kita yang serba canggih ini tentu saja berawal dari hal hal sederhana. 20 tahun yang lalu handphone barangkali belum secanggih sekarang. Komputer pun kemampuannya jauh di bawah kemampuan komputer komputer jaman sekarang. Untunglah ada orang orang yang tak kenal lelah meneliti dan menemukan hal hal baru.

Ini 5 Penemu Yang Menyesal Berat Akibat Temuannya Ternyata Menelan Banyak Korban

Ini 5 Penemu Yang Menyesal Berat Akibat Temuannya Ternyata Menelan Banyak Korban Image [Source]

Lewat para peneliti dan penemu inilah, teknologi eknologi baru yang memudahkan kehidupan manusia dibuat. Dengan besarnya manfaat alat alat temuan para ahli ini, tentu si penemu akan merasa senang dan bangga ya telah membantu banyak orang. ternyata tidak semua penemu itu senang dan bangga lho dengan hasil temuan mereka. ada juga penemu penemu yang menyesal. Mereka menyesal karena alat alat temuan mereka disalahgunakan oleh orang orang dan membawa dampak kerusakan serius. Bahkan ada temuan yang membuat banyak nyawa melayang. Berikut ini 10 penemu yang menyesal karena temuannya ternyata memnimbulkan efek negatif tersebut.

1. Alfred Nobel.

Alfred Nobel.

Alfred Nobel. Image [Source]

Sering dengar kan penghargaan nobel perdamaian yang sering di berikan kepada orang orang terkenal. Ya, si alfred Nobel inilah pencetus pertama dari penghargaan tersebut. selain dikenal dalam bisang perdamaian, ternyata ia juga punya sumbangan besar lho dalam dunia peperangan. Ia adalah penemu dinamit. Gabungan nitrogliserin serta silica ia temukan awalnya difungsikan untuk keperluan menghancurkan batuan dalam dunia pertambangan. Tapi militer menyalah gunakan temuannya tersebut untuk keperluan perang dan mengambil nyawa orang. tentu saja si Alfred Nobel ini sangat menyesal telah menemukan dinamit.

2. J Robert Openheimer.

J Robert Openheimer.

J Robert Openheimer. Image [Source]

Semua orang pasti tau dengan senjata pemusnah masal yang disebut dengan bom atom. Tapi apa kaitannya ya antara bom atom dengan si J Robert Openheimer ini? ternyata dia adalah orang yang mengepalai laboratorium pengembangan bom nuklir di Los Alamos, meksiko milik amerika serikat pada waktu perang dunia II dulu. Waktu itu ia yakin bahwa dengan ditemukan bom atom oleh amerika, maka negara negara di dunia akan tunduk takut. Dengan begitu dunia akan damai. Ia tidak menyangka bahwa bom atom hasil temuannya benar benar di pakai untuk meledakkan 2 kota di jepang yang menelan banyak korban. Karena itulah J Robert Openheimer ini sangat menyesal telah menemukan bom atom.

3. Mikhail Kalasnikov.

Mikhail Kalasnikov.

Mikhail Kalasnikov. Image [Source]

Pria yang baru meninggal pada tahun 2013 ini merupakan penemu dari senjata serbu paling berbahaya AK47. Tak hanya berbahaya senjata ini juga paling populer banyak di pakai oleh para teroris, geng geng pengedar narkoba, hingga para tentara tentara yang terlibat perang. Ia tidak menyangka bahwa hasil temuannya tersebut telah merengut banyak nyawa. Ia juga heran mengapa orang begitu serakah dan berebut kekuasaan dengan senjata buatannya tersebut.

4. Ethan Zuckerman.

Sering tidak kamu mengakses sebuah wensite tiba tiba muncul halaman popup yang cukup menganggu. Halamam pop up tersebut menutup konten utama dan ketika kita klik untuk menutupnya ternyata kita justru dialihkan ke situs halaman web lain. halaman semula yang pengen kita baca pun jadi hilang deh. Ternyata pencetus ide iklan pop up pertama kali adalah si ethan Zuckerman ini. tujuannya agar isi iklan tidak mencemari reputasi situs utama karena iklan ditampilkan di halaman terpisah.

Ethan Zuckerman.

Ethan Zuckerman. image [source]

Bayangkan saja misalnya situs tentang pendidikan tapi iklan yang muncul pembesar alat kelamin. Bisa hancur kan reputasi situs tersebut. nah si ethan muncul dengan ide jenius iklan pop up ini. tapi ternyata banyak orang yang tersiksa dengan model iklan pop up tersebut termasuk si ethan ini sendiri. maka itu ia menyesal telah menemukan konsep iklan pop up.

5. Bob Propst, Penemu Gagasan Ruang Kantor Yang Di Kotak Kotak.

Di kantor administrasi perusahaan perusahaan besar, umumnya satu ruangan dibagi menjadi bilik bilik kecil terpisah. Masing masing pekerja menempati 1 bilik. Tujuannya agar tiap pekerja memiliki kebebasan sendiri sendiri. hingga mereka bisa bekerja dengan efektif. Penemu ide ini adalah si Bob propst. Dulu bilik bilik tersebut ukurannya lumayan besar, sehingga para pekerja punya cukup ruang.

Bob Propst, Penemu Gagasan Ruang Kantor Yang Di Kotak Kotak.

Bob Propst, Penemu Gagasan Ruang Kantor Yang Di Kotak Kotak. image [source]

Tapi seiring dengan makin banyaknya karyawan dan efisiensi perusahaan, bilik bilik tersebut di persempit. Saking sempitnya para pekerja jadi serasa terpencara. Karena dalam perkembangannya bertentangan dengan tujuan awal inilah Bop Propst menyesal telah menemukan ide pengkotak kotak an ruang kerja tersebut. terbukti kantor kantor modern sekarang lebih terbuka. Tiap orang bisa bebas berinteraksi dengan rekan kerja di dekatnya tanpa di pisahkan kotak kotak.

No more articles