Baru baru ini, media kita sedang di ramailkan dengan keberadaan sekte keagamaan menyimpang yang bernama sekte ubur ubur. Di pimpin oleh Aisyah Tusalamah Baiduri Intan yang mengaku keturunan nyai roro kidul, Sekte kerajaan ubur ubur dinyatakan punya banyak kejanggalannya oleh MUI serang. Mulai dari kepercayaan bahwa nabi muhammad adalah wanita, allah memiliki malam petilasam di serang,

Selain Sekte Kerajaan Ubur Ubur Yang Lagi Booming, Ini 4 Sekte Konyol Lain Yang Pernah Ada D Indonesia

Selain Sekte Kerajaan Ubur Ubur Yang Lagi Booming, Ini 4 Sekte Konyol Lain Yang Pernah Ada D Indonesia Image [source]

sampai kakbah bukan kiblat untuk salat. Dari namanya saja sudah konyol, mengingatkan kita pada sosok spons bob yang sering main dengan ubur ubur dan punya banyak ide enggak masuk akal. Selain sekte kerajaan ubur ubur, ternyata ada juga lho sekte konyol lain yang pernah ada di indonesia. berikut ini 4 diantaranya.

1. Sekte Titisan Syekh Malik.

Sekte Titisan Syekh Malik.

Sekte Titisan Syekh Malik. Image [source]

Sekte ini berdiri di majalengka. Di pimpin oleh seseorang yang bernama ben. Ia mengaku sebagai titisan syekh malik. Ajaran sekte titisan syekh malik ini cukup konyol karena sebagai orang islam, pengikutnya tidak di wajibkan sholat. Cukup melakukan ritual pada tiang masjid yang di balut dengan kain putih. Ajaran konyol lainnya, anggota di perbolehkan menikahi wanita yang telah bersuami. Anehnya, si ben ini menghilang tak tau rimbanya setelah di kejar oleh polisi untuk di mintai keterangan.

2. Sekte Sesat Satrio Paningit Weteng Buwono.

Sekte Sesat Satrio Paningit Weteng Buwono.

Sekte Sesat Satrio Paningit Weteng Buwono. Image [source]

Pendirinya bernama agus ima solihin yang ngaku ngaku sebagai imam mahdi. Ia memerintahkan pengikutnya untuk meninggalkan sholat. Kekonyolan ajarannya terletak pada ajakan untuk melakukan hubungan intim bersama sama dalam suatu ruangan. Sempat mendirikan padepokan di perumnas III bekasi timur, sekte ini diusir karena dianggap meresahkan masyarakat. Ia kemudian pindah ke jakarta selatan dan lagi lagi diusir oleh warga. Ia pun jadi buron dan baru menyerahkan diri beberapa bulan kemudian. Diadili, dinyatakan berslah dan dihukum 2 tahun enam bulan.

3. Sekte Children Of God.

Sekte Children Of God.

Sekte Children Of God. Image [source]

Terinspirasi dengan sekte sesat yang sama yang pernah berdiri di amerika serikat. Ajaran konyol sekte ini adalah dengan membolehkan hubungan intim bebas dengan siapapun. Alasannya aktivitas tersebut merupakan bentuk kasih dari tuhan. Di amerika saja sekte ini dianggap sesat dan di tolak, kok berani beraninya ya mendirikan sekte dengan ajaran yang sama diindonesia?

4. Sekte Sesat Hakekok Dari Pandeglang.

Sekte Sesat Hakekok Dari Pandeglang.

Sekte Sesat Hakekok Dari Pandeglang. Image [source]

Mengaku sebagai salah satu aliran tasawuf, sekte hakekok yang ada di pandeglang banten ini memiliki ajaran konyol yaitu boleh berhubungan intim dengan orang selain pasangan resminya. Atas desakan masyarakat, sekte sesat inipun berhasil di bubarkan oleh MUI banten.

5. Sekte sesat surga ADN.

Sekte sesat surga ADN.

Sekte sesat surga ADN. Image [source]

Sekte ini hadir di cirebon. Ajarannya cukup konyol karena ada ritual penyucian untuk para gadis denga cara berhubungan badan. kewajiban sholat pun di tiadakan pada ajaran sesat sekte surga adn ini. sebagai gantinya, cukup dengan menbangun rumah mewah saja. wah sekte konyol yang ajarannya cukup mahal ya.

6. Kerajaan tuhan lia eden.

Kerajaan tuhan lia eden.

Kerajaan tuhan lia eden. Image [source]

Selain mengaku ngaku sebagai penyebar wahyu tuhan, lia aminudin juga mengaku sebagai titisan bunda maria. Konyolnya ada 100 orang yang jadi pengikut sekte sesat kerajaan tuhan ini. dua kali di hukum akibat kasus penistaan agama rupanya rnggak membuat lia eden ini kapok. Ia bahkan kembali mengluarkan pernyataan kontroversial akan kedatangan ufo. Taktanggung tanggung, ia juga meminta ijin kepada jokowi dan ahok untuk mendaratkan ufo di monas. Konyol banget kan?

No more articles