Magetan merupakan salah satu kabupaten yang ada di jawa timur. Berbatasan dengan kabupaten ponorogo ngawi, ponorogo, madiun dan karang anyar, Magetan memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Salah satu penyebabnya karena kabupaten Magetan ini wilayahnya ada di pegunungan. Hasilnya banyak tempat tempat wisata dengan pemandangan alam yang cukup memukau.

4 Tempat Wisata Magetan Yang Hits Dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan

4 Tempat Wisata Magetan Yang Hits Dan Wajib Dikunjungi Saat Liburan Image [source]

Meskipun tidak setenar kota tujuan utama wisata lain di pulau jawa, Magetan justru punya berbagai tempat wisata yang unik dan belum banyak di ketahui banyak orang. Selain tempat wisata di pegunungan, Magetan juga punya telaga, bendungan serta tempat wisata tempat wisata lainnya. Apa sih yang jadi daya tarik wisata utama di Magetan itu? Berikut beberapa diantaranya.

1. Air Terjun Tirtosari Magetan

Air Terjun Tirtosari Magetan

Air Terjun Tirtosari Magetan Image [source]

Terletak di dusun Ngluweng, Ngancar, Plaosan, kabupaten Magetan, air terjun tirtosari ini membutuhkan perjuangan ekstra untuk mencapainya kesana. Selain perju berjalan sejauh 1 km medan yang harus di lalui juga naik turun. Oleh karena itu kalau mau kesini pengunjung harus ada persiapan. Namun ketika sampai di lokasi, pengunjung akan dihibur oleh sejuknya pemandangan hutan pinus serta banyak spot selfie menarik. Setelah sampai pengunung juga harus melewati puluhan anak tangga sebelum sampai ke depan air terjun yang pemandangannya cukup memukau. Setelah sampai semua rasa lelah akan terbayar kok. Sebaiknya berkunjung pada musin hujan ya biar debit airnya banyak.

2. Air Terjun Pundak Kiwo Magetan.

Lokasi air terjun punda kiwo ini ada di dusun ngancar, kecamatan plaosan, Magetan. Lokasinya tidak jauh dari telaga sarangan. Disebut pundak kiwo karena posisinya ada di sebelah kiri lereng gunung lawu. Berada di ketinggan 1400 Mdpi lebih, tentu suasana tempat wisata Magetan yang satu ini cukup asri. Lagi lagi untuk mencapai lokasi wisata kamu harus jalan 1.5 kilometeran. Kalau membawa kendaraan pribadi sebaiknya dititipkan ke warga sekitar atau tempat parkir yang sudah disediakan.

Air Terjun Pundak Kiwo Magetan.

Air Terjun Pundak Kiwo Magetan. Image [source]

Selain pemandangan indah hutan pinus, pengunjung juga bisa menikmati area perkebunan warga yang penuh dengan sayui sayuran. Sebelum sampai ke air terjun pundak kiwo, pengunjung akan ketemu dengan air terjun yang lebih kecil dulu yaitu air terjun watu ondo dan air terjun jarakan. Ada juga bekas sendang banyumas yang kini sudah mengering. Setelah melewati kedua air terjun tersebut barulah ketemu dengan air terjun pundak kiwo yang lebih tinggi. Air terjun indah dengan tebing batuan andesit pun dapat kamu nikmati pemandangannya di tempat wisata yang satu ini.

3. Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol.

Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol.

Taman Wisata Bedengan Genilangit Poncol. Image [source]

Tempat wisata Magetan favorit ini ada di wilayah gunung lawu. Seperti tempat wisata di huta hutan pinus lainyya, pemandangan tebing tebing dengan hijaunya pepohonan menjadi daya tarik utama. Berbagai jenis spot selfie mulai dari rumah pohon, rumah rumahan dengan bentuk unik, serta ayunan diatas jurang pun bisa dinikmati oleh para pengunjung. Yang paling diminati banyak pengunjung adalah perahu yang letaknya di bibir jurang. Untuk background foto, pemandangannya memukau.

4. Tempat Wisata Magetan, Telaga Sarangan.

Tempat Wisata Magetan, Telaga Sarangan.

Tempat Wisata Magetan, Telaga Sarangan. Image [source]

Telaga sarangan ada di lereng gunung lawu. Berada di ketinggian 1200 Mdpi, suhu udara di sini sangat sejuk. Berkisar antara 15 hingga 20 derajat celsius, suasananya enak untuk berlibur. Air yang ada di telaga sarangan cukup jernih sehingga memantulkan pemandanga pegunungan. Enggak heran lokasi wisata Magetan yang satu ini cukup hits. Selain ada kapal boot ada juga restoran dan penginapan yang brlokasi di sekitar telaga sarangan ini.

No more articles