Punya teman memang menyenangkan. dengan punya teman punya teman, seseorang bisa curhat atau meminta bantuan ketika menemukan masalah. Punya teman juga bisa menghindarkan kita dari perasaan depresi. Kita ketika punya teman, mau main keluar sewaktu waktu juga enak, tidak seperti orang hilang yang kemana mana selal sendiri. namun ada juga lho orang yang susah dapat teman di sepanjang hidupnya.

Bingung Kenapa Kamu Tak Punya Teman? Mungkin Ini 5 Alasannya.

Bingung Kenapa Kamu Tak Punya Teman? Mungkin Ini 5 Alasannya. Image [source]

Tiap kali berusaha menjalin bersahabatan, selalu berakhir dengan pertengkaran. Atau bisa juga teman teman barumu tersebut perlahan menjauh. Jika kamu termasuk salah satu orang yang enggak punya teman, ini kemungkinan 5 alasannya.

1. Usahamu Dalam Mencari Teman Terlalu Mencolok Dan Berlebihan.

Usahamu Dalam Mencari Teman Terlalu Mencolok Dan Berlebihan.

Usahamu Dalam Mencari Teman Terlalu Mencolok Dan Berlebihan. Image [source]

Tidakbiasa punya teman dan tiba tiba pengan dekat dengan orang pasti kamu melakukan usaha maksimal dong. Kirim pesan berkali kali dalam sehari, mampir ke rumahnya atau rutin ngajak nonton bareng di akhir pekan. Karena usahamu untuk menjalin pertemanan yang berlebihanini, bisa jadi dia justru merasa aneh dan ketakutan. Akhirnya ia pun kabur menjauh darimu. Oleh karena itu janga berlebihan ya. Pelan pelan saja, biarkan waktu mendekatkan kalian berdua.

2. Kamu Tipe Orang Yang Negatif Pikirannya.

Kamu Tipe Orang Yang Negatif Pikirannya.

Kamu Tipe Orang Yang Negatif Pikirannya. Image [source]

Kuman diseberang lautan tampak, tapi gajah di pelupuk mata tidak tampak. Bisa jadi kamu dijauhi orang orang karena selalu berpikiran negatif. Ada orang lain sukses komentarmu negatif. Begitu juga ketika nongkrong bareng teman, semua yang kamu ucapokan adalah komentar negatif tentang diri mereka. kritik sih boleh saja, tapi kalau dikritik terus, orang lama lama bosan juga dan memilih berteman dengan orang yang menerima dia apa adanya.

3. Kamu Tipe Orang Yang Egois.

Kamu Tipe Orang Yang Egois.

Kamu Tipe Orang Yang Egois. Image [source]

Berteman artinya satu untuk semua dan semua untuk satu. Tapi kadang ada juga orang yang hanya fokus pada dirinya sendiri. setiap kesempatan ia selalu berpikir hak haknyalah yang terpenuhi duluan. Perkara hak orang lain belum terpenuhi, ia merasa cuek acuh tak acuh. Orang seperti ini disebut orang egois. Ia pasti di jauhi oleh teman teman.

4. Kamu Selalu Berprasangka Negatif Pada Teman.

Kamu Selalu Berprasangka Negatif Pada Teman.

Kamu Selalu Berprasangka Negatif Pada Teman. Image [source]

Jaman sekarang itu jamannya serba ribet. Soalnya orang saling sindir di media sosial. parahnya, sindiran yang di muat di media sosial itu seringkali salah sasarn. Yang mau disindir 1 orang tapi yang merasa bisa puluhan orang. nah untuk orang orang yang pikirannya negatif, bisa jadi mereka selalu merasa tersindir ketika ada orang membuat status sindiran di media sosialnya. Orang yang berpikiran negatif tersebut langsung menduga duga bahwa yang disindir adalah dirinya. Akibat merasa disindir ini dia jadi menjauh terhadap orang yang membuat status sindiran tersebut meski yang disindir sebenarnya bukanlah dia.

5. Kamu Tukang Mengeluh.

Kamu Tukang Mengeluh.

Kamu Tukang Mengeluh. Image [source]

Seperti kita tahu, di dunia ini ada yang dinamakan orang tipe tukang ngeluh. Entah apapun yang terjadi pada dirinya selalu saja ada hal yang dikeluhkan. Mulai dari hujan, cuaca panas, menu makanan kurang enak, encok hingga pegel dan linu. Seolah olah ada saja hal buruk yang terjadi pada mereka sepanjang waktu. Orang kebanyakan pasti bosan mendengarkan keluhan demi keluhan si tukang mengeluh ini. akhirnya mereka pun menjauhi si tukang mengeluh tersebut.

Itulah 5 alasan yang bisa menyebabkan seseorang tidak punya teman. Kalau kamu juga susah dapat teman kira kira, sifat negatif mana yang kamu miliki?

No more articles