Mendapatkan seorang sahabat itu sulit. Namun mempertahankannya juga leboh sulit. Sorang sahabat beda dengan teman. Teman boleh jadi hanya basa basi saat menawarkan solusi tapi kalau sahabat tulus membantu. Begitu juga biasanya teman ada ketika masa masa senang namun begitu kamu mendapat kesulitan, bisa jadi seorang taman akan menghilang. Beda dengan sahabat yang selalu ada baik kamu sedang susah atau sedang senang.

Ini 5 Hal Yang Sering Jadi Penyebab Munculnya Konflik Antar Sahabat, Mana Yang Ppernah Kamu Alami.

Ini 5 Hal Yang Sering Jadi Penyebab Munculnya Konflik Antar Sahabat, Mana Yang Pernah Kamu Alami. Image [source]

Sudah jadi sahabat sejak lama, terkadang hubungan kita dengannya bisa memburuk. Sahabat yang sebelumnya selalu ada di dekat kita perlahan lahan makin menjauh. Kita pun jadi bertanya tanya apa penyebabnya. agar hal buruk seperti ini tidak terjadi pada kamu dan sahabatmu, ketahui beberapa hal yang sering menjadi penyebab muncuknya konflik dengan sahabat. Ini dia 5 diantaranya.

1. Salah Satu Terlalu Sibuk Dan Sering Membatalkan Janji.

Salah Satu Terlalu Sibuk Dan Sering Membatalkan Janji.

Salah Satu Terlalu Sibuk Dan Sering Membatalkan Janji. Image [source]

Kesibukan bisa jadi hal yang menyebabkan konflik dengan sahabat. Misalnya saja dulu kamu rutin main bareng sahabatmu seminggi 3 kali. entah nongkrong bareng, nge game bareng atau nonton bareng. Tapi setelah kamu naik jenjang sekolahnya, bisa jadi kesibukan tugas tugas sekolah plus ekstrakurikuler membuatmu jarang ketemu sahabat. Lebih parah lagi kalau ternyata sahabatmu salah sangka dan menganggapmu berusaha menjauh. Konflikpun bakal susah di hindarkan. Untuk mencegah konflik, meski jarang ketamu hendaknya tetap saling berkomunikasi.

2. Salah Satu Punya Gebetan Baru.

Salah Satu Punya Gebetan Baru.

Salah Satu Punya Gebetan Baru. Image [source]

Namanya jatuh cinta, bisa terjadi kapan saja. seseorang yang jatuh cinta biasanya selalu memikirkan lawan jenis yang ia sukai. Tak jarang ia akan melakukan segala cara supaya bisa berkomunikasi. Nah setelah dapat nomor kontaknya biasanya orang yang baru saja jatuh cinta dengan lawan jenis ini akan intens berkomunikasi whatsapan ataupun chatingan lewat fb sering sering. Akibatnya ia makin jarang berkomunikasi dengan sahabat. Alasan salah satu punya gebetan baru ini juga sering jadi penyebab terjadi nya konflik antar sahabat.

3. Salah Satu Punya Teman Baru Dan Melupakan Sahabat Lama.

Salah Satu Punya Teman Baru Dan Melupakan Sahabat Lama.

Salah Satu Punya Teman Baru Dan Melupakan Sahabat Lama. Image [source]

Berpindah dari jenjang sekolah smp ke sma, dari sma ke kuliah bisa membawa pengaruh besar pada persahabatan. Di jenjang pendidikan yang baru, sudah pasti seseorang akan akrab dengan orang baru. Karena sering mengerjakan tugas tugas bersama, bisa jadi 2 orang ini berubah jadi sahabat. Akibatnya, sahabat dari jenjang pendidikan yang lama jadi merasa terpinggirkan.

4. Sahabat Yang Merasa Di Tikung.

ahabat Yang Merasa Di Tikung.

ahabat Yang Merasa Di Tikung. Image [source]

Bukan pacar saja lho yang terlibat aksi tikung menikung, dalam hal persahabatan tikung menikung juga bisa terjadi. Misalnya saja, kamu mengenalkan seorang kepada sahabat baikmu. Eh keesokan harinya sahabatmu tersebut justru punya rencana pergi bareng orang yang baru saja kamu kenalkan dengannya. Parahnya lagi kamu tidak diajak. Hal seperti ini sudah pasti memunculkan konflik antar sahabat.

5. Sahabat Jadi Terkesan Memanfaatkan Dan Sering Meminta Tolong.

Sahabat Jadi Terkesan Memanfaatkan Dan Sering Meminta Tolong.

Sahabat Jadi Terkesan Memanfaatkan Dan Sering Meminta Tolong.  Image [source]

Masalah bisa jadi mengubah seseorang secara drastis. orang yang kepepet sering membuat orang melakukan apa yang pada kondisi biasa tidak ingin ia lakukan. Ini tak terkecuali juga bisa terjadi pada sahabat. Bisa jadi sahabat mu yang semula enak diajak main, tiba tiba jadi sering minta tolong. Parahnya, permintaan tolongnya seperti terlalu banyak sehingga sampai membuat pekerjaanmu terbengkelai. Kalau ada salah satu sahabat yang minta tolongnya kebangetan dan tidak tahu batas seperti ini biasanya sahabat satunya lagi bakal menjauh.

Itulah 4 hal yang bisa memicu terjadinya konflik antar sahabat. Kamu sendiri pernah mengalami konflik dengan sahabat tidak? Apa penyebabnya? bagaimana pula kalian bisa dekat kembali?

No more articles