Ketika membicarakan berat badan biasanya yang terlintas di pikiran pasti soal makanan dan olah raga. Orang yang kelebihan berat badan dianggap terlalu banyak makan dan kurang olahraga. Sementara itu yang badannya kurus kerempeng selalu di cap sebagai orang yang kurang makan atau lebih sadis lagi dianggap sebagai orang yang kurang gizi.

Tidak Melulu Soal Makanan Serta Olahraga, Ini Lho Hal Hal Lain Yang Ternyata Juga Mempengaruhi Berat Badan Seseorang

Tidak Melulu Soal Makanan Serta Olahraga, Ini Lho Hal Hal Lain Yang Ternyata Juga Mempengaruhi Berat Badan Seseorang Image [source]

Faktanya di dunia ini ada orang yang banyak makan tapi badannya tidak bisa gemuk. Sebaliknya ada juga orang yang makannya kelebihan sedikit saja, badannya langsung melar melebar tak karuan. Fenomena ini menunjukkan bahwa berat badan itu tidak melulu soal makanan dan olahraga. Ada faktor faktor lain yang mempengaruhi berat badan seseorang. Pengen tahu faktor faktor apa saja yang bisa mempengaruhi berat badan seseorang tersebut? berikut beberapa diantaranya.

1. Faktor Yang Mempengaruhi Berat Badan Seseorang, Kondisi Ekonomi.

Faktor Yang Mempengaruhi Berat Badan Seseorang, Kondisi Ekonomi.

Faktor Yang Mempengaruhi Berat Badan Seseorang, Kondisi Ekonomi. Image [source]

Hasil penelitian yang dilakukan di amerika, ketika ekonomi negara memburuk, rakyatnya justru banyak yang gemuk gemuk. Kok bisa ya? Padahal kan seharusnya ekonomi memburuk, porsi makan mereka jadi berkurang. Ternyata jawabannya karena, ketika ekonomi memburuk, orang makan makanan asal asalan. Asal murah dan asal mudah di dapat. Mereka tidak punya kesempatan untuk memperolah makanan makanan yang sehat. Makanan makanan yang tidak sehat tersebut ternyata justru bikin cepat gemuk. Alasan lainnya ketika ekonomi memburuk orang orang di amerika waktu itu tidak punya cukup uang untuk langganan sewa gym.

2. Ketinggian Tempat Dimana Kamu Tinggal.

Ketinggian Tempat Dimana Kamu Tinggal.

Ketinggian Tempat Dimana Kamu Tinggal. Image [source]

Faktor yang mempengaruhi berat badan seseorang berikutna adalah ketinggian tempat. Orang orang yang tingg al di dataran tinggi ternyata memiliki tubuh yang lebih langsing. Sedang orang orang yang tinggal di dataran rendah cenderung gemuk gemuk. Alasannya mungkin untuk yang tinggal di dataran tinggi, sekedar keluar rumah saja butuh usaha keras. Mau bukti, coba saja rasakan sendiri enakan jalan jalan di dataran yang rata atau jalan di tempat yang mendaki. Pasti di tanah yang mendaki butuh upaya ekstra kan? bagi kamu kamu yang tinggal di dataran rendah, kalau tidak ingin kelebihan berat badan, banyakin beraktivitas di luar ya. Jangan banyakin nonton drama dan duduk di sofa.

3. Generasi Kamu Lahir Juga Mempengaruhi Berat Badan.

Generasi Kamu Lahir Juga Mempengaruhi Berat Badan.

Generasi Kamu Lahir Juga Mempengaruhi Berat Badan. Image [source]

Pernah dengar kan generasi milenial, generasi y serta generasi x? Nah masih masih generasi ternyata berat badan rata rata orang orangnya beda beda. Nenek nenek kita dulu meskipun jarang olahraga serta jarang diet ternyata badan mereka tetap langsing langsing. Sedangkan abg abg generasi milenial sekarang, sudah diet dan minum suplemen ini itu pun badan nya masih mudah bengkak. Mungkin karena perbedaan gaya hidup ya. Orang prang jaman dulu kemana mana terbiasa jalan kaki. Sementara generasi abg abg milenial sekarang beli garam di toko yang jaraknga 100 meter pun naik motor. Bahkan ada yang beli apa apa lewat online saking malasnya keluar rumah.

4. Tingkat Pulusi Udara.

Tingkat Pulusi Udara

Tingkat Pulusi Udara Image [source]

Kalau kamu menyangka bahwa polusi udara itu akibatnya hanya menyebabkan bersin dan batuk batuk, maka kamu salah. dari hasil penelitian, tikus yang terpapar udara tercemar ternyata rata rata memiliki berat badan berlebih. Tak hanya itu pulusi udara juga memjadi penyebab munculnya resiko sakit paru paru, diabetes dan gangguan metabolisme. Jadi kalau ingin langsing tinggalah di daerah yang minim polusi.

5. Suhu Ruangan Sehari Hari Di Rumah.

Suhu Ruangan Sehari Hari Di Rumah

Suhu Ruangan Sehari Hari Di Rumah Image [source]

Orang yang tinggal di ruangan bersuhu dingin ternyata cenderung lebih langsing daripada mereka yang tinggal dan menghabiskan banyak waktu di ruangan yang lebih hangat atau panas. Penyebabnya, ketika ada di ruangan dingin, tubuh berusaha menghangatkan badan kita dengan cara meningkatkan laju metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme, semakin banyak pula lemak serta karbo yang di bakar dalam tubuh. Enggak heran kita jadi lebih langsing.

No more articles