Jakarta saat ini sedang berbenah untuk menyambur diselenggarakannya event asian games yang akan di mulai pada sabtu 18 agustus 2018 mendatang. Kali kali di bersihkan, ruas jalan di rapikan dan banyak lagi pembenahan yang di lakukan. Kalau kamu termasuk orang yang suka olahraga, wajib dong hukumnya mendukung atlit atlit indonesia yang bakal berlaga di jakarta nanti.

Jadi Host Untuk Pelaksaan Asian Games 2019, Ini 4 Tempat Wisata Ikon Kota Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi. featured

Jadi Host Untuk Pelaksaan Asian Games 2019, Ini 4 Tempat Wisata Ikon Kota Jakarta Yang Bisa Kamu Kunjungi. featured Image [source]

Sambil mendukung tim nasional indonesia bertanding, berikut tempat tempat wisata ikon kota jakarta yang musti kamu jkunjungi.

1. Tempat Wisata Ikon Jakarta, Monumen Nasional Atau Monas.

Monumen nasional merupaka struktur bangunan berupa tugu setinggi 132 meter. bangunan bersejarah ini mulai di bangun tanggal 17 agustus 1951. Didirikan untuk mengenang para pahlawan indonesia, tepat banget kalau kamu berkunjung di bulan agustus yang dekat dengan peringatan hari kemerdekaan indonesia ini. puncak monas ini dilapisi emas seberat 35 kilogram lho sumbangan dari salah satu rakyar indoneesia asal aceh bernama teuku markam.

Tempat Wisata Ikon Jakarta, Monumen Nasional Atau Monas.

Tempat Wisata Ikon Jakarta, Monumen Nasional Atau Monas. Image [source]

Bentuk monas sendiri melambangkan lingga dan yoni. lingga artinya kelaki lakian sementara yoni melambangkan kesuburan. Aktivitas yan bisa kamu lakukan disini banyak mulai dari naik kereta wisata, melihat air mancur, melihat museum, melihat rusa tutul hingga naik ke puncak tugu monas. Seru seru pastinya.

2. Museum Fatahillah.

Museum Fatahillah.

Museum Fatahillah. Image [source]

Seperti namanya, museum fatahillah ini ada di jalan fatahillah kota tua. Dulunya bangunan peninggalan belanda ini adalah gedung balaikota. Di bangun pada jaman gubernur jenderal jan pieterszoon pada tahun 1620. Bukan sembanrangan gedung, desainnya mirip istana dam di amsterdam. Oleh gubernur ali sadikin, bekas balai kota pada jaman penjajahan belanda tersebut pun diubah menjadi museum fatahillah. Pengunjung bisa menikmati 23000 koleksi benda bersejarah dari jaman taruma negara, benda benda prasejarah, meriam dan masih banyak lagi.

3. Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno Image [source]

Stadion gelora bung karno merupakan stadion kebanggaan indonesia. pertandingan pertandingan internasional seringkali di gelar di sini. Bahkan upacara pembukaan dan penutupan event asian games 2018 bakal di gelar di stadion gelora bung karno ini. berkapasitas 76 ribu penonton, gelora bung karno punya banyak kecanggihan. Ada kurso singgle flip yang mampu menahan beban 250 kilogram, kursi untuk difabel, dan merupakan stadion paling terang di dunia karena mempunyai pencahayaan 3500 Lux. Memakai lampu led, stadioun gelora bung karno lebih hemat 50 persen energi. Untuk urusan keamanan, ada kamera cctv dengan face recognition serta bisa mendeteksi perilaku orang yang berniat jahat. kalau kondisi dadurat pun ada emergency exit gate yang bisa mengkosongkan stadium dalam waktu 15 menit. rugi banget kalau ke jakarta tapi tidak ke stadion ini.

4. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal Image [source]

Masjid Istiqlal ini merupakan ikon kota jakarta untuk wisata religi. Resmikan oleh presiden sukarno pada 22 februari 1978, masjid istiqlal jadi masjid terbesar di asia tenggara. Daya tampungnya mencapai 120 ribu orang. uniknya lagi, masjid istiqlal ini di rancang oleh arsitektur kristiani asal sumatra utara bernama Federich silaban. Di depan masjid istiqlal juga ada gereja katedral katolik jakarta yang juga sama ikoniknya dengan masjid istiqlal ini. lengkap sudah, mengunjungi jakarta untuk menyaksikan asian games sambil mengunjungi spot spot wisata ikon ibukota indonesia ini. sudah beli tiket belum?

No more articles