Jika sudah masalah jodoh, memang sangat sensitive jika dibicarakan. Terlebih lagi bagi yang sudah siap menikah dan sudah mulai mapan apalagi yang sudah berusia memadai. Bayangan soal jodoh bisa jadi momok yang sangat mengerikan ketika kamu belum juga menemukan pasangan di usia yang sudah matang.

Jodoh adalah pemberian Tuhan. Tidak ada yang tahu jodoh kita siapa. Banyak orang bicara jodoh, sedikit banyak akan merujuk kepada orang yang menarik perhatian. Jodoh tak melulu hadir dengan wajah baru, bisa jadi jodoh adalah dia yang sedari dulu menemani tanpa kamu sadari. Ini beberapa tanda bila sebenarnya jodohmu mungkin sudah ada di depan mukamu.

1. Jodoh adalah Cerminan Diri

Banyak orang berkata bahwa jodoh merupakan cerminan diri. Sepertinya hal itu merupakan sesuatu yang benar. Ketika melihatnya berusaha sekuat tenaga untuk masa depan, kamu akan merasa terlecut untuk berusaha juga.

Jodoh adalah cerminan diri [ Image Source ]

Jodoh adalah cerminan diri [ Image Source ]

Kamu lebih semangat jika kamu berbicara dengannya. Secara tidak sadar kamupun akan memantaskan diri untuknya. Bukankah memang jodoh adalah dia yang bisa membuatmu berusaha untuk memperbaiki dirimu?

2. Kalian Sama-sama Terikat

Sejauh apapun menjauhkan diri, ujung-ujungnya akan tetap saling mendekat. Berapa lama kamu dan dia mencoba untuk saling menjauhkan diri, ujung-ujungnya kalian akan di pertemukan lagi. Mungkin takdir sedang berada pada pertemuan itu. Bisa jadi hatimu dan hatinya memang tak tahan untuk lama-lama jauh.

Kalian sama-sama terikat [ Image Source ]

Kalian sama-sama terikat [ Image Source ]

3. Sederhana Seperti Perhatian Yang Selalu Kalian Curahkan

Mungkin perhatiannya untukmu tidak tertuang dalam kata ‘I love you’, tapi dia akan dengan setia menemanimu dan memberi nasehat kepadamu jika kamu membutuhkannya. Dengan bertanya kesehatanmu dan apa yang kamu lakukan sehari-hari, itu menunjukkan bahwa dia sebenarnya perhatian kepadamu.

Sederhana seperti perhatian [ Image Source ]

Sederhana seperti perhatian [ Image Source ]

4. Nyaman dan Bahagia Bila Ada Di Dekatnya

Entah kamu sadari atau tidak, kehadirannya di sampingmu membuatmu merasa lebh nyaman dan tenang. Pembawaan kalian yang dari dulu dekat denganmu sehingga kamu merasa seperti itu. Tak hanya saat jalan berdua dengannya, kenyamanan yang dia berikan kepadamu juga saat ditengah ramainya kerumunan sahabt-sahabat yang lain. Bukankah jodoh adalah dia yang selalu membuatmu merasa nyaman?

Nyaman dan bahagia [ Image Source ]

Nyaman dan bahagia [ Image Source ]

5. Dia Yang Selalu Ada Untukmu, Sekalipun Kamu Memiliki Pacar Baru

Dia tidak akan meninggalkanmu, dia akan selalu ada untukmu sekalipun kamu memiliki pacar baru. Dia akan lebih ingin mengenal lebih dalam calon pilihanmu. Bukan berarti dia tak punya perasaan apa-apa terhadapmu, mungkin saja dia hanya lebih mementingkan kebahagiaanmu daripada dirinya sendiri. Dia akan selalu mendampingimu ketika kamu memutuskan untuk mencari pasangan baru untuk mengisi harimu.

Dia yang selalu ada untukmu [ Image Source ]

Dia yang selalu ada untukmu [ Image Source ]

6. Kamu Selalu Didengarkan Olehnya

Bila di bilang pacar bukan, gebetan juga bukan. Tapi entah kenapa kamu akan selalu datang padanya saat kamu memiliki masalah. Masalah apapun tak terkecuali, mulai dari masalah keluarga, masalah dengan teman, dengan pacar sekalipun kamu tak akan segan untuk menceritakan padanya.

Kamu selalu didengarkan olehnya [ Image Source ]

Kamu selalu didengarkan olehnya [ Image Source ]

Kamu akan selalu menyempatkan diri untuk berbincang kepadanya. Mengutarakan segala unek-unekmu. Dia tidak pernah mengeluh dengan segala curhatanmu, dia malah akan dengan setia mendengar dan sesekali memberi masukan saat kamu minta.

Jodoh adalah cerminan diri kita. Jika kamu mau memiliki jodoh yang baik, maka kamu harus membuat dirimu menjadi lebih baik. Coba sekarang renungkan dan lihatlah siapa saja orang-orang yang berada di dekatmu. Jika ada seperti yang dijabarkan di atas, bisa jadi dia adalah jodohmu.

Well guys itu tadi beberapa tanda bahwa jodohmu sudah ada di depan mata. Saatnya kamu untuk melihat ke depan dari orang-orang disekitarmu. Jodoh itu juga tak jauh-jauh dari lingkungan kita lho. Semoga bermanfaat ya.

No more articles