Jaman selalu berkembang. Gaya hidup orang pun selalu berubah. Perubahan ini terjadi bisa disebabkan karena kemajuan teknologi atau karena pengaruh dari kebudayaan luar. Orang jaman dulu kalau belajar pakai lampu teplok. Orang jalam sekarang belajar tanpa lampu pun bisa karena yang dibaca bentuknya berupa ebook atau situs web. Perubahan jaman ini tentu ada sisi positif dan negatifnya. Masing masing generasi punya kelebihan dan kekurangan sendiri sendiri.

Yang Suka Membanding–Bandingkan Gaya Hidup Anak Jaman Dulu Dengan Anak Jaman Sekarang, Baca Ini.

Yang Suka Membanding–Bandingkan Gaya Hidup Anak Jaman Dulu Dengan Anak Jaman Sekarang, Baca Ini. Image [source]

Ada kecenderungan orang orang yang mengalami masa kecil di jaman dulu membanding bandingkan gaya hidup mereka dengan gaya hidup anak anak jaman sekarang. Anak anak jaman dulu rata rata menganggap diri mereka lebih baik dari anak anak jaman sekarang. Benarkah demikian? Hal hal apa saja yang sering dibanding bandingkan antara anak jaman dulu dengan anak jaman sekarang itu? Bolehkah membanding bandingkan gaya hidup anak jaman dahulu dan anak jaman sekarang itu? Berikut ini informai lengkapnya.

1. Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Dibanding Bandingkan Dari Segi Menjalani Persekolahan.

Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Dibanding Bandingkan Dari Segi Menjalani Persekolahan.

Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Dibanding Bandingkan Dari Segi Menjalani Persekolahan. Image [source]

Pandangan tentang sekolah antara anak anak jaman dulu dan anak jaman sekarang itu memang berbeda. Anak anak jaman dulu hidup di jaman serba susah. Makan saja masih sulit, oleh karena itu bisa sekolah adalah perjuangan yang paling berat. Sementara anak jaman sekarang, ekonominya rata rata sudah cukup bagus. Mencari uang lebih banyak caranya dibandingkan orang orang tua jaman dulu. Sekolah bukan lagi sesuatu yang berat. Sekolah tidak lagi perlu banyak perjuangan. Anak anak jaman sekarang cenderung menjalani persekolahan dengan ogah ogahan. Jarang belajar dan lebih banyak main gadget.

2. Anak Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang Dari Segi Cara Berpacaran.

Anak Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang Dari Segi Cara Berpacaran.

Anak Jaman Dulu Vs Anak Jaman Sekarang Dari Segi Cara Berpacaran. Image [source]

Anak jaman dulu pacarannya mungkin Cuma bisa lewat surat suratan. Mau ketemu dan ngobrol secara langsung pun masih malu. Sudah jadian lama pun paling pol Cuma gandengan tangan dan engak berani peluk pelukan. Tapi anak anak jaman sekarang, pacarannya banyak yang kelewatan. Sudah sd saja sudah main cinta cintaan. Nembak cewek pake surat sudah basi bagi mereka. tak ada rasa malu, bahkan ada yang berani nembak cewek di depan keramaian. Pacaran pun tak cukup hanya dengan ngobrol, makan bareng atau gandengan tangan. Pelukan, ciuman dan aksi aksi lebih berani pun tak jarang dilakukan. Gaya pacaran anak anak jaman sekarang ini tentu saja bikin mringis plus miris para orang tua.

3. Rasa Cinta Kepada Tanah Air.

Rasa Cinta Kepada Tanah Air.

Rasa Cinta Kepada Tanah Air. Image [source]

Anak anak jaman dulu kalau lagi upacara terus mendengarkan lagu mengheningka cipta, rasa harunya sampai ke hati. begitu juga saat mengikuti acara renungan malam 17-an. Pengorbanan para pahlawan terasa banget. Banyak yang benar benar meneteskan air mata pada momen tersebut. sedangkan anak anak jaman sekarang, kalau pas upacara yang di pikirkan pasti rata rata pengen cepat selesai. Ada sih rasa nasionalisme tapi handphone yang di pakai dari cina, motor dari jepang, parfum dari itali, makanan fastfood asal amerika dan film yang di tonton drama korea.

4. Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Jaman Sekarang Menghabiskan Waktu Dirumah.

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Jaman Sekarang Menghabiskan Waktu Dirumah.

Perbedaan Anak Jaman Dulu Dan Jaman Sekarang Menghabiskan Waktu Dirumah. Image [source]

Anak anak jaman dulu ketika dirumah itu aktivitasnya banyak. mulai dari menyapu, isi bak mandi, ngasih makan ayam membantu ibu dan masih banyak lainnya. anak anak jaman sekarang boro boro ada dirumah. Ada waktu senggang sebentar saja mereka lebih memilih nongkrong bareng teman di kafe atau di tempat futsal. Sekalinya dirumah, waktu mereka habiskan dengan bermain gadget, nonton youtube atau push rank di game mobile legends.

5. Perbedaan Tujuan Anak Jaman Dulu Dan Jaman sekarang Saat Ketemuan Dengan Teman.

Perbedaan Tujuan Anak Jaman Dulu Dan Jaman sekarang Saat Ketemuan Dengan Teman.

Perbedaan Tujuan Anak Jaman Dulu Dan Jaman sekarang Saat Ketemuan Dengan Teman. Image [source]

Anak jaman dulu kalau ketemuan dengan teman biasanya untuk mengerjakan tugas atau belajar bersama. Ketemuannya juga di rumah teman lain atau di halaman sekolah. Sementara anak anak jaman sekarang kalau ketemuan bisa di kafe kafe yang ada wifinya, di mall atau di lokasi wisata. Tujuannya juga bukan untuk belajar atau mengerjakan tugas bareng, tapi untuk hunting foto selfie dan diupload di media sosial.

6. Cara bermain anak anak jaman dulu dan jaman sekarang.

Cara bermain anak anak jaman dulu dan jaman sekarang.

Cara bermain anak anak jaman dulu dan jaman sekarang. Image [source]

Anak anak jaman dahulu kalau permain rata rata dilakukan di luar rumah bersama teman. Kegiatan bermainnya rata rata melibatkan aktivitas fisik seperti berlari, dorong dorongan atau memanjat. Anak anak sekarang rata rata mainnya di dalam rumah nonton youtube atau facebookan. Kalaupun main di luar bersama teman, biasanya tetap pegang ponsel dan main game bareng.

7. Alasan Kenapa Membanding Bandingkan Gaya Hidup Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Itu Tidak Baik.

Ada yang suka membanding bandingkan, ada pula yang kurang setuju dengan aksi ini. menurut yang tidak setuju, acara membandingbandingkan gaya hidup anak jaman dulu dan jaman sekarang itu enggak bakal ada habisnya. Itu karena tiap generasi punya pandangan sendiri sendiri. anak anak jaman sekarang pasti ketika ditanya jawabnya gaya hidup mereka lebih baik dari pada gaya hidup anak anak muda di jaman sebelumnya. Kalau sama sama ngotot bisa terjadi pertengkaran antar generasi kan.

Alasan Kenapa Membanding Bandingkan Gaya Hidup Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Itu Tidak Baik.

Alasan Kenapa Membanding Bandingkan Gaya Hidup Anak Jaman Dulu Dan Anak Jaman Sekarang Itu Tidak Baik.  Image [source]

alasan berikutnya kenapa membanding bandingkan gaya hidup jaman dulu dan jaman sekarang itu tidak tepat adalah karena kita hidup di jaman sekarang dan tidak bisa balik ke jaman dulu. Jadi dari pada mengeluhkan kelakuan anak anak jaman sekarang akan lebih baik kalau membimbing mereka secara langsung bukan malah mengeluh. Kalau terus terusan mengunggulkan kelebihan anak anak jaman dulu, kita enggak bakal bisa melihat sisi positif anak anak jaman sekarang yang kreatif dan inovatif. Alasan yang paling utaman, anak anak jaman sekarang berperilaku rusak kayak gitu juga karena anak anak jaman dulu yang sudah jadi dewasa di masa sekarang gagal dalam mendidik mereka.

No more articles