Mencari pekerjaan memang bukan menjadi perkara yang mudah untuk di lakukan. Selain karena jumlah karyawan yang dibutuhkan perusahaan terbatas, persaingan diantara banyak calon pendaftar juga semakin ketat. Dari sekian banyaknya persaingan yang harus dilakukan, sesi wawancara adalah merupakan babak final yang menentukan seseorang diterima atau tidaknya sebagai karyawan.

Makan

Makan [ image source ]

Mempersiapakan diri untuk menghadapi test wawancara itu memang sangat penting termasuk dengan mengisi perut agar konsenstrasi tidak buyar karena merasa lapar. Namun membahas tentang apa yang harus kamu makan untuk menghadai tes wawancara, berikut ini adalah beberapa makanan yang tidak dikonsumsi sebelum sesi wawancara berlangsung. Dan berikut ini adalah jenis makanan yang dimaksud.

1. Nasi

Nasi

Nasi [ image source ]

Karbohidrat adalah salah satu jenis bahan yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber tenaga. Namun bagi kamu yang akan menghadapi tes wawancara, sebaiknya hindari dahulu untuk mengkonsumsi karbohidrat seperti halnya nasi. Alasannya adalah karena nasi termasuk kedalam jenis makanan berat yang dapat menyebabkan kantuk jika dikonsumsi terlalu banyak.

2. Roti Gandum

Roti Gandum

Roti Gandum [ image source ]

Sama halnya dengan nasi, gandum adalah salah satu jenis sumber makanan yang tinggi akan kandungan karbohidratnya. Selain itu gandum juga tinggi akan kandungan glukosa yang dapat mempengaruhi berkurangnya tingkat kefokusan. Nah agar tidak hilang fokus saat wawancara, sebaiknya hindari dahulu mengkonsumsi makanan gandum seperti halnya dengan roti gandum.

3. Olahan Daging

Olahan Daging

Olahan Daging [ image source ]

Menjaga asupan gizi dengan mengkonsumsi daging adalah hal yang baik. Namun jika kamu ingin dapat meraih impianmu, sebaiknya hindari sejenak untuk mengkonsumsi daging sebelum kamu akan melakukan insterview. Menurut penelitian, kandungan lemak yang terdapat pada daging dapat menurunkan fungsi otak.

4. Susu Dan Keju

Susu Dan Keju

Susu Dan Keju [ image source ]

Susu dan keju adalah salah satu makanan yang baik untuk rutin dikonsumsi. Namun sayangnya buat kamu yang akan menghadapi test interview sebaiknya hindari dulu untuk mengkonsumsi susu dan keju. Susu mengandung triptofan yang dapat membantu melepaskan melatonin yang menjadi zat penyebab seseorang merasakan kantuk.

5. Buah Pisang

Buah Pisang

Buah Pisang [ image source ]

Tidak sedikit orang mengkonsumsi buah pisang untuk menunda lapar. Namun bagi kamu yang sedang akan menjalani tes wawancara, sebaiknya tunda dulu makan pisang untuk pengganti sarapan sebelum wawancara. Selain mengandung kalium dan mangnesium, pisang juga mengandung triptofan yang dapat menimbulkan rasa kantuk.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa ulasan mengenai makanan yang sebaiknya jangan di konsumsi sesaat sebelum tes wawancaramu berlangsung. Bukan dilarang ya, namun seiaknya dihindari saja karena efek yang sudah tertera dapat mengacaukan sesi wawancaramu.

No more articles