Di dunia ini berlaku hukum alam yang tek tertulis yaitu hukum gravitasi. Semua benda yang ada pada tempat yang tinggi akan terkena tarikan kebawah oleh gaya gravitasi ini. kecuali ada yang menopang, maka benda tersebut akan jatuh ke bawah.

Sculpture Sculpture Mengagumkan Yang Menolak Tunduk Pada Hukum Gravitasi.

Sculpture Sculpture Mengagumkan Yang Menolak Tunduk Pada Hukum Gravitasi. Image [source]

Sejauh ini belum ada orang yang mempu melawan kehendak hukum gravasi ini. seperti apa ya andai saja gravitasi bumi tidak ada di dunia ini. pasti asik karena semua benda bebas melayang layang tanpa takut jatuh. Tak hanya sekedar ingin membayangkan, para seniman patung dari seluruh dunia telah banyak yang mencoba untuk menghadirkan gambaran mengenai dunia yang bebas dari pengaruh gravitasi tersebut, mereka membuat Sculpture Sculpture yang strukturnya seolah olah melawan gaya gravitasi. Berikut ini beberpa dari Sculpture yang seolah olah melawan hukum gravitasi tersebut.

1. Rock Balanching Sculpture Oleh Andrian Gray

Rock Balanching Sculpture Oleh Andrian Gray

Rock Balanching Sculpture Oleh Andrian Gray Image [source]

Menumpuk batuan dengan bentuk tak beraturan sampai tidak jatuh dikenal sebagai rock balancing. Di dunia ini ada seniman yang getol membuat Sculpture Sculpture bertema rock balancing. Ia menghabiskan puluhan jam untuk menyeimbangkan batu berbentuk ramdom diatas batu lainnya tanpa lem dan tanpa perekat. Hasil dari kesabaran tersebut bakal membuat banyak orang menduga duga, sebenarnya ada gravitasi enggak sih. Kenapa juga batu tersebut tidak jaruh.

2. Sculpture Reruntuhan Rumah Yang Melayang Ditopang Tangga

Sculpture Reruntuhan Rumah Yang Melayang Ditopang Tangga

Sculpture Reruntuhan Rumah Yang Melayang Ditopang Tangga Image [source]

Seorang sniman Sculpture asal argentina bernama Leandro Erlich membuat Sculpture aneh berbentuk bongkaran rumah bertingkat, tapi lantai dasarnya tidak ada. bangunan lantai 2 tersebut terlihat seolah olah melayang di udara dan hanya di topang oleh tangga kecil. cara buatnya kira kira bagaimana ya?

3. Sculpture Orang Berjalan Diatas Tali Oleh Jerzy Kedziora.

Sculpture Orang Berjalan Diatas Tali Oleh Jerzy Kedziora.

Sculpture Orang Berjalan Diatas Tali Oleh Jerzy Kedziora. Image [source]

Jerzy Kedziora merupakan seniman Sculpture asal polandia. Ia mempunyai sepesialisasi membuat Sculpture yang menampilkan orang sedang memperagakan akrobat akrobat tertentu dengan posisi keseimbangan seolah olah menentang gravitasi. Salah satunya seperti terlihat pada gambar di atas.

4. Sculpture jendela dengan tangga karya Liandro Erlich.

Sculpture jendela dengan tangga karya Liandro Erlich.

Sculpture jendela dengan tangga karya Liandro Erlich. Image [source]

Lagi lagi liandro erlich membuat sculuptur jendela melayang tapi tidak ada temboknya. Jka dilihat sekilas, jendela itu tampak terbang dan ada tangga yang sekedar di sandarkan. Kalau dalam keadaan biasa, tentu saja posisi tangga dan tangga seperti itu sudah akan roboh ke tanah. Oleh karena tampak seperti melawan gravitasi tersebutlah, Sculpture ini enak dilihat.

5. Sculpture Les Voyageurs , Patung Orang Dengan Badan Terpisah

Sculpture Les Voyageurs , Patung Orang Dengan Badan Terpisah

Sculpture Les Voyageurs , Patung Orang Dengan Badan Terpisah Image [source]

Seniman Sculpture asal perancis Bruna catalona membuat seri skulptur berbentuk orang dengan badan bagian atas dan bawah terpisah. Hadilnya memamg enak dilihat dan terlihat seolah olah melayang.

6. Sculpture Tumpahan Buku Oleh Alicia Martin.

Sculpture Tumpahan Buku Oleh Alicia Martin.

Sculpture Tumpahan Buku Oleh Alicia Martin. Image [source]

Alicia martin merupakan seniman asal kota madrid. Ia banyak membuat Sculpture Sculpture dari buku bekas. Buku buku tersut di buat seolah olah di rumbahkan dari dalam jendela dan mendarat di jalan raya. Bentuknya jadi seperti menara.

7. Sculpture Bangunan Theather Yang Bagian Atasnya Melayang.

Sculpture Bangunan Theather Yang Bagian Atasnya Melayang.

Sculpture Bangunan Theather Yang Bagian Atasnya Melayang. Image [source]

Allex Chinneck merupakan seniman Sculpture asal london, ingggris. Di taman covent Garden Londin ia memamerkan sebuah instalasi berbentuk bangunan theater yunani kuno. Selain bangunannya kuni. Bagian atas dan bawah bangunan tersebut terpisah. Tembok serta atap theater melayang dan tidak bersentuhan dengan pilar dan pondasinya. Pasti asyik ya buat background selfie.

8. Sculpture batu melayang.

Sculpture batu melayang.

Sculpture batu melayang. Image [source]

Batu berukuran besar biasanya bobotnya juga gede dan akan jaruh ketanah. Tapi batu yang di tampilkan dala Sculpture berjudul batu melayang ini beda. Batu ini tampak seperti harus diikat ke batu lain agar tidak melayang tinggi ke udara dan hilang. Sculpture yang dibuat oleh smaban abas ini pun cukup menarik untuk dilihat.

No more articles