Sedang memuat Taylor Swift Duduki Peringkat Pertama Penyanyi Terkaya Sedunia

Taylor Swift Duduki Peringkat Pertama Penyanyi Terkaya Sedunia

Artis adalah seseorang yang malang melintang di dunia hiburan. Pekerjaan mereka tidak hanya terfokus pada menghibur masyarakat saja tetapi juga memiliki fokus pada penyaluran seni yang dimiliki. Karena dedikasinya yang tinggi di dunia hiburan, tak heran jika para artis memiliki gaji atau pendapatan yang cukup tinggi.

Selain itu ada beberapa artis yang memiliki penghasilan sampingan sebagai seorang pengusaha. Jadi bisa dibayangkan bukan berapa banyak penghasilan yang mereka dapatkan. Seperti bisa kita lihat dibawah ini adalah 5 penyanyi terkaya di dunia:

1. Taylor Swift

Taylor Swift dinobatkan sebagai penyanyi dengan penghasilan terbesar di dunia versi majalah Forbes. Peringkat ini diperoleh berkat keberhasilan tur dunia album 1989, melampaui tur terlaris Rolling Stones di Amerika Utara, dengan keuntungan US$ 200 juta. Album 1989 terjual lebih dari 5 juta keping di Amerika Serikat. Selama satu tahun hingga Juni 2016, album ini berhasil meraup untung US$ 170 juta atau dua kali lebih besar daripada penghasilannya tahun lalu sebesar US$ 80 juta.

taylor swift

Pencapaian ini telah membawa Swift menjadi musikus dengan bayaran tertinggi dibanding Katy Perry, yang meraup US$ 135 juta pada 2015. Bukan hanya itu, Swift juga mendapatkan promosi dari beberapa produk ternama, seperti Keds, Diet Coke, dan Apple.

2. Katy Perry

Katy Perry memperoleh penghasilan sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahun. Pendapatan terbesar Katy Perry tahun ini diperoleh dari hasil tur konser keliling dunianya bertajuk Prismatic World Tour dalam 126 pertunjukkan.

katy perry

Selain pendapatan dari hasil konser dunianya, Katy Perry memperoleh penghasilan dari penjualan merchandise. Tak hanya itu, mantan istri Russell Brand ini juga menerima bayaran dari beberapa merek ternama dan berpose sebagai sampul depan majalah.

3. One Direction

One Direction menempati urutan keempat dari 5 daftar selebriti berpenghasilan tertinggi versi Forbes. Boyband ternama asal Inggris ini memperoleh pendapatan USD 130 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun. Tahun lalu, One Direction masih berada diurutan ke-28.

one direction

Tak jauh beda dengan Katy Perry, penghasilan One Direction terbesar berasal dari tur konser keliling dunianya. Selain itu, One Direction juga rupanya mendapat keuntungan dari kabar hengkangnya Zayn Malik.

4. Garth Brooks

Penyanyi country legendaris Garth Brooks masih membuktikan eksistensinya di industri musik. Meski namanya sudah tidak setenar dulu, Garth Brooks memperoleh penghasilan USD 90 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun.

Garth-Brooks

Garth Brooks menempati urutan keenam tahun ini dari 100 selebriti. Lantaran sempat vakum beberapa saat, Garth Brooks terkahir kali masuk daftar selebriti berpenghasilan tertinggi versi Forbes 1999 diurutan ke-14. Pendapatannya terbanyaknya pun diperoleh dari tur konsernya.

5. The Eagels

Band classic rock asal Amerika Serikat, The Eagles berada diurutan ke-14 dalam daftar 100 selebriti berpenghasilan tertinggi di dunia. Pendapatan The Eagles berhasil naik dari tahun sebelumnya di mana mereka berada di posisi 26.

the eagles

Secara keseluruhan, pendapatan The Eagles yakni USD 73,5 juta atau sekitar Rp 982 miliar. Angka tersebut diperoleh dari merchandise dan juga penjualan DVD. Tur konser mereka bertajuk History of the Eagles dalam 57 pertunjukkan turut menyumbangkan sebagian penghasilan mereka tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *