Memiliki perut langsing, rata seperti para model cantik memang merupakan impian bagi semua wanita. Namun untuk mendapatkan atau memiliki perut langsing bebas lemak tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Pasalnya selain harus rajin berolahraga, seseorang juga sangat dianjurkan untuk bisa menjaga pola makan sehatnya.

Makanan Berkalori Tinggi

Makanan Berkalori Tinggi [ image source ]

Nggak hanya sebatas dianjurkan untuk membatasi porsi makannya, tapi juga dituntut agar bisa memperhatikan tentang makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya. Seperti halnya dengan beberapa makanan berikut ini yang sebaiknya benar-benar kamu hindari jika ingin berhasil memiliki perut rata seperti perut para model cantik. Apa saja jenis makanan tersebut? Yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Minuman Bersoda

Minuman Bersoda

Minuman Bersoda [ image source ]

Karakter dari minuman bersoda memang memberikan efek yang menyegarkan terlebih jika diminum dalam keadaan dingin di cuaca yang sedang terik. Namun bagi kamu yang ingin memiliki perut rata, sebaiknya hindarilah mulai sekarang untuk mengkonsumsi minuman bersoda. Pasalnya minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang dapat meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh.

2. Daging Olahan

Daging Olahan

Daging Olahan [ image source ]

Meski secara umum daging juga baik untuk dikonsumsi karena merupakan bahan pokok yang mengandung sumber gisi yang dibutuhkan tubuh. Tetap saja mengkonsumsi daging secara tidak wajar dan berlebihan juga dapat memicu penumpukan lemak dalam tubuh. Apalagi jika daging tersebut telah menjadi menu olahan seperti sosis, daging kaleng dan sebagainya yang mengandung bahan pengawet.

3. Minuman Beralkohol

Minuman Beralkohol

Minuman Beralkohol [ image source ]

Alkohol ternyata memiliki banyak sekali kandungan gula dan kalori yang jika masuk kedalam tubuh akan berubah menjadi timbunan lemak. Sedangkan pada umumnya, lemak yang dihasilkan akibat mengkonsumsi minuman beralkohol kebanyakan akan tersimpan dibagian perut, pinggul, dan bokong. Untuk itulah bagi kamu yang benar-benar ingin memiliki perut rata, sebaiknya hindari jenis minuman ini dalam keseharianmu.

4. Makanan Karbohidrat Tinggi

Makanan Karbohidrat Tinggi

Makanan Karbohidrat Tinggi [ image source ]

Karbohidrat diperlukan tubuh sebagai sumber tenaga. Namun kelebihan karbohidrat ternyata dapat memicu munculnya timbunan lemak di area perut. Pasalnya organ pencernaan sejatinya membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar bisa mencerna karbohidrat, terlebih jika konsentrasinya tinggi. Untuk itulah, buat kamu yang ingin memiliki perut langsing, sebaiknya hidari makanan berkarbohidart tinggi.

5. Makanan Manis Dan Asin

Makanan Manis Dan Asin

Makanan Manis Dan Asin [ image source ]

Sama halnya dengan karbohidrat, gula juga dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan menciptakan sumber tenaga. Namun ketika tubuh terlalu banyak kandungan gula, maka tubuh akan menyimpan kandungan gula tersebut dalam bentuk lemak yang dapat menumpuk di area perut dan mengalir didalam darah. Begitu juga dengan jika kelebihan kandungan garam yang ternyata dapat mengikat kadar air disekitar perut yang dapat membuat perut menjadi cepat buncit.

No more articles