Sakit kepala memang umum terjadi pada manusia. Sakit kepala ini seringkali juga menjadi gejala keberadaan penyakit penyakit lain seperti sakit gigi, masuk angin ataupun darah tinggi. Kalau sakit kepala datangnya Cuma sesekali sih enggak masalah tapi kalau keseringan bisa repot juga. pekerjaan bisa keteteran.

Heran Karena Sering Pusing Kepala Tanpa Alasan, 6 Hal Ini Bisa Jadi Adalah Biamg Keroknya.

Heran Karena Sering Pusing Kepala Tanpa Alasan, 6 Hal Ini Bisa Jadi Adalah Biamg Keroknya. Image [source]

Tak jarang sakit kepala itu datangnya sering banget. Baru juga 2 hari kemarin sembuh dari sakit kepala, eh malam hari berikutnya sudah pusing pusing lagi. kalau kamu merupakan orang yang sering heran karena sakit kepala datang berulang ulang tanpa sebab, 7 hal ini bisa jadi biang keroknya.

1. Kamu Mengalami Fotofobia Atau Hipersensitif Terhadap Cahaya.

Kamu Mengalami Fotofobia Atau Hipersensitif Terhadap Cahaya.

Kamu Mengalami Fotofobia Atau Hipersensitif Terhadap Cahaya. Image [source]

Fotofobia merupakan kondisi dimana orang terganggu dan takut dengan cahaya, biasanya ini terjadi pada orang yang sering mengalami migrain. Mata orang orang dengan gangguan fotofobia ini sensitif sekali terhadap cahaya. Kalau kamu suka pusing pusing ketika di tempat terang, bisa jadi kamu mengalami fotofobia ini. para ahli menganjurkan untuk menggunakan kacamata dengan lensa berwarna.

2. Pusing Pusing Akibat Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Olahan Tinggi Msg.

Pusing Pusing Akibat Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Olahan Tinggi Msg.

Pusing Pusing Akibat Terlalu Banyak Mengkonsumsi Makanan Olahan Tinggi Msg. Image [source]

Monosodium glutamat atau populer disebut micin memang tidak bikin bodoh. Tapi MSG ini merupakan garam. Terlalu banyak garam membuat darahmu makin kental. Darah kental memicu tekanan darah yang naik. Tak heran, kebanyakan MSG bisa menyebabkan pusing pusing. MSG ini bisa berasal dari sayuran ataupun camilan. Kalau kamusering pusing pusing tak jelas, coba kurangi makanan berMSG. Ganti cemilanmu dengan buah buahan.

3. Salah Memilih Cat Yang Dominan Di Dalam Kamar.

Salah Memilih Cat Yang Dominan Di Dalam Kamar.

Salah Memilih Cat Yang Dominan Di Dalam Kamar. Image [source]

Ini masih terkait dengan sindrom fotofobia. Pemilihan warna cat kamar juga seringkali memicu pusing pusing. Ini terutama terjadi jika warna yang dominan adalah merah. Untuk penderita fotofobia akan lebih aman kalau kamarnya di cat warna hijau.

4. Pusing Pusing Akibat Cuaca Dingin.

Pusing Pusing Akibat Cuaca Dingin.

Pusing Pusing Akibat Cuaca Dingin. Image [source]

Cuaca dingin ternyata juga sering menyebabkan pusing pusing. Suhu dingin membuat kadar oksigen turun. Otak kita mendapat pasokan lebih sedikit oksigen inilah yang menyebabkan kita merasa pusing. Selain itu uaca dingin juga menyebabkan pembuluh darah di otak kaku sehingga sirkulasi darah kurang lancar.

5. Sering Pusing Karena Berat Badan.

Sering Pusing Karena Berat Badan.

Sering Pusing Karena Berat Badan. Image [source]

Semakin gemuk badan seseorang, semakin besar pula tekanan yang di terima oleh pembuluh darah. Akibatnya jantung harus memompa darah lebih kuat. Nah aktivitas jantung memompa darah lebih kuat ini kadang menyebabkan pembuluh datah di otak mendapat tekanan berlebihan. Akibat selanjutnya kamu jadi pusing pusing. Kalau kamu srting pusing pusing, coba turunkan berat badanmu.

6. Pusing Pusing Akibat Depresi.

Pusing Pusing Akibat Depresi.

Pusing Pusing Akibat Depresi. Image [source]

Kondisi mental seringkali mempengaruhi kesehatan fisik. Kalau kamu lagi banyak masalah, banyak pikiran dan tidak memiliki sahabat untuk berbagi kadang kadang kamu jadi depresi. Depresi ini selanjutnya akan memicu pusing pusing. Semakin parah depresinya, pusimg pusing pun makin sering muncul. Oleh karena itu, biasakan curhat dengan teman dekat ya. Jangan pendam masalah sendirian.

No more articles