Kota batu merupakan sebuah kota di wilayah jawa timur. Dulunya kota batu ini termasuk dalam wilayah kota malang. Setelah terjadi pemekaran, batu menjadi kota tersendiri di jawa timur. Namun orang orang masih suka menyebutnya dengan batu malang. Di kota batu ini banyak terdapat tempat wisata asik buat liburan. Beberapa tempat wisata di kota batu tersebut antara lain kawasan wisata coban talun, batu night spectacular, jatim park, museum ankut serta alun alun kota batu.

Lagi Traveling Ke Batu Malang Ini Rekomendasi Kuliner Paling Enak Yang Wajib Kamu Coba.

Lagi Traveling Ke Batu Malang Ini Rekomendasi Kuliner Paling Enak Yang Wajib Kamu Coba. Image [source]

Yang istimewa, kota batu ini cuacanya dingin sehingga enak buat liburan bersama orang yang kita sayangi. Selain tempat wisatanya yang bagus bagus, kuliner kota batu juga menarik lho untuk dicicipi. Kalau kamu kebetulan sedang liburan di kota batu malang, brerikut ini 5 rekomendasi kuliner yang wajib kamu coba.

1. Mencicipi Kuliner Batu, Phutu Lanang Celaket.

Mencicipi Kuliner Batu, Phutu Lanang Celaket.

Mencicipi Kuliner Batu, Phutu Lanang Celaket. Image [source]

Tahu kan bagaimana enaknya kue puthu? Jajanan tradisional yang sering di jual orangkeliling ini memang bikin kangen. Nah di kota batu ada kuliner kue puthu yang cukup melegenda. Namanya Phuru lanang celaket. Di bilang melegenda karena jajanan ini sudah ada sejak tahu 1935. Mekipun sudah legend, harga 1 porsi kue puthu hanya Rp 10.000. gerau kue puthu legend di kota batu ini bisa kamu temui di jalan jaksa agung suprapto. Buka setiap hari pada pukul 17.30. tapi sebaiknya datang lebih awal ya karena yang antri bakalan sudah banyak.

2. Mencicipi Jajanan Khas Belanda Di Toko Oen Batu Malang.

Mencicipi Jajanan Khas Belanda Di Toko Oen Batu Malang.

Mencicipi Jajanan Khas Belanda Di Toko Oen Batu Malang. Image [source]

Pengen merasakan bagaimana sensasi jadi bangsaman belanda di jaman penjajahan, maka datang saja ke Toko Oen. Sudah berdiri sejak tahun 1922, Toko Oen ini menjajakan camilan dan makanan khas belanda jaman dulu seperti speculaas, havermout, dan kaastengel. Berlokasi di jalan jenderal basuk rahmat no 5, Klojen malang, kamu bakalan puas deh dengan nuansa gedungnya yang klasik khas belanda. Di toko Oen ini kamu juga bisa melihat foto foto kota malang jaman dulu.

3. Surga Pecinta Kuliner Olahan Ketan Di Pos Ketan Legenda.

Surga Pecinta Kuliner Olahan Ketan Di Pos Ketan Legenda.

Surga Pecinta Kuliner Olahan Ketan Di Pos Ketan Legenda. image [source]

Bagi kamu kamu yang suka makanan dari ketan, maka kuliner yang satu ini bisa jadi merupakan surga bagimu. Terletak di sebelah barat alun alun kota baru. Pos Ketan Legenda menawarkan berbagai menu makanan yang terbuat dari ketan antara lain ketan cokelat, ketan ayam pedas, ketan keju dan masih banyak variasi olahan ketan lain. yang jadi favorit pengunjung adalah ketan durian. Banyak di sukai karena ketan ini di sajikan dengan toping durian, susu serta fla durian. Harga tiap tiap menu antara 3000 rupiah hingga 10.000. murah kan?

4. Soto Geprak Mbah Djo.

Soto Geprak Mbah Djo.

Soto Geprak Mbah Djo. Image [source]

Malang menjadi asal dari soto yang cukup di gemari orang. di kota batu malang salah satu tempat makan soto yang cukup populer ya soto geprak Mbah Djo Ini. sotonya memakai kuah dengan kombinasi warna kuning serta kehijauan. Rasa soto geprak ini juga cukup gurih. Menggunakan resep turun temurun sejak 1933, rasa soto geprak mbah Djo cukup khas dan berbeda dengan yang lain. geprak sendiri merujuk pada cara peromesan dagingnya. Daging di geprak atau di tumbuk hingga halus terpisah pisah seratnya. Oleh karena kehasannya ini, soto geprak Mbah Djo pun jadi legenda.

5. Pecel Kawi Hj. Musilah.

Pecel Kawi Hj. Musilah.

Pecel Kawi Hj. Musilah. Image [source]

Warung nasi yang ada di jalan kawi atas no 43 ini cukup legend. Itu karena, nasi pecelnya memakai bumbu kacang yang khas. Alasan lainnya, warung ini sudah berdiri sejak tahun 1975. Banyak wisatawan asal luar kota yang mampir hanya untuk merasakan lezatnya nasi pecel Hj musilah ini. selain pecel ada juga peyek yang renyah dah gurih. Kalau kurang suka nasi pecel, kamu juga bisa pesan rawon, nasi campur, ayam bumbu rujak dan masih banyak lagi menu lain. untuk satu porsi nasi pecel, harganya juga hanya 11 ribu saja. murah kan?

Dari kelima kuliner enak kotabatu malang tersebut, maka yang bakal kamu cicipi duluan?

No more articles