Pangandaran merupakan sebuah kabupaten di wilayah propinsi jawa barat. Pangandaran ini mempunyai ibukota parigi. Berbatasan dengan cilacap, ciamis serta tasikmalaya, pangandaran juga ada di tepi samudra hindia lho. oleh karena itulah, tempat wisata yang populer di kabupaten pangandaran itu adalah pantai pangandaran.

Terkenal Dengan Pantainya, Ternyata Pangandaran Juga Punya 5 Tempat Wisata Kece Ini Lho.

Terkenal Dengan Pantainya, Ternyata Pangandaran Juga Punya 5 Tempat Wisata Kece Ini Lho. Image [source]

Sangat terkenal dengan pantainya, ternyata pangandaran juga punya tempat wisata lain yang enggak kalah kece lho. kalau kamu sedang liburan di kabupoaten pangandaran ini dan pengen mengunjungi tempat wisata alernatif selain pantai pangandaran, berikut 5 pilihannya.

1. Green Canyon Cukang Taneuh

Green Canyon Cukang Teneuh

Green Canyon Cukang Teneuh Image [source]

Mendengar nama green canyon, pasti yang terbayang adalah tempat wisata di amerika. Siapa sangka, pangandaran juga punya lho tempat wisata yang bernama Green Canyon Cukang Taneuh. Berlokasi di desa kertayasa, kecamatan cijulang, Ciamis jawa barat. Tempat wisata ini hanya berjarak 31 Km dari pantai pangandaran. Di tempat wisata yang satu ini, kita akan di hibur dengan pemandangan indah mgarai dengan dinding tebing berwarna hijau akibat di atumbuhi lumut. Di green canyon cukang taneuh ini juga kita bisa menyaksikan stalagmit dan stalagtit di ruangan terbuka, bukannya di dalam gua. Cukup unik bukan? yang suka dengan lanskap tropis pasti bakal terhibur berkunjung ke tempat wisata alternatif milik pangandaran ini.

2. Citumang Pangandaran.

Citumang Pangandaran.

Citumang Pangandaran. Image [source]

Tempat wisata yang satu ini pasti sangat memantang bagi kamu kamu penyuka wisata air ekstrim. Citumang sendiri merupakan aliran sungai yang membelah hutan dan berujung di sebuah gua. Air citumang cukup jernih dan melewati wilayah hutan yang sekelilingnya masih asri. Aliran airnya cukup sedang sehingga cukup nyaman untuk rafting maupun arung jeram. Selain menyusuri aliran sungai, kamu juga bisa hunting foto keren lho di tempat wisata ini.

3. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu Image [source]

Pantai bau hiu merupakan tempat wisata alternatif di pangandaran. Terletak di desa ciliang kecamatan parigi. Dari pantai pangandaran, jarak pantai batu hiu ini hanya 14 Km perjalanan saja. di sini pengunjung akan di suguhi dengan pantai bertebing karang terjal dan hamparan pemandangan lepas pantai ke samudra hindia. Sejauh mata memandang, yang kamu lihat hanyalah laut yang luas. Dari atas bukit, kita bisa melihat panorama indah deburan ombak butih yang bergulung gulung. Di namakan batu hiu karena ada sebuah batu besar miripsirip hiu. Untuk menuju pantai batu hiu ini kita juga harus melewati lorong tebing sempit. Seolah-olah kita sedang masuk ke mulut hiu.

4. Santirah River Tubing.

Santirah River Tubing.

Santirah River Tubing. Image [source]

Satu lagi lokasi wisata river tubing yang asik di pangandaran. Namanya, santirah river tubing.berlokasi di desa selasari, kecamatan parigi, santirah river tubing menawarkan suasana wisata yang cukup unik. Meski belum lama di buka, objek wisata yang satu ini selalu ramai di kunjungi wisatawan tiap akhir pekan. Berbeda dengan river tubing di tempat lain, saat menyusuri arus sungi, kita di tantang untuk tidak menggunakan perahu. Alat yang di gunakan adalah ban. Jadi seru pasti suasananya.

5. Curug Bojong.

Curug Bojong.

Curug Bojong. Image [source]

Curug bojong juga menjadi tempat wisata alternatif paling favorit di pangandaran. Disini pengunjung bisa melakukan aktivitas seru body rafting dan river tubing. Berenang d bawah air terjun yang aliran air nya deras juga cukup mengasikkan. kamu bisa melompat dari atas tebing baru dan menceburkan diri di air di bagian bawah air terjun. Enggak kalah asik dari pantai pangandaran pastinya.

Dari ke lima tempat wisata alternatif yang dimiliki pangandaran tersebut, mana yang paling favorit menurutmu?

No more articles