Orang jawa mengatakan bahwa trisno jalaran soko kulino. Artinya bahwa cinta tumbuh karena sebuah kebiasaan. Kebiasaan untuk bertemu dan terbiasa bersama membuat cinta bisa tumbuh dengan sendirinya. Oleh sebab itulah tidak heran kalau ada seseorang yang mencintai sahabatnya sendiri.

Cinta memang tidak bisa dikendalikan. Cinta pun juga tidak boleh ditahan sebab rasanya sakit banget kalau ditahan. Meskipun begitu, tahukah kamu kalau ternyata cinta itu mempunyai sebuah alasan? Cewek pun demikian. Sebelum memutuskan untuk mencintai seorang cowok, dia mempertimbangkan berbagai hal seperti berikut.

1. Cewek Menyukai Cowok yang Terawat dengan Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan cowok yang terawat? Meskipun tidak begitu cakep nih asalkan bersih, wangi, dan terawat maka cewek pun akan menyukainya. Tubuhnya saja dirawat, apalagi kamu…hihihi.

Cowok yang terawat [Image Source]

Cowok yang terawat [Image Source]

Cowok seringkali cuek dengan penampilannya. Mereka berpenampilan bagus hanya untuk acara-acara penting saja. Padahal nih, kamu tidak akan tahu kapan akan bertemu dengan cewek impian kamu. Alangkah baiknya kamu berjaga-jaga berpenampilan bagus disetiap acara, siapa tahu nih kamu bertemu dengan cewek impian kamu secara tidak sengaja dijalan.

2. Memiliki Kepribadian yang Menarik

Setelah wajah maka yang menjadi pertimbangan yaitu perilakunya. Percuma saja kalau ganteng tapi playboy. Percuma juga kalau cakep namun tukang bohong. Cewek pun tidak akan menyukainya.

Keperibadian yang baik [Image Source]

Kepribadian yang baik [Image Source]

Beda halnya dengan cowok yang baik. Mereka akan lebih disegani karena perilakunya yang menarik. Faktor terpenting dalam menjalani sebuah hubungan adalah adanya kenyamanan antara satu sama lainnya. Siapa yang akan nyaman dengan cowok yang menyebalkan? Jawabannya pasti tidak ada. Untuk itu nih, perbaiki sifat kamu ketika ingin mendapatkan cewek yang baik.

3. Memiliki Selera Humor yang Baik

Hal yang biasanya mendasari sebuah pasangan putus yaitu rasa bosan. Hubungan terasa hampar karena tidak ada nuansa baru. Kreatifitas ternyata sangat diperlukan dalam menjalin sebuah hubungan.

Humoris [Image Source]

Humoris [Image Source]

Beda halnya dengan cowok humoris, mereka lebih menyenangkan. Selain bisa dijadikan pacar, cowok humoris bisa dijadikan teman main dan teman curhat. Dijamin kamu tidak akan bosan dengan cowok seperti ini.

4. Cewek tidak Suka dengan Cowok yang Suka Memaksa

Siapa sih yang suka dipaksa? Pastinya kamu semua tidak suka dong? Sama halnya dengan cewek. Cewek tidak akan suka bila dipaksa. Semakin dipaksa maka semakin malas. Bahkan cewek penurut pun akan berontak jika dipaksa.

Tidak suka dipaksa [Image Source]

Tidak suka dipaksa [Image Source]

Ketika kamu tidak suka dipaksa maka jangan memaksa orang lain. Padahal jaman sudah modern, apalagi sudah emansipasi. Cewek memiliki kebebasan buat berekspresi. Kalau kamu memiliki sifat seperti ini maka cepat hilangkanlah. Cewek tidak akan suka dengan kamu.

5. Cewek Menyukai Cowok yang tidak Pelit

Tidak munafik sih kalau cewek pun ujung-ujungnya melihat isi dompet kamu. Yah memang benar survey membuktikan bahwa cowok berduit lebih menang daripada mereka yang tidak punya uang.

Cowok tidak pelit [Image Source]

Cowok tidak pelit [Image Source]

Dengan uang maka kamu akan bisa mentraktir bahkan memberikan hadiah pacar kamu. Cewek memang suka bila dikasih hadiah. Memberikan hadiah bagi cewek merupakan cara kamu menunjukkan perasaan sayangnya selain hanya mengatakan i love u.

Nah, itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan cewek sebelum memutuskan untuk mencintai kamu. Memang benar bahwa cinta itu letaknya di hati. Namun jangan dilupakan juga bahwa cinta butuh otak. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

No more articles