Ngopi sekarang ini sepertinya sudah jadi gaya hidup. Ketemuan sama teman di kafe sambil ngopi rasanya pasti asik. Bisa ngobrol dengan topik banyak hal, menikmati wifi serta menikmati setiap seruputan kopi yang punya efek bikin mata segar. Tak cukup hanya minum kopi saja, para pecinta kopi juga tak jarang beli alat pembuat kopi yang harganya mahal mahal. Para pecinta kopi juga punya kecenderungan melacak kopi langsung dari tempat produksinya. Maka itu lahirlah wisata kebun kopi.

5 Tempat Wisata Kebun Kopi Di Indonesia Yang Bakal Hits.

5 Tempat Wisata Kebun Kopi Di Indonesia Yang Bakal Hits. Image [source]

Para pecinta kopi dari generasi milenial sekarang ini gemar menjelajah ke pelosok pelosok daerah untuk menyaksikan proses produksi kopi dari pemetikan hingga pengolahan. Kebun kopi kebun kopi yang ada di indonesia pun jadi ramai di kunjungi pada wisatawan pecandu kopi. Seperti apa sih asiknya berwisata ke kebun kopi tersebut, mana saja lokasi kebun kopi yang nge-hits di indonesia? berikut ini 5 diantaranya.

1. Wisata Kebun Kopi Malabar, Pengalengan Bandung.

 Wisata Kebun Kopi Malabar, Pengalengan Bandung.

Wisata Kebun Kopi Malabar, Pengalengan Bandung. Image [source]

Kebun kopi pengalengan malabar terletak di pegunungan malabar dengan ketinggian 1000 mdpi lebih. Kebun seluas 7 hektar ini memproduksi kopi malabar mountain coffe yang kialitasnya eksport. Di kebun kopi ini, pengunjung bisa berkeliling sampai puas, melihat pemetikan buah kopi dan proses pengolahan lainnya. melihat lihat luwak di dalam kandang juga bisa lho. selain dapat pngetahuan ilmu kopinya, pemandangan di kebun kopi malabar pengalengan bandung ini juga indah dan sejuk.

2. Wisata Kebun Kopi Lombok Utara Dayan Gunung.

Wisata Kebun Kopi Lombok Utara Dayan Gunung.

Wisata Kebun Kopi Lombok Utara Dayan Gunung. Image [source]

Lokasinya tak jauh dari jalur pendakian gunung rinjani. Meskipun ada di jalur pendakian, jangan dibayangkan kebun kopi dayan gunung ini susah di jangkau ya. Ia mudah di jangkau. Pare pengunjung akan di suguhi dengan indahnya penorama pegunungan. Lokasi tebatnya, dari pos pendakian senaru, wisatawan hanya perlu berjalan kurus sampai menemui plang di kiri jalan. Dari luar tampak biasa, ternyata setelah masuk, banyak spot selfie asik di lahan kebun kopi seluas 225 hektar tersebut. lahan yang sebelumnya merupakan tempat penelitian universitas mataram itupun kini di kunjungi ratusan orang tiap hari libur.

3. Wisata Kebun Kopi Kintamani Bali

Wisata Kebun Kopi Kintamani Bali

Wisata Kebun Kopi Kintamani Bali Image [source]

Para pecinta kopi pasti sudah kenal dengan kopi kintamani bali. Ya, selain keindahan pantainya ternyata bali juga punya kebun serta pabrik kopi lho yang produknya sudah terkenal hingga seantero negeri bahkan manca negara. Kopi kintamani tersebut di budadayakan di daerah bangli. Produksi kopi kintamani cukup banyak. dalam setahun ada 10.300 ton kopi kintamani yang dihasilkan. kebun kopi di bangli kintamani ini juga menyediakan agrowisata kebun kopi dimana pengunjung bisa memetik kopi, menikmati kesejukan hingga menikmati seduhan kopi panas di ketinggian 1200 Mdpi.

4. Wisata Kebun Kopi Bolokan Toraja.

Ripening coffee beans

Ripening coffee beans Image [source]

Di tana toraja ada pabrik serta kebun kopi yang bernama sulotco. Perusahaan kopi yang mengelola lahan seluas 1200 hektar ini cukup sukses dalam memasarkan produk produknya. Diantaa 1200 hektar tersebut 800 hektar nya adalah perkebunan kopi. Disini pengunjung bisa berkeliling melihat sendiri bagaimana kopi kopi di tumbuhkan. Jika beruntung pengunjung bisa menemui luak di alam bebas juga lho.

5. Kebun Kopi Gayo Aceh.

Kebun Kopi Gayo Aceh.

Kebun Kopi Gayo Aceh. Image [source]

Kopi gayo, keenakannya sudah terkenal hingga di luar negeri. Tapi tahukan kamu, ternyata perkebunan kopi gayo yang ada di aceh ini juga memiliki pemandangan yang indah lho. berada di perbukitan, sambl keliling keliling lihat tanaman kopi kita juga bisa selfie selfie dengan bacground jurang hijau.

Tertarik untuk berwisata ke kebun kopi? Silahkan kinjungi tempat tempat diatas ssatu satu ya dan temukan meindahannya.

No more articles