Ada orang yang suka mendengarkan musik untuk menentramkan jiwanya, namun sebagian yang lain merasa lebih tanang suasana hatinya ketika mendengarkan murotal berisi ayat ayat alQur’an yang di lantuntan dengan suara merdu dan dengan panjang pendek yang benar. orang yang melantunkan ayat ayat al Qur’an dengan merdu ini biasa disebut dengan Qori. Diantara banyak Qori yang ada di dunia beberapa dari mereka suaranya sangat merdu sehingga yang mendengar pun bisa menikmati dan pengen memutarnya berulang ulang.

Ini Deretan Qori Dari Seluruh Dunia Yang Lantunan Ayat Ayat Qur’annya Terdengar Paling Merdu Dan Menentramkan Hati.

Ini Deretan Qori Dari Seluruh Dunia Yang Lantunan Ayat Ayat Qur’annya Terdengar Paling Merdu Dan Menentramkan Hati.

Mulai dari Qori asal indonesia, sampai Qori asal afrika, banyak yang suara merdunya di puji oleh orang orang dan punya pengemar tersendiri. Siapa sih Qori Qori bersuara merdu di dunai ini yang rekomended untuk kamu dengarkan lantunan lantunan ayat al Qur’an nya ketika ia baca? Berikut beberapa diantaranya.

1. Qori Abdurrahman Sadien.

 Qori Abdurrahman Sadien.

Qori Abdurrahman Sadien.

Qori yang satu ini lahir di cape town, afrika selatan pada tahun 1960. Ia memperdalam ilmu agama islamnya di universitas Al- Azhar Kairo selama 10 tahun. Selain memperlajari hukum islam, Abdurrahman Sadien juga belajar Qira’at dari Qori Dunia terkenal bernama Syaikh Abu Al-ainin Sha-eesha. Suara merdu Abdurrahman Sadien sudah banyak tersebar di internet dan bisa kamu download.

2. Qori Kh Muammar Za.

Qori Kh Muammar Za.

Qori Kh Muammar Za.

Nama lengkapnya Muammar Zainal Asykin. Qori serta hafiz Qur’an asal indonesia ini lahir di pemalang pada 14 juni 1954. Bermula dari juara baca al Qur’an di yogyakarta, ia kemudian menjuarai kompetisi ini di tingkat nasional dan bahkan tingkat internasional pada tahun 1986. Ia pun sering diundang untuk melantunkan ayat ayat alQur’an di masjid Nurul iman brunai serta di istana kenegaraan malaysia. Undangan ke turki, pakistan dan negara negara timur tengah pun sering ia terima. Kemerduan dan kemampuan nya dalam membaca alQur’an tidak perlu diragukan lagi. tak keran ia jadi idola banyak orang yang suka mendengarkan murotal Qur’an.

3. Qori Zainal Abidin, Juara MTQ Di Turki.

Qori Zainal Abidin, Juara MTQ Di Turki.

Qori Zainal Abidin, Juara MTQ Di Turki.

Qori lainnya asal indonesi yang punya suara merdu adalah Zainal Abidin yang berhasil menyabet gelar juara MTQ internasional yang di selenggarakan di turki tahun 2016 lalu. Tak main main, dalam kompetisi ini ia berhasil menyingkirkan kontestan dari 40 negara. Kemenangan ini tentu saja istimewa dan mengharumkan nama indonesia. suara suara merdu sang Qori ini pun kemudian banyak dicari di internet.

4. Muhammad Thaha Al Junayd.

Muhammad Thaha Al Junayd.

Muhammad Thaha Al Junayd.

Suara merdu Qori ini sering di putar di masjid masjid. Meskipun di lantunkan oleh anak kecil, ayat ayat al Qur’an yang terdengan dari koleksi murotal muhammad thaha ini sangat indah dan menentramkan. Ia merupakan bocah kelahiran bahrain tahun 1994. Menjadi pelajar dan sekaligus pengajar membaca Qur’an di kingdom university bahrain, Muhammad thaha ini juga sudah jadi imam masjid sejak kecil lho. suaranya yang merdu membuat ia banyak di cintai oleh orang orang indonesia yang suka mendengarkan murotal. Bahkan orang orang arab menjulukinya dengan the beautifull voice from heaven. Kamu sudah pernah dengar suaranya belum?

Sebetulnya masih banyak Qori Qori lain baik dari luar negeri maupun dari indonesia yang suaranya enggak kalah merdu dari ke empat orang tersebut. namun untuk bulan buasa ini mendengarkan suara mereka saja seprtinya sudah cukup membuat hari tentram ya. Kalau penasaran dengan suara merdu qoari qori lain, kamu eksplore sendiri ya di youtube maupun blog blog bertema islami yang banyak tersebar di internet.

No more articles