Akhir akhir ini, salah satu produsen ponsel asal cina yaitu xiaomi meluncurkan ponsel ponsel baru berspek gahar secara bertubi tubi. Beberapa diantaranya adalah xiaomi mi A2, mi mix 2s, redmi note 5 pro dan masih banyak lagi. ponsel ponsel tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup gahar. Hebatnya harga jual ponsel gahar dari xiaomi tersebut jauh dibawah harga ponsel dari produsen lain dengan spek yang sama.

Penasaran Kenapa Harga Ponsel Xiaomi Murah Murah? Berikut Ini 5 Alasannya.

Penasaran Kenapa Harga Ponsel Xiaomi Murah Murah? Berikut Ini 5 Alasannya. Image [source]

Enggak heran, dari hari ke hari, xiaomi merajai penjualan ponsel dan menggerus pasar psamsung serta produsen ponsel mapan lain. apa sih rahasia xiaomi menjual ponsel dengan harga murah tapi spek gahar ini? berikut 5 alasannya.

1. Xiaomi Bisa Menjual Ponsel Dengan Harga Murah Karena Tak Perlu Banyak Biaya Iklan.

Xiaomi Bisa Menjual Ponsel Dengan Harga Murah Karena Tak Perlu Banyak Biaya Iklan.

Xiaomi Bisa Menjual Ponsel Dengan Harga Murah Karena Tak Perlu Banyak Biaya Iklan. Image [source]

Begitu muncul pertama kali dengan ponsel gahar harga murah, xiaomi sudah jadi buah bibir di kalangan anak muda. Tanpa iklan banyak banyak, xiaomi pun langsung di buru oleh para pecinta ponsel dengan spek gahar tapi harga miring. Bandingkan dengan produsen lain yang perlu iklan di banyak media.

2. Penjualan Dengan Mode Flash Sale Memangkas Biaya Pemasaran.

Penjualan Dengan Mode Flash Sale Memangkas Biaya Pemasaran.

Penjualan Dengan Mode Flash Sale Memangkas Biaya Pemasaran. Image [source]

Sering kan mendengar xiaomi menggelar flash sale di toko online toko online besar seperti lazada, bukalapak atau sophee. Menjual produk xiaomi denga mode flash sale ini menguntungkan karena dalam waktu singkat, stok barang langsung habis. Pihak xiaomo tak perlu menyewa gudang lama lama untuk menyimpan stok barang. Distribusinya pun cukup dikirim kirim lewat jasa ekspedisi dan yang menanggung ongkis kirim si pembeli.

3. Xiaomi Selalu Melakukan Ekspansi Pasar.

Xiaomi Selalu Melakukan Ekspansi Pasar.

Xiaomi Selalu Melakukan Ekspansi Pasar. image [source]

Cak Cuma fokus di satu negara, xiaomi jual ponselnya ke banyak negara sekaligus. Pertama sih stoknya di jatah sedikit demi sedikit. lama lama user ponsel di negara tersebut akan penasaran dan permintaan pasar pun bertambah. Yang semula hanya menjual sedikit kini penjualan xiaomi makin banyak.

4. Ambil Untung Dikit Tapi Yang Beli Banyak.

Ambil Untung Dikit Tapi Yang Beli Banyak.

Ambil Untung Dikit Tapi Yang Beli Banyak. image [source]

Jika iphone dan samsung menerapkan strategi ambil untung banyak, maka xiaomi sebaliknya. Mereka mengambil untung sedikit tapi mengharapkan angka penjualan yang banyak. keuntungan di perolah dari menjual berbagai aksesoris serta barang barang yang terkait dengan ponsel yang mereka jual. Seperti misalnya power bank, smart tv dan asih banyak lagi. hasil akhirnya memang keuntungan didapat xiaomi.

5. Salah Satu Partner Pendiri Xiaomi Adalah Qualcom.

Salah Satu Partner Pendiri Xiaomi Adalah Qualcom.

Salah Satu Partner Pendiri Xiaomi Adalah Qualcom. Image [source]

Qualcom merupakan produsen prosesor ponsel yang cukup merajai. Kebetulan, qualcom juga ikut serta dalam mendirikan brand xiaomi ini. dengan begitu xiaomi bisa membeli prosesor ponsel yang mereka pakai lebih murah. Harga prosesor yang lebih murah ini tentu saja berperan memangkas harga jual ponsel mereka sehingga mampu bersaing dengan produsen produsen besar.

Sudah tidak penasaran lagi kan mengapa xiaomi bisa menjual ponsel dengan harga murah. Jangan dianggap murah itu past kualitasnya jelek ya.

No more articles