Wisata di Singkawang. Pernah dengar nama kota bersejarah ini kan? singkawang merupakan sebuah kabupaten di kalimantan barat. Terdengar dulunya kota ini merupakan bandar tempat mampirnya para pedagang dan penambang emas dari daerah monterado. Singkawang dulunya merupakan wilayah dari kerajaan sambas. Arti dari singkawang sendiri adalah kota yang ada di bukit dan dekat laut dan sungai.

Tempat Wisata Pantai Di Singkawang Serta 3 Spot Menarik Lainnya Yang Lagi Nge-Hits Dan Wajib Di Kunjungi.

Tempat Wisata Pantai Di Singkawang Serta 3 Spot Menarik Lainnya Yang Lagi Nge-Hits Dan Wajib Di Kunjungi. Image [source]

Karena dulu singkawang ini merupakan tempat singgah pedagang pedagang dari cina, maka unsur unsur budaya cina pun kental terasa di kota ini. singkawang juga punya tempat tempat wisata unggulan yang tak kalah indah dengan tempat wisata lain di indonesia. ada wisata budaya dan ada pula wisata alamnya. Jika kamu tertarik dengan kota singkawang, berikut ini tempat tempat wisata yang rekomended untuk kamu kunjungi.

1. Tempat Wisata Singkawang, Pantai Polaria

Tempat Wisata Singkawang, Pantai Polaria

Tempat Wisata Singkawang, Pantai Polaria Image [source]

Pantai ini merupakan salah satu pantai terkenal di kalimantan. Lokasinya ada di desa sungai rusa, kecamatan selaku, provinsi kalimantan barat. Kalau dari pusat kota singkawang jaraknya 20 kilometeran lah. Pantai ini memiliki pasir putih dengan kombinasi karang yang indah. Banyak juga pohon kelapa yang menjulur ke laut sehingga membuat pantainya tampak segar. Tiap akhir pekan pantai ini jadi andalan warga sekitar untuk refreshing. Sore hari banyak juga lo muda mudi yang menikmati suasa pantai. Bahkan film film lokal juga sering syuting di kawasan pantai polaria ini.

2. Tempat Wisata Di Singkawang, Mangrove Setapuk Besar

Berbatasan dengan laut dan sungi, singkawang punya muara yang di tumbuhi mangrove atau hutan bakau. Mangrove yang ada di singkawang ini telah di tata, di beri jalur jembatan untuk jalan kaki serta ada fasilitas perahu motor nya untuk melihat lihat sekeliling hutan. Di hutan ini kamu bisa menemui jembatan pelangi, jembatan setapak dari kayu yang bisa di pakai untuk jalan kaki menjelajah hutan bakau.

Tempat Wisata Di Singkawang, Mangrove Setapuk Besar

Tempat Wisata Di Singkawang, Mangrove Setapuk Besar Image [source]

Ada juga lho menara pemantau setinggi 9 meter yang bisa di pakai untuk melihat hutan mangrove ini dari atas sambil foto foto. Yang unik, hutan ini merupakan hasil swadara masyarakat. Sekumpulan nelayan yang khawatir daratan singkawang mengalami abrasi akhirnya mencoba menanam bakau di muara. Tahun 2007 mulai, dan 2012 baru terlihat hasilnya. masuk kesini enggak mahal kok Cuma bayar parkir saja.

3. Sinka Zoo.

 Sinka Zoo.

Sinka Zoo. Image [source]

Singkawang punya kebun binatang yang bernama sinka zoo. Letaknya ada di komplek wisata pasir panjang , sedau, singkawang selatan. selain koleksi binatangnya cukup lengkap, sinka zoo juga punya daya tarik tersendiri. Para pengunjung bisa melihat binatang binanatang dari jarak dekat, memberi makan, berfoto atau memegang sebagian binatang seperti ular sanca. Untuk masuk kesini tiketnya tidak mahal kok. Cukup 10 ribu rupian satu orang. lokasinya pun mudah di jangkau. Di jamin anak anak bakal menikmati pengalaman menunjungi sinka zoo ini.

4. Pantai Pasir Panjang.

 Pantai Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang. Image [source]

Pantai pasir panjang juga jadi primadona wisata di singkawang. Disini panjang pantainya mencapai 3 km. Pasirnya berwarna putih seperti hamparan karpet. Ada banyak pepohonan dan batu karangnya juga lho. terkait fasilitas, tempat wisata pantai pasir panjang termasuk lengkap. Disini ada kolam renang, penginapan, pemancingan, rumah makan, diskotek hingga arena untuk balapan pakai ATV. Wahana permainan air yang bisa dinikmati juga cukup lengkap dan menantang seperti jetsky, parasailing ataupun berenang. Mau voley atau olahraga pantai lain juga bisa. Atau mengunjungi kampung nelayan yang ada disekitar pantai ini. cukup komplit kan wisata di pantai pasir panjang ini?

5. Taman Cinta Water Boom

Taman Cinta Water Boom

Taman Cinta Water Boom Image [source]

Pengen main air tapi ogah ke pantai? Taman cinta waterboom ini bisa jadi pilihan. dikenal juga sebagai gunung jempol waterboom. Selain waterboomnya, yang jadi daya tarik di tempat wisata singkawang yang satu ini adalah taman cintanya. Disini banyak di buat spot spot foto selfie yang ngehits. Ada terowongan dengan bentuk cinta, ada juga lorong yang atasnya bergelantungan payung warna warni. Enggak heran, untuk sekedar foto selfie disini pun pengunjung harus antri. Diapload di media sosial, foto foto yang di dapat di lokasi wisata ini pun bisa bikin kamu makin hits, makin kekinian. Yang datang kesini lebih banyak mereka mereka pemburu selfie daripada mereka mereka yang punya niat berenang di waterboom. Kamu pengen juga?

No more articles