Punya badan langsing tentu idaman semua orang. tapi bagi mereka yang terlahir dengan bakat gemuk, mendapatkan tubuh langsing itu susah banget. Perlu disiplin dalam olahraga dan dalam diet makanan. menurunkan berat badan sekilo saja bisa jadi butuh waktu berminggu minggu. Tapi lengah sedikit saja badan kembali melar dalam hirungan hari.

Tek Melulu Harus Olahraga Dan Diet, Ternyata Badan Kurus Juga Bisa Di Dapat Dengan Tidur. Begini Caranya!

Tek Melulu Harus Olahraga Dan Diet, Ternyata Badan Kurus Juga Bisa Di Dapat Dengan Tidur. Begini Caranya! Image [source]

Tak melulu harus diet serta olahraga rutin, ternyata membuat berat badan turun bisa di lakukan sambil tidur lho? penasaran? begini tips tips tidur supaya membuat kita jadi lebih mudah menurunkan berat badan.

1. Makan Makanan Yang Mengandung Protein Sebelum Tidur.

Makan Makanan Yang Mengandung Protein Sebelum Tidur.

Makan Makanan Yang Mengandung Protein Sebelum Tidur. Image [source]

Kalau kamu hobi Ngemil, maka kebiasaan ini bisa di pakai lho untuk membantu program pengurusan badanmu lewat cara tidur. Caranya, sebelum tidur, ngemil makanan makanan yang banyak mengandung protein. Hasil penelitian yang di lakukan ilmuwan dari universitas florida menunjukka bahwa, makan 30 gram protein sebelum tidur membuat, orang lebih efektif dalam membakar kalori di keesokan paginya. Konsumsi protein sebelum tidur juga bagus untuk regenerasi masa otot.

2. Tidur Gelap Gelapan.

Tidur Gelap Gelapan.

Tidur Gelap Gelapan. Image [source]

Tidur bausnya itu dalam ruan yang gelap. Alasannya, di ruang gelap, tubuh mensekresikan melantonin dalam jumlah yang cukup. Melantonin ini membuat kita tidur lebih nyenyak, selin itu, melantonin juga membantu meningkatkan laju pembakaran kalori dengan membentuk lemak coklat. Tidur dalam gelap hemat listrik juga kan?

3. Tidur Di Ruangan Yang Dingin.

Tidur Di Ruangan Yang Dingin.

Tidur Di Ruangan Yang Dingin. Image [source]

Tubuh kita itu punya mekanisme untuk mensetabilkan suhu. Ketika kita tidur di ruangan dingin maka tubuh akan membakar sebagian kalori untuk menjaga tubuh tetap hangat. Nah jadi untung kan, sambil tidur pun, kalori kita ada yang di bakar. Mirip kaya olahraga, bedanya ini menyenangkan.

4. Matikan Semua Gadget Dan Elektronik Yang Menghasilkan Cahaya.

Matikan Semua Gadget Dan Elektronik Yang Menghasilkan Cahaya.

Matikan Semua Gadget Dan Elektronik Yang Menghasilkan Cahaya. Image [source]

Rata rata gadget sekarang ini mempunyai cahaya. Cahaya terang dari layar gadget ternyata menganggu produksi melantonin. Seperti kita tahu, melantonin ini punya pengaruh bagi metabolisme. Sebuah penelitian di singapura juga menunjukkan bahwa layar televisi memicu tingginya kadar trigliserida dalam tubuh. Trigliserida ini merupakan salah satu bentuk lemak. Selain itu, hormon adiponectin yang berfungsi dalam mengatur gula darah juga terganggu. Jika ingin sehat dan kadar lemak rendah, matikan semua alat elektronik dan gadget yang bercahaya ya.

No more articles