Mengecat rambut sepertinya sudah jadi trend sekarang ini. entah agar warna rambut jadi lebih menarik atau pengen menutupi rambut yang sudah mulai memutih. Pilihan warna cat rambut pun tersedia banyak. kalau repot melakukan sendiri, banyak salon salon kecantikan yang menyediakan jasa semir rambut tersebut dengan harga yang terjangkau.

Hati Hati, Keseringan Menggunakan Cat Rambut, Wanita Asal Cina Ini Menderita Kerusakan Liver Parah.

Hati Hati, Keseringan Menggunakan Cat Rambut, Wanita Asal Cina Ini Menderita Kerusakan Liver Parah. Image [source]

Saking menakjubkannya perbedaan penampilan antara sebelum mengecat dan sesudah mengecat rambut ini, seorang wanita di cina sampai ketagihan. Ia rutin mengecat rambutnya ke salon sering sering. Awalnya sih tidak ada masalah namun kemudian, tubuhnya jadi kuning dan harus dirawat di rumah sakit selama 20 hari. temuan dari dokter cukup mencengangkan dan pastinya bakal bikin wanita ini kapok gonta ganti cat rambut sering sering. Penasaran bagaimana mengecat rambut bisa menimbulkan gangguan kesehatan? Berikut ini informasi lengkapnya.

1. Hobi Menyemir Rambut Di Salon Sejak 10 Tahun.

Hobi Menyemir Rambut Di Salon Sejak 10 Tahun.

Hobi Menyemir Rambut Di Salon Sejak 10 Tahun. Image [source]

Di media media cina, wanita ini disebut dengan nama chen. Sejak rambut putihnya mulai muncul 10 yang lalu, chen ini rutin menyemir dan mewarnai rambutnya tiap 20 hari sekali ke salon. Tujuannya, ia pengen agar rambut putih tanda penuaan tersebut tidak kelihatan sehingga tetap terlihat muda dan segar.

2. Mendadak Merasa Lelah Lemas Dan Tubuh Berwarna Kuning.

Mendadak Merasa Lelah Lemas Dan Tubuh Berwarna Kuning.

Mendadak Merasa Lelah Lemas Dan Tubuh Berwarna Kuning. Image [source]

Dua bulan lalu si chen ini mengeluh lelah dan lemas kepada suaminya. Namun ia masih menganggap bahwa rasa lelah dan lemah tersebut akibat terlalu banyak beraktivitas. ia pun kemudian memutuskan untuk berbaring dan istirahat sejenak. Ketika ia tertidur dan dalam keadaan lemas tersebut sang suami mendapati bahwa tubuh wanita ini menguning mirip gejala penyakit liver.

3. Di Bawa Ke Rumah Sakit Dan Sempat Membuat Dokter Bingung.

Di Bawa Ke Rumah Sakit Dan Sempat Membuat Dokter Bingung.

Di Bawa Ke Rumah Sakit Dan Sempat Membuat Dokter Bingung. Image [source]

Tanpa pikir panjang lagi sang suami chen pun kemudian membawa nya ke rumah sakit terdekat memakai ambulan. Sampai di rumah sakit dokter yang memeriksa menyatakan bahwa wanita tersebut menderita kerusakan liver. Tapi dokter sendiri bingung apa pemicu kerusakan liver tersebut karena si chen ini tidak berlebihan dalam mengkonsumsi obat. Infeksi pada hati oleh bakteri juga tidak di temukan. Dari pemeriksaan lanjutan serta wawancara di ketahui bahwa penyebab kerusakan liver si cen itu adalah kebiasaana mewarnai rambut.

4. Bahan Bahan Kimia Dalam Cat Rambut Ternyata Bisa Diserap Kulit.

Bahan Bahan Kimia Dalam Cat Rambut Ternyata Bisa Diserap Kulit.

Bahan Bahan Kimia Dalam Cat Rambut Ternyata Bisa Diserap Kulit. Image [source]

Pewarna rambut memakai bahan bahan kimia tertentu. Bahan bahan kimia ini ternyata bisa meresap melewati kulit dan masuk ke peredaran darah. Zat zat kimia tersebut bisa meresap masuk karena konsentrasi di luar lebih kental dari pada di cairan darah. Karena zat kimia tersebut tidak di perlukan tubuh, maka tugas hati lah yang membongkar dan membuangnya. Karena 10 tahun terus menerus rutin tiap 20 hari sekali, maka organ hati si chen pun bekerja ekstra keras tanpa istirahat. Efek selanjutnya hati chen pun rusak parah

5. Tubuh Chen Kelebihan Bilirubin Sehingga Warna Kulit Jadi Kuning.

Tubuh Chen Kelebihan Bilirubin Sehingga Warna Kulit Jadi Kuning.

Tubuh Chen Kelebihan Bilirubin Sehingga Warna Kulit Jadi Kuning. Image [source]

Bilirubin atau zat warna kuning ini merupakan sisa sisa pencernaan. Biasanya bilirubin di pecah oleh hati dan kemudian didaur ulang jadi zat lain yang berguna dan tidak berlangsung. Tapi karena hati chen terlanjur rusak, bilirubin dalam tubuhnya pun menumpuk sehingga tubuhnya berubah jadi berwarna kuning. Untung saja setelah dirawat selama 20 hari tersebut chen berangsur angsur pulih. Tuh kan, makanya jangan berlebihan dalam mewarnai rambut ya.

No more articles