Jaman sekarang bisa di katakan sebagai jaman yang serba instan. Jika dulu orang lebih sering makan dengan cara memasak sendiri di rumah, kini rata rata orang lebih suka beli makanan di luar karena kesibukan. Ada untungnya juga sih, dengan beli di luar, menu makanannya bisa gonta ganti setiap hari. tapi selain itu ada bahaya juga lho yang mengintai. Kita tahu bahwa kesehatan tubuh manusia itu sebagian besar di tentukan oleh makanan yang dimakan.

Yang Suka Makan Di Luar Serta Jajan Sembarangan, Waspadai 5 Hal Berikut Ini Ya Agar Tetap Sehat

Yang Suka Makan Di Luar Serta Jajan Sembarangan, Waspadai 5 Hal Berikut Ini Ya Agar Tetap Sehat Image [source]

Sering makan di luar rumah serta jajan sembarangan ternyata punya sisi negatifnya. Berikut ini sisi negatif dari makan di luar atau jajan sembarangan yang mungkin perlu kamu hadapai.

1. Makanan Yang Enak Biasanya Dimasak Dengan Banyak Lemak Dan Banyak Mengandung Kalori.

Makanan Yang Enak Biasanya Dimasak Dengan Banyak Lemak Dan Banyak Mengandung Kalori.

Makanan Yang Enak Biasanya Dimasak Dengan Banyak Lemak Dan Banyak Mengandung Kalori. Image [source]

Tidak bisa di pungkiri, lemak pada makanan membuat citarasa makanan tersebut tambah lezat. Itu karena banyak bumbu serta rempah yang di pakai dalam makanan di racik dengan melibatkan penggunaan lemak. Untuk menarik pelanggan, banyak penjual yang menambahkan lemak dalam jumlah berlebih. Sehingga makin enak makanan yang kita beli dari luar, makin tinggi pula kandungan lemak serta kalorinya.

2. Kebersihan Sayuran Dan Bahan Pembuat Makanan Kurang Terjamin.

Kebersihan Sayuran Dan Bahan Pembuat Makanan Kurang Terjamin.

Kebersihan Sayuran Dan Bahan Pembuat Makanan Kurang Terjamin. Image [source]

Memasak untuk keluarga serta memasak untuk orang lain pasti lah beda penanganannya. Untuk keluarga, seseorang bakal telaten membersihkan sayuran serta bahan bahan makanan lain. tapi kalau penjual, kita tidak tahu apakah mereka telaten dalam membersihkan atau tidak. Mereka sudah sibuk seharian melayani pelanngan. Rasa capek bisa saja membuat mereka pengen serba cepat. Akibatnya, sayuran dan bahan makanan di bersihkan dengan cara yang kurang bersih. Ini tentu saja mengancam kesehatan pembeli yang mngkonsumsinya.

3. Minyak Di Pakai Berkali Kali.

Minyak Di Pakai Berkali Kali.

Minyak Di Pakai Berkali Kali. Image [source]

Seperti kita tahu, minyak sebaiknya di pakai sekali saja. kalau di pakai berkali kali, bakal terbentuk lemak jahat yang punya efek negatif bagi kesehatan. Lemak jahat tersebut bahkan di yakini bisa memicu kanker. Kalau di rumah sih kita bisa menjamin bahwa minyak goreng yang di pakai Cuma di pakai sekali saja. tapi kalau beli makanan di luar, kita tidak tahu apakah minyak goreng di pakai sekali atau berkali kali. bisa jadi minyak goreng tidak pernah di ganti hanya di tambah terus dengan yang baru ketika sudah kelihatan mau habis.

4. Resiko Daging Yang Dimasak Kurang Matang.

Resiko Daging Yang Dimasak Kurang Matang.

Resiko Daging Yang Dimasak Kurang Matang. Image [source]

Makanan yang trbuat dari daging memang enak. Tapi apa jadinya kalau daging tersebut di masak kurang matang? Tentu kita beresiko terkena berbagai macam penyakit. Daging yang dimasak kurang matang rawan mengandung berbagai macam parasit seperti cacing pita serta bakteri tertentu. Makan daging yang belum benar benar matang tentu saja meningkatkan resiko kita terinfeksi oleh bibit bibit penyakit tersebut. oleh karena itu sebaiknya hati hati kalau beli makanan berbahan daging dari luar.

5. Makan Di Luar Tidak Bisa Membuatmu Rilek.

 Makan Di Luar Tidak Bisa Membuatmu Rilek.

Makan Di Luar Tidak Bisa Membuatmu Rilek. Makan Di Luar Tidak Bisa Membuatmu Rilek. image [source]

Paling nyaman itu makan memang di rumah. Jika di luar, kita mungkin tidak enak kalau duduk kelamaan soalnya tempat mau di pakai pembeli berikutnya. Di samping itu ketika makan di luar kita juga tidak bisa leluasa menentukan jumlah yang kita makan. Kadang kebanyakan kadang terlalu sedikit. gaya makannya juga tidak bebas. Bandingkan ketika kamu makan di rumah. Lagi pula kalau makan di luar, sehabis makan kita tidak bisa langsung rilek karena harus memikirkan berkendara menuju rumah yang kadang bikin stress karena macet.

No more articles