Karena saking banyak peminat yang mencari fakultas ini, Fakultas Ekonomi adalah fakultas yang paling popular di tiap kampus manapun di Indonesia. Mahasiswanya pun sangat mudah ditemui di berbagai universitas negeri dan swasta. Setiap tahunnya, lowongan untuk lulusan fakultas Ekonomi tak pernah sepi. Selalu ada kesempatan kerja bagi mereka yang mengantungi gelar Sarjana Ekonomi.

Mereka yang memilih untuk kuliah di fakultas Ekonomi tahu kalau kuliah bukan hanya sekedar soal ilmu, melainkan aplikasi langsung di lapangan. Lalu yang menjadi pertanyaan, apa yang mereka miliki hingga membuat mereka menjadi pasangan paling pas di hati? Apa saja kelebihan yang di miliki anak-anak fakultas Ekonomi ini?

1. Fakultas yang Paling Banyak Peminatnya adalah Fakultas Ekonomi

Walau fakultasnya sering dianggap pasaran, dan banyak yang mengatakan jika kuliah di Ekonomi tidak seeksis kuliah di jurusan Sastra, Seni ataupun Komunikasi. Tapi kebanyakan orang akan membelalakkan mata saat kamu cerita pasanganmu adalah seorang Sarjana Ekonomi.

Fakultas yang paling banyak peminatnya [ Image Source ]

Fakultas yang paling banyak peminatnya [ Image Source ]

Banyak dari lulusan Ekonomi menonjolkan kemampuan mereka saat di kuliah karena mereka sadar akan persaingan di dunia kerja tidaklah mudah. Mereka akan berusaha dengan keras menjadi sebaik-baiknya orang, bisa di bayangkan jika dia merupakan pasanganmu kan.

2. Kamu Tak Perlu Takut Kehabisan Bahan Bicara

Berbincang dengannya seperti berbincang dengan seseorang yang tidak pernah kehabisan pengetahuan. Mulai berbicara masalah kebijakan ekonomi sampai dinamika politik mereka akan dengan mudah menjelaskan.

Kamu tak perlu takut kehabisan bahan bicara [ Image Source ]

Kamu tak perlu takut kehabisan bahan bicara [ Image Source ]

Ilmu ekonomi memang sengaja di rancang sebagai disiplin ilmu yang mengharuskan pembelajarannya serba tahu. Karena ilmu-ilmu ekonomi ini dipengaruhi oleh berbagai situasi social yang terjadi membuat ilmu ini sangat lentur dan mudah dipahami.

3. Pasangan Anak Ekonomi adalah Cermat dalam Urusan Keuangan

Dari mulai kegiatan kecil sampai kegiatan besar mereka siap untuk menganggarkan dan mengelokasikan dana yang ada dengan tingkat ke-efektifan yang dapat mencengangkan. Tidak hanya dibekali kemampuan analisis mikro dan makro, mereka juga terbiasa cermat menghitung pemasukan dan pengeluaran serta memastikan neraca keuangannya seimbang.

Cermat dalam urusan keuangan [ Image Source ]

Cermat dalam urusan keuangan [ Image Source ]

4. Bersamanya, Kamu tak akan Mudah Tertipu dengan DIskon yang ada

Kamu pasti sering mudah tergiur dengan godaan diskon atau promo buy 2 get 1 free. Tapi bila kamu mempunyai pasangan yang seorang Sarjana Ekonimi, kamu akan diberikan sudut pandang baru soal belanja dan mengalokasikan uang.

Tidak akan mudah tergiur diskon [ Image Source ]

Tidak akan mudah tergiur diskon [ Image Source ]

Dia akan memberikanmu nasehat bahwa semua potongan harga yang ditawarkan sebenarnya tak serta merta berarti murah. Banyak strategi yang ditawarkan oleh produsen. Dia akan bisa menjadi penasehat yang rasional saat kamu tergoda oleh berbagai bujuk rayu marketing.

5. Dia punya Semangat Juang yang Tinggi

Seprang Sarjana Ekonomi biasanya berkecimpung di berbagai bidang yang persaingan kerjanya berat. Ini yang membuat mereka harus selalu siap demi mempertahankan posisi. Bagi mereka, setiap pencapaian memang datang dari usaha keras yang tak main-main di baliknya. Saat kuliah, mereka sudah di bentuk untuk menjadi pribadi yang gigih. Saat bekerja, kamu akan dengan mudah menemukannya kerja lembur membuat laporan anggaran akhir tahun dan awal tahun demi mengejar target penjualan. Mereka tahu kerja keras adalah syarat utama setiap keberhasilan.

Dia punya semangat juang yang tinggi [ Image Source ]

Dia punya semangat juang yang tinggi [ Image Source ]

Pasangan seorang Sarjana Ekonomi memang dibekali dengan kemampuan berbaur dan mengikuti kemauan pasar. Namun bukan berarti dia hanya jadi budak kepentingan. Dia bekerja dengan mendapat keuntungan atau gaji sebanyak-banyaknya untuk kemudian dijadikan modal usaha.

Kalau sekarang kamu sedang melakukan pendekatan atau pacaran dengan orang Sarjana ekonomi, pertahankan dengan baik ya. Poin-poin di atas adalah kualitas dirinya yang sungguh layak kamu jaga sepenuh hati. Semoga bermanfaat.

No more articles