Seiring bertambahnya usia seseorang, ia pasti akan melewati juga fase fase suka dengan lawan jenis. Kalau sudah sama sama suka, 2 orang pun akan pacaran. Dari kenalan, suka kemudian sampai pada jenjang pernikahan, 2 orang yang menjalin hubungan akan melewati tahap tahap tertentu.

Sadar Atau Tidak, Ini 5 Fase Dalam Pacaran Yang Harus Di Lalui Oleh Kebanyakan Pasangan.

Sadar Atau Tidak, Ini 5 Fase Dalam Pacaran Yang Harus Di Lalui Oleh Kebanyakan Pasangan. image [source]

Berikut ini 5 tahap yang rata rata harus di lewati orang yang pacaran.

1. Tahap Jatuh Cinta.

Tahap Jatuh Cinta.

Tahap Jatuh Cinta. image [source]

Tahap pertama yang mengawali seseorang yang mau berpacaran tentu saja adalah jaruh cinta. Jaruh cinta ini pemicunya bisa macam macam. Ada yang tiba tiba jatuh cinta ketika bertemu. Tapi ada juga yang jatuh cinta setelah berinteraksi lama. Cinta yang baru tumbuh sesudah kenal lama biasanya muncul karena rasa kagum atau empati. Kalau kamu cara jatuh cintanya tipe yang mana? dalam tahap ini, 2 orang suka berdua duaan sambil bercanda. Kadang juga suka keluar bareng entah nonton atau makan makan.

2. Tahap Mulai Serius Dan Merencanakan Masa Depan Berdua.

Tahap Mulai Serius Dan Merencanakan Masa Depan Berdua.

Tahap Mulai Serius Dan Merencanakan Masa Depan Berdua. image [source]

https://alibaba.kumpar.com/kumpar/image/upload/v1546128109/Relationship_aaqq6q.jpg

Setelah saling suka dan sering berduaan, tahap selanjutnya adalah ketika hubungan mulai lebih serius. Tak sekedar untuk pergi senang senang berdua, dua orang tersebut juga mulai memikirkan masa depan. ketika mulai serius memikirkan masa depan ini, isinya tidak melulu yang enak enak. Ada kalanya timbul konflik akibat perbedaan pandangan atau perbedaan kepentingan. Ada juga yang harus terpaksa menjalani hubungan jarak jauh demi memperbaiki kondisi ekonomi di masa depan.

3. Tahap Berbagai Ujian Makin Berdatangan.

Tahap Berbagai Ujian Makin Berdatangan.

Tahap Berbagai Ujian Makin Berdatangan. image [source]

Dalam menjalin hubungan pacaran, ujian pasti datang cepat atau lambat. Ketika bersama selama beberapa waktu, sifat sifat asli dari dua orangyang pacaran bakalan kelihatan. ketidak cocokan pun bisa jadi muncul dan jadi batu ujian. Kalau bisa mengkompromikan perbedaan, mereka bakal tetap bersama. Tapi kalau gagal berkompromi, putus lah jadinya.

4. Tahap Lolos Dari Masa Kritis Ujian Kesetiaan.

Tahap Lolos Dari Masa Kritis Ujian Kesetiaan.

Tahap Lolos Dari Masa Kritis Ujian Kesetiaan. image [source]

Sehabis dua orang yang berpacaran tersebut bisa menerima sifat asri masing masing, maka mereka sudah lulus ujian. Hubunga mereka berdua makin dekat dan makin mesra. Tinggal tunggu waktu saja sampai keduanya menuju jenjang pernikahan.

5. Hubungan Makin Kuat.

Hubungan Makin Kuat.

Hubungan Makin Kuat. image [source]

Pada tahap kelima ini, dua orang sudah benar benar menyatu. Mereka sudah saling menerima kekurangan dan mengerti kelebihan masing masing. Bagi mereka, jika yang satu di serang orang, maka orang satunya bakal ikut merasakan sakit. kalau yag satu terlibat konflik, maka pasangannya akan suka rela membela. Sampai tahap ini, kamu benar benar menemukan cinta sejatimu.

Melihat kelima tahap diatas tersebut, hubungan kamu dengan pacarmu sampai di tahap mana?

No more articles