacaran. Image [Source]

Orang pacaran itu tidak akan pernah cukup. Meskipun sering ketemu, maunya terus menerus bersama. Kalau sedang kuliah, banyak tugas, terus salah satu pasangan mintanya selalu bersama, pasti studi bakal kacau. Oleh karena itu sebaiknya di awal jadian, kamu berdua menyepakati bahwa pacaran itu bukanlah prioritas, namun hanya sampingan. Artinya kalau tugas tugas sedang banyak, engak ketemuan sekali dua kali itu ok ok saja. salah satu pasangan harus memaklumi. Dengan kesepakatan seperti ini, saat sibuk mengerjakan tugas, kalian tidak perlu ditambah beban dengan pertengkaran pertengkaran tidak perlu.

2. Jalani Pacaran Dengan Pelan, Tak Perlu Terburu Buru.

Jalani Pacaran Dengan Pelan, Tak Perlu Terburu Buru.

Jalani Pacaran Dengan Pelan, Tak Perlu Terburu Buru. Image [Source]

Karena pacarannya merupakan sampingan, maka tak perlu terburu buru dan pasang terget ya dalam menjalaninya. Pelan pelan saja. kalau ada waktu luang ya jalan bareng, kalau lagi sibuk ya enggak usah ketemuan dulu. Tidak perlu di jadwal sehari harus ketemu 3 kali, sebelum tidur dan sesudah makan. Kalau terlalu dipaksakan, bisa bisa studi bisa keteteran.

3. Kencan Sambil Mengerjakan Tugas Tugas.

Kencan Sambil Mengerjakan Tugas Tugas.

Kencan Sambil Mengerjakan Tugas Tugas. Image [Source]

Jalan bareng pacar memang aktivitas yang menyenangkan. tapi kalau tugas tugas laporan menumpuk mana bisa tenang saat ngedate bareng pacar. Nah agar strudi dan ngedate tidak terganggu, kenapa tidak mengerjakan tugas tugas saat pacaran. Pacaran tidak harus di kafe atau mall kok. Menghabiskan waktu bareng di perpus, sambil nenteng laptop, berguaan saling bantu mengerjakan laporan cukup asik juga kok. Yang penting kan target waktu bersama kalian tercapai. Tugas tugas juga lebih cepat selesai karena 2 otak bekerja sama menyelesaikan tugas tugas.

4. Cari Pajar Yang Jurusan Bidang Studinya Berbeda.

Cari Pajar Yang Jurusan Bidang Studinya Berbeda. Image [Source]

Banyak yang jatuh cinta dengan teman sekelas ketika sedang kuliah. Setiap waktu ketemu memang kelihatan menyenangkan. tapi coba pas bertengkar. Berada satu ruangan dengan pacar saat bertengkar bisa jadi cukup canggung juga. pacaran dengan teman satu kelas juga bisa memunculkan rasa bosan juga lho. sebabnya, setiap waktu ketemu terus dengan pacarmu tersebut. lebih gawat lagi, kalau pacar sekelas tersebut cemburuan. Bisa bisa enggak bebas ketika kamu satu kelompok mengerjakan tugas bersama orang lain. oleh karena itu ada baiknya kalau mencari pacar yang beda jurusan.

5. Cari Pacar Yang Tempat Tinggalnya Tidak Terlalu Jauh.

Cari Pacar Yang Tempat Tinggalnya Tidak Terlalu Jauh.

Cari Pacar Yang Tempat Tinggalnya Tidak Terlalu Jauh. Image [Source]

Saat kuliah usahakan untuk pacaran dengan orang yang jaraknya tidak terlalu jauh darimu. Kalau pacarmu terlalu jauh, maka kamu akan perlu banyak waktu untuk sekedar bertemu dengannya. Masa masa kuliah itu waktu sangat berharga, bahkan weekend pun kadang banyak tugas. Kalau pacar jaraknya dekat kan kalau ketemu Cuma butuh waktu beberapa menit, enggak terlalu banyak menyita waktu. Beda kalau pacar di kota tetangga. Bisa bisa harus naik kereta api seharian untuk sekedar makan bareng.

6. Saling terbuka.

Saling terbuka.

Saling terbuka. Image [Source]

Kalau pacarmu menghabiskan terlalu banyak dari waktumu, sebaiknya langsung ngomong secara terbuka. Tidak perlu di pendam pendam sampai studi mu terganggu. Pacar yang tepat pasti mengerti. Namun kalau ia justru marah marah setelah kamu ngomong terbuka, maka dia bukanlah orang yang tepat.

7. Sering Sering Makan Siang Bareng.

Sering Sering Makan Siang Bareng.

Sering Sering Makan Siang Bareng. Image [Source]

Pacaran ataupun enggak, kamu tetap butuh makan siang kan? nah kalau bisa manfaatkan waktu makan siang ini untuk menghabiskan waktu bareng pacar. Dengan begitu rasa kangenmu bisa terobati. Kebutuhan waktu untuk bersama pacar pun bisa terobati. Disampig itu, cara ini juga lebih hemat tidak perlu mengeluarkan uang khusus untuk ngedate.

No more articles