Pasti sedih kan nama istilah muslim lagi lagi di pakai oleh kelompok kelompok yang menyebar kebencian dan hoax. Apalagi konten konten hoax yang disebarkan ada materi materi religiusnya namun dibungkus dengan kebencian dan kebohongan. Untung saja pihak kepolisian sigap dan cepat bertindak dengan menangkapi para konseptor dari grub whatsap family MCA yang gemar menyebar hoax bertema kebangkitan PKI, Penyerangan Ulama dan Pelarangan Adzan untuk dikumandangkan di masjid masjid.

 Jangan Sampai Kamu Jadi Korban Hoax, Ini Hal Yang Bisa Kita Pelajari Dari Penangkapan Admin Muslim Cyber Army.


Jangan Sampai Kamu Jadi Korban Hoax, Ini Hal Yang Bisa Kita Pelajari Dari Penangkapan Admin Muslim Cyber Army. Image [source]

Para pelaku penyebar hoax pun rata rata tidak punya background sebagai penjahat. Mereka adalah orang orang biasa dengan profesi seperti orang kebanyakan juga. profesi mereka beragam mulai dari TKI hingga dosen. Para penyebar hoax yang tergabung dalam grub MCA tersebut juga punya pendidikan yang cukup tinggi. Kenapa ya orang orang baik bisa sampai jadi penyebar hoax? Kenapa pula tingkat pendidikan tinggi belu menjamin seseorang lolos dari penyebaran hoax? bagaimana tanggapan Ketua organisasi islam terbesar di indonesia yaitu PBNU terhadap fenomena Hoax Oleh MCA ini? berikut informasi lengkapnya.

1. Topik Dan Ciri Ciri Hoax Yang Banyak Disebarkan Oleh MCA.

Yang sering main di facebook pasti akhir akhir ini sering melihat konten konten terkait bangkitnya PKI, penculikan serta penyerangan ulama oleh orang gila serta larangan adzan di kumandangkan. Konten konten tersebut di kemas dengan nada yang provokatif, banyak huruf kapitalnya dan cenderung cepat memancing kemarahan orang yang membacanya. Di akhir tulisan biasanya juga ada perintah sebarkan atau kata kata viralkan.

Topik Dan Ciri Ciri Hoax Yang Banyak Disebarkan Oleh MCA.

Topik Dan Ciri Ciri Hoax Yang Banyak Disebarkan Oleh MCA. Image [source]

Setelah di teliti, ternyata banyak kejadiannya yang tidak benar benar terjadi. Foto foto kengkitan pki misalnya, banyak diambil dari foto foto pejabat negara korea utara yang memang berhalauan komunis. Beberapa berita penyerangan ulama juga ternyata tidak terbukti kebarannya. Namun orang yang membaca postingan tersebut mudah pecaya karena sudah tersulut emosi duluan. Tau sendiri kan orang marah bagaimana?

2. Kebanyakan Penyebar Hoax Itu Tidak Punya Niat Jahat Jadi Jangan Benci Orangnya.

Penyebar hoax sebenarnya bukanlah orang orang yang punya niat jahat. mereka bisa jadi orang orang biasa seperti kita. punya anak punya saudara. Niat mereka menyebarkan info info hoax tersebut mungkin juga baik biar saudara sesama muslim mendapatkan info yang bermanfaaat. mereka hanya tidak tahu bahwa konten yang disebarkan berisi hoax. bisa jadi anggota keluarga kita termasuk kakak, adik atau orang tua kita ikut jadi penyebar hoax ini.

Kebanyakan Penyebar Hoax Itu Tidak Punya Niat Jahat Jadi Jangan Benci Orangnya.

Kebanyakan Penyebar Hoax Itu Tidak Punya Niat Jahat Jadi Jangan Benci Orangnya. Image [source]

Kalau ada anggota keluarga yag ikut sebar hoax, langkah paling tepat tentu saja tidak memusuhi orangnya. Cukup sadarkan pelan pelan dan tetap menjaga hubungan baik. kalaupun mereka tetap ngotot dan marah marah, wajar kan karena mereka telah tersulut emosinya oleh konten konten hoax. posisikan mereka sebagai korban. Jangan dimusuhi.

3. Tanggapan Pimpinan Organisani Islam Terbesar Di Indonesia Terkait Penyebaran Hoax.

MCA atau muslim cyber army itu fans nya banyak di berbagai platform sosial media dan aplikasi mesaging. Melihat pentolan grub ini di tangkap, barangkali banyak saudara atau teman kita yang muslim ikut marah. tapi ketua PBNU Said Aqil siradj sendiri mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Grub The family muslim Cyber Army sendiri merupakan tindakan yang mengkhianati bangsa.

Tanggapan Pimpinan Organisani Islam Terbesar Di Indonesia Terkait Penyebaran Hoax.

Tanggapan Pimpinan Organisani Islam Terbesar Di Indonesia Terkait Penyebaran Hoax. Image [source]

Itu karena mereka menyuruh orang orang untuk mengunjingkan dan mebenci saudara sebangsa sendiri. seperti kita tahu, postingan postingan hoax kelompok ini serngkali mengajak kita untuk membenci presiden, kepolisian bahkan tak jarang menuduh ulama ulama NU sebagai liberal atau syah. Ketua PBNU tersebut menyarankan kita untuk tidak menggubris postingan postingan hoax penyebar kebencian serta gunjingan, karena termasuk yang dilarang agama.

4. Yang Paling Penting, Admin Muslim Cyber Army Sudah Mengaku Bersalah Dan Menyesal.

Tanggal 28 februari 2018 lalu, beberapa pentolan kelompok Muslim cyber armi di amankan oleh kepolisian. Beberapa nama yang diamankan antara lain, M Luth, Riski Sryadarma, Ramdani Saputra, Yuspiadin, dan Tara Asih Wijayani. Salah satu pentolan admin Grub Wa family MCA yaitu M Luth mengaku bersalah.

Yang Paling Penting, Admin Muslim Cyber Army Sudah Mengaku Bersalah Dan Menyesal.

Yang Paling Penting, Admin Muslim Cyber Army Sudah Mengaku Bersalah Dan Menyesal. Image [source]

Dia dan orang orang diatasnya juga mengaku menyesal. Mereka mengaku tak sadar bahwa yang disebarkan adalah konten konten hoax dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi. kalau pelaku penyebar saja sudah mau ngakusalah dan menyesal, seharusnya kita juga ikut stop meyebarkan berita berita hoax ini. yang terlanjur menyebar hoax, tak perlu lagi ngotot membela diri. begitu juga kita tak boleh mengolok olok orang yang terlanjur pernah menyebar konten konten hoax tersebut. cukup maafkan dan kembali jalin hbungan baik jika sebelumnya pernah terlibat perang mulut,

No more articles