Garut dulunya merupakan kabupaten limbangan. Namun karena pusat kota kabupaten limbangan ini sering terjadi bencana tanah longsor dan banjir, maka disusunlah panitia untuk mencari ibukota baru. Selain perlu mencari ibukota baru karena sering terjadi bencana, ibukota yang lama juga jauh dari sungai yang merupakan alat transportasi utama. Ketika sedang survei mencari ibukota baru inilah seorang panitia kakarut atau tergores rerumputan liar.

Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Di Garut Yang Dijamin Enak Dan Murah

Ini 7 Rekomendasi Tempat Makan Di Garut Yang Dijamin Enak Dan Murah Image [source]

Kata kakarut tersebut ketika terdengar oleh orang luar daerah maka berubah menjadi kegarut. Sejak saat itu di pakailah nama garut untuk menyebut salah satu kabupaten di jawa barat ini. nama baru harannya garut tersebut terhindar dari berbagai bencana yang terjadi ketika nama daerahnya masih limbangan. Di garut ini banyak juga lho tempat wisata yang indah indah. Dan yang tidak kalah seru adalah tempat makannya yang bervariasi dan kaya akan menu kuliner khas. Mau tahu tempat tempat makan yang patut untuk jadi rekomendasi di kota garut ini? berikut daftar lengkapnya.

1. Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Pujasega Family Restaurant

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Pujasega Family Restaurant

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Pujasega Family Restaurant Image [source]

Beralamat di jalan Oto Iskandar Dinata No.64A, restoran ini menyajikan berbagai menu makanan khas sunda. Makanan yang jadi andalan dan disukai banyak pengunjung adalah nasi goreng, ayam bakar serta gulai tutut. Untuk tempat duduk, kita bisa memilih di meja atau makan secara lesehan di bale bale. Selain makanannya enak, tempat ini juga cocok untuk bersantai. Ada tamannya yang indah dilengkapi dengan kolam yang ikannya besar besar. Datang kesini bersama keluarga atau pacar, tentu suasananya jadi syahdu.

2. Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Rumah Makan Cibiuk.

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Rumah Makan Cibiuk.

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Rumah Makan Cibiuk. Image [source]

Kalau kamu pengen nyoba sampal cibiuk khas garut yang sudah terkenal itu, maka disinilah tempatnya. terletak enggak jauh dari tempat makan yang pertama, rumah makan cibiuk ada di jalan oto iskandar dinata nomor 321 garut. Disini salah satu kelebihannya adalah tempatnya yang luas serta ada taman bermainnya untuk anak anak. Selain sambal cibiuk, ada juga makanan khas sunda yang jadi andalan yaitu ayam bumbu dan minuman es kopyor dengan degan dan durian. Rumah makan yang ramah untuk keluarga serta ada pilihan duduk di kursi atau memilih santai di bale bale lesehan.

3. Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Graha Sindang Reret

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Graha Sindang Reret

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Graha Sindang Reret Image [source]

Tempat makan ini terletak di jalan patriot 13-14, tarogong Garut. Bangunannya cukup luas dan sering di pakai untuk acara acara besar. Mau datang bersama 20 an orang atau lebih pun tidak masalah. Kita juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu jika akan datang bersama rombongan berjumlah banyak. menyajikan kuliner kuliner khas sunda, aneka sup serta olahan daging ikan menjadi daya tarik utama di tempat makan yang satu ini.

4. Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Mie Bakso Parahyangan.

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Mie Bakso Parahyangan.

Rekomendasi Tempat Makan Di Garut: Mie Bakso Parahyangan. Image [source]

Banyak yang berpendapat bahwa tempat makanan ini menjadi salah satu yang wajib di kunjungi ketika kamu main di garut. Pasalnya, mie bakso parahyangan merupakan yang paling enak di garut. Orang yang asalnya dari garut saja kalau mudik pasti menyempatkan diri untuk mampir makan disini. Terletak di jalan Ciledug No 35, kalau mau makan disini kamu harus antri ya. Soalnya peminatnya banyak sehingga harus menunggu makanan dihidangkan kurang lebih setengan jam an. Menu yang banyak disukai adalah mie yamin manis plus siomay. Selain porsinya gede, kuahnya juga mantab.

5. Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang.

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang.

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang. Image [source]

Menu yang menjadi favorit di rumah makan khas sunda yang satu ini adalah gurami cobek. Selain bumbu nya kuat, sayuran yang di pakai di menu menu kuliner di restoran ini juga seger seger. Belum lagi pemandangan di sekitar restoran yang bagus banget buat bacground foto foto selfie. Selain rumah makan, sari cobek cangkuang ini juga menyediakan tempat menginap lho. letaknya ada di tempat wisata situ cangkuang, garut jawa barat.

6. Jemani Resto

Jemani Resto

Jemani Resto Image [source]

Tempat makan rekomended selanjutnya adalah jemani resto. Tempat makan ini menyediakan menu menu makanan khas asia dan indonesia. harga menu makanan di resto ini standar tidak terlalu mahal banget. Cocok untuk kamu kamu yang agak irit budget saat traveling. Menu yang paling banyak disukai oleh para pengunjung adalah Gurame bumbu berontak dan Tahu jemani. Ada juga menu udang saos padang, nasgor seafood yang yummy serta aneka soup. Selain menu makananya enak, tempatnya juga cukup romantis untuk diner berdua bersama pasangan.

7. Sate Marangi Pa’ Nur, Garut

Sate Marangi Pa' Nur, Garut

Sate Marangi Pa’ Nur, Garut Image [source]

Tempat makan ini terletak di Jalan Raya Samarang No 119, Garut, Jawa Barat. Tempatnya cukup strategis karena ada di pinggir jalan menuju banyak tempat wisata di garut seperti Objek wisata kamojang Green Resort, kampung Sampireun, Kebun mawar Situ hampa dan masih banyak lagi. tempat makan yang satu ini cukup luas, dagingnya empuk. Selain enak, harga seporsi satenya tetap terjangkau kok dan termasuk ramah untuk para wisatawan. Untuk jenis satenya ada 3 pilihan yaitu daging ayam, daging kambing dan daging sapi. Banyak pengunjung yang berpendapat bahwa daging sapilah yang paling enak.

No more articles